Governance, Risk Management & Compliance

Epicor Corp Raih Predikat Visionary dalam Maqic Quadrant

Selasa 15 Oktober 2013 18:7:35

Jakarta - Epicor Software Corporation, vendor solusi software bisnis global, berhasil meraih predikat Visionary dari Gartner Ic, perusahaan riset dunia. Predikat itu diraih dalam kategori Maqic Quadrant (MQ) untuk perusahaan menengah yang menawark

Jakarta - Epicor Software Corporation, vendor solusi software bisnis global, berhasil meraih predikat Visionary dari Gartner Ic, perusahaan riset dunia. Predikat itu diraih dalam kategori Maqic Quadrant (MQ) untuk perusahaan menengah yang menawarkan solusi software enterprise resources planning (ERP). Hasil ini dicapai berdasarkan evaluasi terhadap solusi ERP generasi terbaru dari Epicor per September 2013.

Kategori MQ diberikan pada solusi ERP dari perusahaan menengah yang mampu mendukung strategi tunggal bagi perusahaan multi-entitas pada pasar menengah dan pasar menengah atas. Perusahaan pengguna di pasar ini adalah perusahan independen dengan pendapatan sekitar US$ 200 juta hingga US$ 1 miliar, dan memiliki karyawan 10 ribu orang atau lebih.

Pervez Qureshi, Presiden dan Chief Executive Officer Epicor, mengatakan keberhasilan perseroan mencapai kuadran Visionaries ini merupakan keberhasilan keempat kali secara berturut-turut. Prestasi ini bukti dari fokus dan komitmen Epicor kepada para pelanggan untuk mendesain dan mengimplementasikan solusi software yang membantu klien memenuhi kelincahan dan fleksibilitas yang dituntut saat ini.

“Pendekatan inovatif kami terhadap arsitektur, mobilitas, dan manajemen proses bisnis built-in memberikan pelanggan pilihan dan fleksibilitas tanpa tanding dalam satu solusi. Ini lepas dari apakah pelanggan akan meluncurkanya sebagai managed service atau layanan di awan (cloud),” kata Qureshi dalam keterangan pers.

ERP Epicor menawarkan pilihan peluncuran yang didesain untuk memenuhi kebutuhan operasional, sumber daya, dan biaya tertentu dari sebuah perusahaan, baik peluncuran di tempat, di awan maupun sebagai managed service. Epicor adalah salah satu dari sedikit vendor yang memberikan software as a service  yang lengkap, multi-tenant, serta versi on-premise dari solusi ERP modern.

Qureshi menegaskan Epicor berencana untuk investasi di Indonesia supaya bisa memenuhi meningkatnya permintaan perusahaan manufaktur di Indonesia, terutama dari sektor pertambangan, farmasi, kimia, otomotif, permesinan, logam, dan peralatan barang modal. “Saat ini Epicor mempunyai 4 mitra di Indonesia yang menyasar sektor industri pertambangan, farmasi, kimia, otomotif, dan real estat. Mitra-mitra kami juga mempunyai basis pelanggan yang kuat di setiap sektor industri tersebut.”

Saat ini sekitar 4 ribu pelanggan perusahaan, yang mewakili lebih dari 70 negara di dunia, telah memilih solusi software ERP Epicor untuk mendukung kinerjanya. Dibangun dari Epicor ICE Business Architecture yang kokoh, ERP Epicor adalah  inovasi bisnis yang inspiratif, meningkatkan proses, serta memberikan pengalaman pelanggan luar biasa, yang menjadi kunci kesuksesan bisnis saat ini dan pertumbuhan perusahaan di masa depan.



Non Bank

Amartha Salurkan Rp970M Dana Khusus Perempuan

Amartha, penyalur pinjaman khusus perempuan pelaku UMKM

Allianz Indonesia Ikuti Perkembangan Fintech Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Dengan mempertimbangkan pesatnya perkembangan fintech,

Ini Peluang dan Tantangan Industri Asuransi Jiwa di 2019

Sebagai kontributor utama industri asuransi, tingkat pe

AIA Catat Pertumbuhan Dua Digit di 2018

AIA berhasil meningkatkan laba operasi setelah pajak me

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi