Governance, Risk Management & Compliance

Kartu Kredit Milenial dari Indosat dan CIMB Niaga

Jumat 20 April 2018 1:19:0

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan yaitu bonus kuota internet 2GB setiap bulan untuk nomor ponsel Indosat Ooredoo yang terdaftar pada CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerjasama dengan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT JCB International Indonesia meluncurkan “CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card” di Jakarta, Kamis (19/4/2018). Kartu kredit dengan principle JCB Platinum ini diharapkan dapat menjawab berbagai kebutuhan pelanggan Indosat Ooredoo dan nasabah CIMB Niaga yang kian mengarah ke digital.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi untuk memberikan akses atas solusi transaksi menggunakan kartu kredit bagi pengguna Indosat Ooredoo. Hal ini sesuai dengan strategi perseroan untuk menggarap segmen komunitas millennial sekaligus membuat transaksi sehari-hari menjadi lebih cepat, sederhana, nyaman serta memberikan solusi keuangan lewat fasilitas kartu kredit.

“Gaya hidup masyarakat urban sekarang ingin segalanya mudah, cepat, dan efisien. Dengan teknologi yang makin canggih, pola transaksi masyarakat juga bergeser mengarah ke cashless. Ini merupakan momentum yang baik bagi bisnis kartu kredit. Karena itu, kami meluncurkan CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card dengan fitur-fitur unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban,” kata Lani.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan yaitu bonus kuota internet 2GB setiap bulan untuk nomor ponsel Indosat Ooredoo yang terdaftar pada CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card. Bonus tersebut diberikan bagi nasabah dengan transaksi minimal Rp800 ribu per periode tagihan. Lani optimis  kelebihan fitur tersebut dapat menarik lebih banyak pelanggan Indosat Ooredoo untuk menggunakan kartu kredit CIMB Niaga.

Sementara itu, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Herfini Haryono mengatakan, “Kemitraan Indosat Ooredoo dengan CIMB Niaga merupakan komitmen bersama dalam memberikan layanan dengan value dan pengalaman terbaik kepada para pelanggan kami dan nasabah CIMB Niaga. Kami berharap bonus kuota internet akan memudahkan pelanggan dalam mengakses dunia digital dan memenuhi kebutuhan berkomunikasi dengan kerabat dekat.”

Senada, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia, Koichiro Wada, menyatakan, kerja sama penerbitan kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card akan membawa banyak manfaat. “Kami yakin dengan menggabungkan database besar Indosat Ooredoo, jaringan CIMB Niaga yang luas, dan jaringan pembayaran JCB, kami dapat membawa lebih banyak privilege dan kenyamanan cashless kepada para pemegang kartu,” ujarnya.

Selain  fitur bonus kuota internet tersebut, pemegang kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card juga akan mendapatkan cash back hingga 10% untuk pembayaran tagihan pasca bayar Indosat Ooredoo melalui fasilitas Quick Pay CIMB Niaga. Bonus serupa juga diberikan untuk pembelian pulsa pra bayar Indosat Ooredoo melalui CIMB Clicks.

Dengan principle JCB platinum, kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card menawarkan fitur-fitur unggulan seperti gratis biaya tahunan untuk kartu utama dan cicilan dengan bunga rendah untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan. Menariknya lagi, setiap transaksi yang dilakukan akan mendapatkan PoinXtra yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah menarik, antara lain voucher belanja dan mileage penerbangan.

Tak hanya itu, dengan jaringan penerimaan  pembayaran JCB yang luas, banyak privilege yang dapat dinikmati di berbagai merchant seperti restoran, biro travel, dan e-commerce. “Kami juga memberikan kenyamanan berupa Quick Pay untuk kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam satu lembar tagihan kartu kredit,” tutur Lani.

Hingga 31 Desember 2017, jumlah kartu kredit CIMB Niaga mencapai 2,4 juta dengan portofolio pembiayaan sebesar Rp8,15 triliun. Peluncuran kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan bisnis kartu kredit perseroan tahun ini.

CIMB Raup Laba Bersih Rp3,5 Triliun

Wed, 20 Feb 2019 - CIMB NIaga melaporkan laba bersih konsolidasi sebesar Rp3,5triliun. CIMB juga berhasil mencatatkan total aset sebesar Rp266 triliun per 31 Desember 2018.

Adakan XTRA XPO, CIMB Niaga Siapkan Promo Spesial

Thu, 17 Jan 2019 - Kembali adaan XTRA XPO, CIMB persiapkan beragam beragam promo spesial dari produk-produk ritel CIMB Niaga.

Tawarkan Beragam Benefit, 'CIMB Niaga Precious Card' Penuhi Kebutuhan Transaksi Kaum Wanita

Mon, 12 Nov 2018 - Kartu kredit khusus wanita ini dirancang sebagai solusi transaksi keuangan yang menawarkan benefit lebih dari sekadar belanja, yaitu kesehatan dan kecantikan.

Rayakan HUT ke-63, CIMB Niaga Serahkan Bus Tingkat ke Pemkot Semarang

Wed, 26 Sep 2018 - "Kami berharap dengan bertambahnya armada bus wisata Pemkot Semarang melalui bantuan corporate social responsibility CIMB Niaga, animo masyarakat untuk berwisata mengelilingi kota Semarang makin meningkat," katanya.

CIMB Niaga Namaste Festival 2018 Ajak Budayakan Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan

Thu, 20 Sep 2018 - CIMB Niaga berkomitmen menyebarkan pesan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan melalui gelaran CNNF 2018, karena yoga memiliki jiwa dan semangat yang mencerminkan kepedulian terhadap kesehatan jasmani, rohani, dan selalu selaras dengan alam.

13 Ribu Peserta Berpartisipasi dalam The Color Run CIMB Niaga 2018

Sun, 16 Sep 2018 - Mengusung tema "Hero Tour", event ini mengajak 13.000 peserta lari santai menjadi pahlawan bagi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar.



Non Bank

Siap Dirilis Maret, BI: Izin LinkAja Masih Diproses

Menjelang dirilis Maret mendatang, aplikasi fintech ga

IdEA Akan Gelar Pasar E-Commerce 2019

Menyadari potensi besar industri e-commerce di Indonesi

Penetrasi Pasar Jadi Tantangan E-commerce menjadi Unicorn

Asosiasi E-commerce Indonesia menilai penetrasi pasar b

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja

Portofolio

Hadirkan Produk Derivatif GOFX, Pasar ICDX Semakin Liquid

GOFX adalah kelompok produk derivatif komoditi, terdiri

Pemanfaatan data Dispendukcapil, KSEI: Pembuatan Rekening Lebih Mudah

kerjasama ini dilakukan untuk memperdalam pasar investa

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi