Governance, Risk Management & Compliance

Kartu Kredit Milenial dari Indosat dan CIMB Niaga

Jumat 20 April 2018 1:19:0

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan yaitu bonus kuota internet 2GB setiap bulan untuk nomor ponsel Indosat Ooredoo yang terdaftar pada CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerjasama dengan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT JCB International Indonesia meluncurkan “CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card” di Jakarta, Kamis (19/4/2018). Kartu kredit dengan principle JCB Platinum ini diharapkan dapat menjawab berbagai kebutuhan pelanggan Indosat Ooredoo dan nasabah CIMB Niaga yang kian mengarah ke digital.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi untuk memberikan akses atas solusi transaksi menggunakan kartu kredit bagi pengguna Indosat Ooredoo. Hal ini sesuai dengan strategi perseroan untuk menggarap segmen komunitas millennial sekaligus membuat transaksi sehari-hari menjadi lebih cepat, sederhana, nyaman serta memberikan solusi keuangan lewat fasilitas kartu kredit.

“Gaya hidup masyarakat urban sekarang ingin segalanya mudah, cepat, dan efisien. Dengan teknologi yang makin canggih, pola transaksi masyarakat juga bergeser mengarah ke cashless. Ini merupakan momentum yang baik bagi bisnis kartu kredit. Karena itu, kami meluncurkan CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card dengan fitur-fitur unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban,” kata Lani.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan yaitu bonus kuota internet 2GB setiap bulan untuk nomor ponsel Indosat Ooredoo yang terdaftar pada CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card. Bonus tersebut diberikan bagi nasabah dengan transaksi minimal Rp800 ribu per periode tagihan. Lani optimis  kelebihan fitur tersebut dapat menarik lebih banyak pelanggan Indosat Ooredoo untuk menggunakan kartu kredit CIMB Niaga.

Sementara itu, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Herfini Haryono mengatakan, “Kemitraan Indosat Ooredoo dengan CIMB Niaga merupakan komitmen bersama dalam memberikan layanan dengan value dan pengalaman terbaik kepada para pelanggan kami dan nasabah CIMB Niaga. Kami berharap bonus kuota internet akan memudahkan pelanggan dalam mengakses dunia digital dan memenuhi kebutuhan berkomunikasi dengan kerabat dekat.”

Senada, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia, Koichiro Wada, menyatakan, kerja sama penerbitan kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card akan membawa banyak manfaat. “Kami yakin dengan menggabungkan database besar Indosat Ooredoo, jaringan CIMB Niaga yang luas, dan jaringan pembayaran JCB, kami dapat membawa lebih banyak privilege dan kenyamanan cashless kepada para pemegang kartu,” ujarnya.

Selain  fitur bonus kuota internet tersebut, pemegang kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card juga akan mendapatkan cash back hingga 10% untuk pembayaran tagihan pasca bayar Indosat Ooredoo melalui fasilitas Quick Pay CIMB Niaga. Bonus serupa juga diberikan untuk pembelian pulsa pra bayar Indosat Ooredoo melalui CIMB Clicks.

Dengan principle JCB platinum, kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card menawarkan fitur-fitur unggulan seperti gratis biaya tahunan untuk kartu utama dan cicilan dengan bunga rendah untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan. Menariknya lagi, setiap transaksi yang dilakukan akan mendapatkan PoinXtra yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah menarik, antara lain voucher belanja dan mileage penerbangan.

Tak hanya itu, dengan jaringan penerimaan  pembayaran JCB yang luas, banyak privilege yang dapat dinikmati di berbagai merchant seperti restoran, biro travel, dan e-commerce. “Kami juga memberikan kenyamanan berupa Quick Pay untuk kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam satu lembar tagihan kartu kredit,” tutur Lani.

Hingga 31 Desember 2017, jumlah kartu kredit CIMB Niaga mencapai 2,4 juta dengan portofolio pembiayaan sebesar Rp8,15 triliun. Peluncuran kartu kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan bisnis kartu kredit perseroan tahun ini.

Dukung IndoBuildTech Expo 2018, CIMB Niaga Hadirkan One Stop Financial Solution

Wed, 02 May 2018 - CIMB Niaga siap mendukung IndoBuildTech Expo 2018 melalui produk-produk unggulan Perbankan Komersial dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Produk-produk tersebut antara lain Value Chain, Trade Finance, Cash Management, SME OPTIMA, kredit modal kerja, serta

CIMB Niaga Gandeng PT Astra Modern Land

Wed, 18 Apr 2018 - Salah satu fitur unggulan kami KPR Xtra Manfaat bisa memberikan bunga Rp0. Dalam hal ini, saldo tabungan nasabah yang dihubungkan dengan KPR dapat dimanfaatkan untuk mengurangi biaya suku bunga KPR.

Luncurkan AMDB 2018, CIMB Niaga Edukasi Generasi Milenial di Mataram

Mon, 12 Mar 2018 - Program AMDB 2018 akan dilaksanakan di 100 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

UGM Juarai CIMB ASEAN Stock Challenge dan Raih Hadiah US$12.000

Mon, 15 Jan 2018 - ASC 2.0 menyertakan dua fitur baru –perdagangan dengan platform selular dan analitika prediktif– untuk menguji kemahiran peserta membuat analisa dan memanfaatkan perangkat digital terkini sehingga mereka dapat lebih cepat dan cerdas memilih saham.

CIMB Niaga Biayai Proyek Infrastruktur Pemerintah Senilai Rp3,78 Triliun

Sat, 30 Dec 2017 - Dana tersebut untuk membiayai LRT Jabodebek sebesar Rp2,78 triliun dan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar senilai Rp1 triliun.

Libur Tahun Baru 2018, CIMB Niaga Tetap Maksimalkan Layanan Nasabah

Fri, 29 Dec 2017 - CIMB Niaga akan memaksimalkan 22 gerai Digital Lounge yang tersebar di sejumlah mall kawasan Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, dan Solo. Digital Lounge beroperasi sesuai dengan jam buka mall bersangkutan.



Non Bank

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk

AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Terbaru untuk Wanita Modern

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap penti

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan

OJK Fokuskan Kebijakan Pada Perlindungan Konsumen Fintech

Dengan fokus pada perlindungan konsumen maka pengembang

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi