Governance, Risk Management & Compliance

Gandeng Lion Air Group, BRI Agro Salurkan Pinjaman Berbasis Digital

Kamis 23 Mei 2019 9:8:0

BRI Agro baru saja menjalin kerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital

BALARAJA, Stabilitas-PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk terus mengembangkan bisnis untuk menyediakan layanan kepada debitur dan nasabah yang memiliki kebutuhan fasilitas perbankan. Kali ini bank yang lebih akrab dikenal sebagai BRI Agro itu baru saja menjalin kerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital. 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan di Kantor Pusat Lion Air Group, di Balaraja, Banten, Kamis (23/5), oleh Kepala Desk Bisnis Konsumer BRI Agro, Tuanku Rizma Harfan, dan Ketua Koperasi Karyawan Lion Air Group, Audy Lodewijk Punuh, dengan disaksikan secara langsung oleh Direktur Utama BRI Agro, Agus Noorsanto, Direktur Utama Lion Air Group, Edward Sirait, Direktur Utama Batik Air, Achmad Luthfie, Direktur Bisnis BRI Agro Bambang Krisminarno, Direktur Operasi Batik Air Zwingly Silalahi dan Kepala Divisi DCE Bank BRI, Kaspar Situmorang.

"Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumer, maka pada hari ini kami melaksanakan perjanjian kerjasama dalam lingkup penyaluran Kredit Multiguna berbasis aplikasi digital, atau yang biasa kami sebut PINANG," ujar Direktur Utama Bank BRI Agro, Agus Noorsanto, usai penandatanganan. 

Aplikasi berbasis digital "PINANG" sendiri pertama kali diluncurkan oleh BRI Agro pada Februari 2019 lalu. Pinang sendiri merupakan produk pinjaman digital BRI Agro berbasis aplikasi pertama di Indonesia. "Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Selain itu PINANG juga mempercepat proses pengajuan sampai dengan pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara satu sampai 12 bulan," tutur Agus.

Menurut Agus, potensi dari kerjasama dengan Lion Air Group ini cukup besar bagi BRI Agro. Pihaknya berharap dapat melayani karyawan Lion Air yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 25.000 orang dengan berbagai kemudahan fasilitas pinjaman yang pengajuannya tanpa perlu datang lagi ke bank dan bertatap muka seperti cara konvensional.

PINANG merupakan produk pinjaman digital Bank BRI Agro yang memiliki struktur produk maksimal top-up sebesar Rp.20 juta dengan bunga rendah. Aplikasi PINANG dapat diunduh dari smartphone berbasis Android. "Dengan proses cepat, murah dan aman, serta suku bunga bersaing kami yakin PINANG dapat memberikan kemudahan terhadap calon debitur Bank BRI Agro untuk mendapatkan akses layanan perbankan," tegas Agus. (TS)



Non Bank

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa QII 2019 Tumbuh 31,9%

Di kuartal Kedua 2019, total Pendapatan Premi memang me

AAJI Gali Potensi Pasar Asuransi Jiwa di Segmen Milenial

AAJI kembali menyelenggarakan DRIM AAJI 2019 pada 25-27

Dukung Inklusi Keuangan, Cigna Bermitra dengan Lifepal

PT Asuransi Cigna meresmikan kerja sama dengan Lifepal,

Perluas Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Baru di Palembang

Pembukaan kantor lantaran didukung oleh potensi dan tin

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi