Governance, Risk Management & Compliance

GIIAS 2016, MTF Terima Aplikasi Pembiayaan Rp 381,4 Miliar

Jumat 2 September 2016 12:52:0

Program ‘Bunga Pintar’ dan Strategy Digital Media sangat menarik minat konsumen dan membantu mereka dalam menentukan pilihan.

JAKARTA, Stabilitas --  PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mencatat pencapaian pembiayaan signifikan selama gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show  (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus 2016 lalu di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Dari target pembiayaan yang sebanyak 1.500 aplikasi, MTF menerima permintaan lebih tinggi yakni mencapai 2.119, atau tumbuh 141% dari target semula.

Jika dibandingkan dengan aplikasi pembiayaan kredit kendaraan bermotor selama pameran GIIAS 2015 lalu, pertumbuhan lebih signifikan lagi, yakni tumbuh 188%. Sebabnya, di GIIAS 2015 aplikasi yang diterima MTF tercatat 1.128 aplikasi.

Harjanto Tjitohardjojo, Direktur PT Mandiri Tunas Finance mengatakan, kenaikan aplikasi sepanjang berlangsungya pameran GIIAS 2016 ini diperoleh dari semua merek mobil yang tampil di ajang GIIAS 2016. “Dengan asumsi rata-rata pembiayaan mobil baru sebesar Rp 180 Juta per kendaraan, maka aplikasi selama 11 hari di event GIIAS 2016 telah menyumbang new booking senilai Rp 381,4 miliar,” kata Haryanto di Jakarta, Jumat (02/09/2016).

Harjanto menjelaskan, kenaikan aplikasi yang diterima MTF mulai terlihat sejak pembukaan GIIAS 2016, dan puncaknya pada tanggal 21 Agustus 2016, ketika MTF mendapatkan 504 aplikasi dalam 1 hari.

 “Tingginya permintaan pembiaaan kendaraan selama GIIAS tahun ini berkat dukungan dari Induk perusahaan kami yaitu Bank Mandiri yang sangat membantu. Karena Bank Mandiri sebagai Sponsor GIIAS 2016 mengundang 6.000 nasabahnya di event GIIAS tersebut, ditambah hadiah seperti OnBoard Unit, E-Money dan Mandiri Fiesta,” ungkap Harjanto.

Selain itu, Harjanto juga mengungkap posisi strategis dari Stand MTF yang berada di tiga lokasi pameran GIIAS 2016, yang memudahkan dealer dan nasabah Bank Mandiri untuk bertransaksi dengan MTF.

 “Selama 11 hari pameran, MTF hadir di 3 lokasi GIIAS yaitu di Hall 10, Hall 6 Main Hall dan Hal 5 dengan menurunkan 300 personel untuk memberikan layanan terbaik bagi dealer dan masyarakat yang ingin kredit kendaraan,” jelas Harjanto.

Dukungan Promo Menarik

Untuk lebih menarik minat nasabah, pada gelaran pameran otomotif GIIAS 2016 lalu, MTF juga  menghadirkan promo menarik bagi konsumen yang akan membeli kendaraan bermotor secara kredit. Antara lain Program Bunga Pintar 2.55, Paket Istimewa Kredit tanpa Bunga, Tenor hingga 7 tahun, Program Undian Bebas Bahan Bakar dan paket-paket lain yang juga menjadi andalah MTF di ajang GIIAS 2016

Khusus produk “bunga pintar” merupakan program khusus untuk pelanggan yang melakukan pembelian mobil secara kredit melalui MTF dalam periode bulan Agustus sampai dengan Oktober 2016. Program ini berlaku khusus untuk kredit mobil baru jenis passenger all brand.

Harjanto menjelaskan, melalui paket produk “Bunga Pintar”, MTF ingin memberikan kemudahan sekaligus edukasi kepada pelanggan dalam memilih besaran bunga yang disesuaikan dengan besaran down payment (DP). Semakin besar DP semakin murah bunganya. “Bunga pintar mulai dari 2.55% untuk tenor 1 tahun berlaku nasional, dan kami mempunyai paket kredit mulai tenor 6 bulan sampai dengan 7 tahun, ”ujar Harjanto.

Selain itu, selama GIIAS 2016, MTF juga memberikan penawaran menarik lain yang bisa didapatkan yaitu program bunga spesial 0% untuk tenor 1 tahun untuk passenger new car. MTF juga melayani pembiayaan seluruh merek kendaraan baik passenger car, commercial car dan Motor Besar (Moge).

Strategy Digital Media

Untuk memudahkan nasabah, MTF juga mengembangkan Strategy Digital Media dalam event GIIAS 2016 seperti Location Base Advertizing (LBA), PokeStop untuk penggemar Pokemon, SEM/Search Engine Marketing bekerjasama dengan Google Indonesia, aktivitas di Social Media On line, dan juga peluncuran MTF Mobile Application.

 “MTF Mobile Application membantu customer membandingkan spesifikasi kendaraan baru semua merek dan mengetahui Informasi harga, mengkalkulasi kredit, informasikan program-program APM dan jaringan MTF,” jelas Harjanto.

Harjanto menjelaskan, saat ini pengembangan MTF Mobile Application akan memasuki tahap dua, yang diharapkan seluruh customer MTF mendapatkan kemudahan dengan sistem reminder angsuran, historical payment, claim asuransi, perpanjang STNK, dan loyalty program dan lainnya.

 “Kami berkomitmen untuk terus mendukung sektor otomotif di Indonesia sehingga pada akhirnya diharapkan membantu pergerakan ekonomi masyarakat,” jelas Harjanto.

MTF Beri Restrukturisasi Rp 5 Triliun bagi Pelanggan Terdampak Covid-19

Fri, 15 May 2020 - Mandiri Tunas Finance menyalurkan 11.000 Paket Sembako di Seluruh Indonesia.

IT & Corsec MTF Raih Dua Penghargaan ICCA Award III 2018

Mon, 05 Mar 2018 - Per akhir tahun 2017, MTF mencatatkan kenaikan aset sebesar 29,2%, dari Rp 11,4 triliun di tahun 2016 menjadi Rp14,7 triliun di tahun 2017, sementara laba bersih mencapai Rp350,2 miliar, naik 4,5% dibandingkan Rp335,1 miliar di tahun 2016.

Penjualan Otomotif Lesu, MTF Tetap Cetak Pembiayaan 2017 Tumbuh 19 Persen

Tue, 27 Feb 2018 - Anak usaha Bank Mandiri ini mampu menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 22,2 triliun, tumbuh 19% dibandingkan pembiayaan di 2016. Laba MTF pun dapat tumbuh 4,5% menjadi Rp 350,2 miliar dibandingkan laba 2016 yang sebesar Rp 335,1 miliar.

Mandiri Tunas Finance Bantu Pemulihan Gempa Aceh

Thu, 26 Jan 2017 - Donasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat secara langsung bagi korban khusunya mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

Tak Bayar Cicilan, Gugatan Nasabah MTF Ditolak Pengadilan

Fri, 11 Nov 2016 - Majelis Hakim PN Serang dengan tegas menolak gugatan Penggugat dan menyatakan Pengugat (Iin Inayah) secara hukum telah melakukan perbuatan ingkar janji (Wanpretasi) yang merugikan Tergugat (MTF).



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi