Governance, Risk Management & Compliance

Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat Hadirkan Asuransi Great Hasanah Pembiayaan

Sabtu 27 Juni 2020 12:46:0

Diharapkan melalui kerjasama strategis yang dilakukan antara Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat dapat mendorong penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia.

JAKARTA, Stabilitas - Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia menjalin kerjasama strategis yang ditandai dengan peluncuran produk asuransi Syariah untuk nasabah Bank Muamalat yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan (credit life) dengan nama Asuransi Great Hasanah Pembiayaan.

Direktur Keuangan Great Eastern Life Indonesia Fauzi Arfan mengemukakan, kerjasama pihaknya dnegan Bank Muamalat merupakan upaya untuk memberikan perlindungan masyarakat Indonesia berdasar prinsip-prinsip syariah. 

"Kerjasama antara Great Eastern Life Indonesia dengan Bank Muamalat merupakan upaya kami untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia khususnya untuk perlindungan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Asuransi Great Hasanah Pembiayaan ini dihadirkan agar nasabah Bank Muamalat yang sedang melakukan pembiayaan untuk pinjaman di Bank Muamalat tetap dapat mewujudkan berbagai aspirasi hidup sesuai keinginannya dengan tenang karena telah dilindungi oleh Great Eastern Life Indonesia," tutur Fauzi Arfan, di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Sedangkan menurut Direktur Bisnis Ritel PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk Purnomo B. Soetadi, pihaknya bangga dapat menjalin kerja sama strategis dengan Great Eastern Life Indonesia. "Produk ini adalah simbiosis mutualisme yang sangat baik dan menjadi nilai tambah yang bermanfaat bagi nasabah pembiayaan kami. Kami optimistis seiring dengan tumbuhnya pembiayaan perseroan maka kebutuhan akan produk ini juga semakin meningkat," ujar Purnomo B. Soetadi.

Diharapkan melalui kerjasama ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki perlindungan yang sesuai dengan prinsip syariah dan membantu meningkatkan pendapatan kontribusi dari industri asuransi syariah dimana oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) pertumbuhan Kontribusi Asuransi Syariah diproyeksikan akan tumbuh 10% di tahun 2020.

 

Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia dimana lebih dari 87% populasi masyarakat Indonesia beragama Islam. Namun berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah, terjadi penurunan inklusi keuangan syariah dari tahun 2016 ke 2019 yakni dari 11,1% menjadi 9,1%. Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia masih banyak yang belum paham terhadap keuangan syariah. Oleh karena itu, diharapkan melalui kerjasama strategis yang dilakukan antara Great Eastern Life Indonesia dan Bank Muamalat dapat mendorong penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia.

 

 

Muamalat Institute Luncurkan LMS Berbasis CloudPada Hari Pendidikan Nasional

Mon, 04 May 2020 - Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan ProSpark, perusahaan teknologi global yang khusus menyediakan platform LMS.

Sun Life Jalin Kerjasama dengan 2 Lembaga Wakaf

Mon, 09 Mar 2020 - Hingga saat ini, dalam menyalurkan dana wakaf yang diterimanya, Sun Life telah berkolaborasi dengan sembilan nazhir terpercaya, yaitu: Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, Badan Wakaf Indonesia, iWakaf, Wakaf Daarut Tauhid, Badan Wakaf Alquran, Baitul Maal Muama



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi