Governance, Risk Management & Compliance

Holcim Bantu Bea Cukai Bogor Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan

Sabtu 23 Desember 2017 1:37:0

Co-processing adalah metode pengelolaan limbah yang ramah lingkungan, menggunakan tanur semen milik Holcim yang bersuhu tinggi - sampai dengan 2.000°C - dan stabil,  sehingga dapat memusnahkan limbah tanpa meninggalkan residu apa pun.

NAROGONG, Stabilitas -- PT Holcim Indonesia, Tbk. melalui unit bisnisnya Geocycle bersama dengan KPPBC Tipe Madya Pabean A Bogor, menandatangani Berita Acara Pemusnahan Barang Milik Negara berupa 2.198 bungkus tembakau iris, 205 botol Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) impor, 1.499 botol minuman beralkohol oplosan serta bahan baku, bahan penolong dan peralatan produksi minuman beralkohol oplosan, bertempat di Pabrik Narogong, Jawa Barat, Selasa 19 Desember 2017 lalu.

Geocycle sebagai unit bisnis dari PT Holcim Indonesia, Tbk. selama ini menjadi mitra Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  Bogor dalam pemusnahan barang sitaan milik negara, untuk dikelola dengan aman menggunakan metode co-processing yang ramah lingkungan.

Reni Wulandari, Country Manager Geocycle mengungkapkan, selama lebih dari 10 tahun, Geocycle telah menjadi mitra strategis dari banyak perusahaan di Indonesia dalam mengelola limbahnya. Salah satu layanan yang kami tawarkan adalah pengelolaan limbah atau produk tidak layak konsumsi yang memerlukan tingkat keamanan tinggi dalam setiap tahapannya, mulai dari penanganan di lokasi klien hingga ke tahap pemusnahan akhir di tanur semen Holcim.

“Untuk limbah jenis ini, Geocycle memberikan pelayanan khusus, antara lain pemasangan segel pada kendaraan pengangkut, penyediaan dokumen Berita Acara Pemusnahan, pengamanan khusus selama pengangkutan limbah, hingga proses pemusnahan limbah yang dapat disaksikan melalui CCTV, baik oleh klien maupun pihak-pihak lain yang berkepentingan,” papar Reni melalui siaran pers yang dikutip Jumat (22/12).

Moh. Saifuddin, S.E. M.A., Kepala Kantor KPPBC TMP A Bogor menyatakan, pihaknya memerlukan solusi yang cepat, aman dan ramah lingkungan untuk memusnahkan barang milik negara hasil penindakan, contohnya tembakau iris, Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) dan minuman beralkohol oplosan yang dimusnahkan itu.

“Holcim melalui unit bisnis Geocycle kami nilai memiliki teknologi yang tepat serta mampu menjamin keamanan dalam proses pemusnahannya,” katanya.

Co-processing adalah metode pengelolaan limbah yang ramah lingkungan, menggunakan tanur semen milik Holcim yang bersuhu tinggi - sampai dengan 2.000°C - dan stabil,  sehingga dapat memusnahkan limbah tanpa meninggalkan residu apa pun. Limbah yang dapat diolah dengan cara ini antara lain limbah industri, bahan yang tidak memenuhi syarat, produk kadaluwarsa serta jenis limbah lain yang tidak dapat didaur ulang dengan proses biasa.

DJBC: Pergeseran ke Post Border untuk Percepat Ekspor-Impor

Tue, 30 Jan 2018 - Prinsip (pergeseran) ke post border tidak menghilangkan persyaratan impor, tetapi pengawasan yang sebelumnya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) beralih ke Kementerian/Lembaga (K/L).

Batas Bebas Bea Masuk Barang Pribadi Penumpang Naik Jadi 500 Dolar AS

Fri, 29 Dec 2017 - “Untuk isu ini yang kami paling kedepankan adalah pelayanan. Ini bukan tentang target penerimaan dan isu fiskal, tapi kita ingin membantu dan memberi kemudahan dari masyarakat…”

Holcim Luncurkan PowerMax dan WallMax

Mon, 18 Dec 2017 - Saat ini produk WallMax, PowerMax dan Holcim Mortar telah tersedia di beberapa area di Jakarta, Jawa Barat, dan akan terus ditingkatkan distribusinya hingga merata di seluruh pulau Jawa.



Non Bank

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan

OJK Fokuskan Kebijakan Pada Perlindungan Konsumen Fintech

Dengan fokus pada perlindungan konsumen maka pengembang

IT & Corsec MTF Raih Dua Penghargaan ICCA Award III 2018

Per akhir tahun 2017, MTF mencatatkan kenaikan aset seb

Penjualan Otomotif Lesu, MTF Tetap Cetak Pembiayaan 2017 Tumbuh 19 Persen

Anak usaha Bank Mandiri ini mampu menyalurkan pembiayaa

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi