Governance, Risk Management & Compliance

Inilah Cara Semen Indonesia Ajak Masyarakat Cinta Produk Dalam Negeri

Jumat 29 Desember 2017 14:43:0

Selain dapat bertransaksi pada expo ini, masyarakat juga dapat menikmati berbagai sajian kesenian setiap harinya, mulai dari pertunjukan Ketoprak Giri Budaya, Kartolo Cs, hingga penampilan dari pesulap nasional Cosmo.

GRESIK, Stabilitas -- Semen Indonesia Expo 2017, ajang pameran multiproduk yang menggabungkan pesta hiburan, budaya, belanja, dan kuliner kembali digelar sebagai penutup rangkaian HUT ke-60 Pabrik Gresik Semen Indonesia. Semen Indonesia Expo 2017 ini mengangkat tema “Inspirasi Membangun Negeri, Menjadi Bangsa yang Kokoh dan Mandiri dengan Bersama-sama Mewujudkan Produk Unggulan yang Berkualitas Tinggi”.

Pesta rakyat yang dimulai 18 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 di Wisma A.Yani Gresik  secara resmi dibuka oleh SVP ICT dan Pengadaan Strategis Semen Indonesia,Prasetyo Utomo. Acara pembukaan Semen Indonesia Expo 2017 ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan, diantaranya lomba Lukis Damar Kurung yang diikuti oleh 50 peserta anak-anak di Gresik, Penampilan Reog Pudak Arum serta Pemberian bantuan untuk 20 mitra binaan senilai Rp 652 juta.

Selain dapat bertransaksi pada expo ini, masyarakat juga dapat menikmati berbagai sajian kesenian setiap harinya, mulai dari pertunjukan Ketoprak Giri Budaya, Kartolo Cs, hingga penampilan dari pesulap nasional Cosmo.

Prasetyo Utomo mengatakan kegiatan expo diikuti sebanyak 336 pelaku usaha, mereka terdiri dari bidang usaha otomotif, elektronik, properti, perbankan, serta kuliner. Tak mau ketinggalan, sebayak 34 mitra binaan Semen Indonesia Group juga ikut berpartisipasi dengan memamerkan berbagai produk unggulan mulai dari batik, makanan, furniture, fashion dan kerajinan kulit yang dihasilkannya.

Semen Indonesia expo ini lebih difokuskan untuk meningkatkan dan memberdayakan produk-produk buatan dalam negeri. Tak lain agar masyarakat kian mencintai produk-produk hasil anak negeri.  “Inilah cara Semen Indonesia mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri” ungkap Prasetyo Utomo.

Total Solution

Semen Indonesia Expo 2017 juga dimanfaatkan perusahaan untuk memamerkan layanan terbarunya yakni Semen Indonesia Total Solution (SITOS). SITOS merupakan layanan terintegrasi dari hulu ke hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

Kabiro Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono mengatakan bahwa layanan SITOS menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa yang berkualitas, antara lain beton siap pakai dan beton pracetak yang diproduksi oleh PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan “Gress Board” (Koperasi Warga Semen Gresik), jasa konstruksi (PT Swadaya Graha), jasa teknologi informasi (PT Sinergi Informatika Semen Indonesia), jasa angkutan laut dan darat (PT Semen Indonesia Logistik), International Trading (PT Semen Indonesia Internasional), dll.

“Pokoknya komplit, karena layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern. Untuk keterangan lebih menyeluruh, silakan akses website www.sitotalsolution.com”, jelas Sigit Wahono.

Produsen Semen Berebut Kue Konstruksi Nasional

Thu, 14 Sep 2017 - Janji pemerintah untuk concern dalam bidang infrastruktur dan konstruksi membuat para produsen semen nasional berlomba-lomba mengembangkan produk baru yang khusus diperuntukkan bagi ceruk pasar tersebut.

Mayoritas Warga Protes Penghentian Operasional Pabrik SMGR Rembang

Fri, 14 Oct 2016 - Warga Rembang yang menamakan dirinya Forum Rakyat Rembang Bersatu (FRRB) melakukan aksi unjuk rasa menolak penghentian aktifitas operasional pabrik milik PT Semen Indonesia Tbk (SMGR di Rembang.



Non Bank

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi