Governance, Risk Management & Compliance

Jamkrindo Dukung Peternak Puyuh

Senin 23 April 2018 11:38:0

Perum Jamkrindo bersama Himpunan Pengusaha KAHMI melakukan kegiatan pelatihan berternak burung puyuh pelaku peternakan puyuh di seluruh Indonesia.

SUKABUMI-Stabilitas- Perum Jamkrindo bersama dengan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI (BPP HIPKA) pada 20-22 April 2018 melakukan kegiatan pelatihan berternak burung puyuh untuk masyarakat umum atau pelaku peternakan puyuh di seluruh Indonesia.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa mencetak pengusaha-pengusaha baru di bidang agribisnis peternakan khususnya puyuh untuk memajukan dunia wirausaha di Indonesia terutama untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Kegiatan pelatihan in diadakan di Pondok Wirausaha Dewin Assalam Jl. Pelabuhan ll KM. 20 Desa Cikembar, Kec. Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang berasal dari Perum Jamkrindo, HIPKA, MAPORINA, FORHATI, PB HMI dan OK OC.

Wakil Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Subandriyo mengatakan, pelatihan beternak burung puyuh ini adalah salah satu kegiatan HIPKA yang dilaksanakan secara berkelanjutan dengan target untuk melahirkan pengusaha-pengusaha UMKM baru di bidang pangan, untuk ikut mensukseskan program pemerintah membuka lapangan kerja baru.

"Ke depan HIPKA merencanakan penyelenggaraan pelatihan untuk usaha-usaha yang hasil produksinya dapat langsung diserap pasar sebagaimana pelatihan ternak burung ini. Saat ini yang sudah teridentifikasi pelatihan yang akan digarap HIPKA antara lain : pelatihan berternak sidat dan berkebun buah naga untuk pasar eksport dan pelatihan barista ( meracik kopi ) untuk mengantisipasi berkembangnya pasar dengan menjamurnya cafe-cafe di perkotaan," ujar Subandriyo.

Sementara itu Ketua Panitia Laca Muhammad mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dukungan dari Perum Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan UMKM untuk memberdayakan masyarakat dan mendorong UMKM untuk tumbuh dan berkembang khususnya di sektor perternakan burung puyuh.

“Potensi usaha telur burung puyuh sangat besar, untuk permintaan pasar masih sangat tinggi sekali dan baru terpenuhi sebagian kecil saja, untuk wilayah Jabodetabek permintaan telur puyuh mencapai 11 juta butir per minggu dan baru bisa terpenuhi 3.6 juta butir telur," kata Laca.

Untuk itu, dengan adanya pelatihan ini, tujuan dari pelatihan adalah menjalin dan memperat tali silaturrahim dengan pelaku peternak puyuh di seluruh Indonesia, memberikan informasi peluang usaha budidaya puyuh bagi calon purnabakti, calon wirausaha muda dan mahasiswa, saling bekerjasama sehingga dapat mewujudkan pelaku bisnis yang sehat, unggul, mandiri dan bermartabat.

Perum Jamkrindo tetap berpedoman pada visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional. Sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendapat mandat dari pemerintah untuk membidangi usaha penjaminan.  

Melalui mottonya tahun “Lets Change & Grow” Perum Jamkrindo akan terus tumbuh. Saat ini Perum Jamkrindo semakin tumbuh dan berkembang menjadi lokomotif industri penjaminan di Indonesia dan memiliki jaringan kerja yang luas dengan 9 kantor wilayah dan 1 kantor Cabang Khusus, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP), Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu UMKMK di seluruh pelosok Indonesia untuk melakukan penjaminan atas risiko kegagalan finansial para pengusaha UMKMK.



Non Bank

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk

AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Terbaru untuk Wanita Modern

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap penti

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan

OJK Fokuskan Kebijakan Pada Perlindungan Konsumen Fintech

Dengan fokus pada perlindungan konsumen maka pengembang

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi