Governance, Risk Management & Compliance

Jaya Proteksi Takaful Tinggalkan Nama Lama

Selasa 24 Januari 2017 13:21:0

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb), secara resmi mengumumkan perubahan nama anak perusahaannya di Indonesia yang bergerak di bisnis asuransi umum syariah. PT Jaya Proteksi Takaful kini menjadi PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia

JAKARTA, Stabilitas--Perusahaan asuransi umum, asuransi jiwa dan asuransi umum syariah di Indonesia, PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb), secara resmi mengumumkan perubahan nama anak perusahaannya di Indonesia yang bergerak di bisnis asuransi umum syariah. PT Jaya Proteksi Takaful kini menjadi PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia (Chubb Syariah) yang berlaku sejak tanggal 19 Januari 2017.

Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, Tai-Kuan Ly, mengatakan, perubahan nama anak perusahaan tersebut merupakan bagian dari perubahan nama pemegang saham mayoritasnya, PT Chubb General Insurance Indonesia, yang telah lebih dulu mengumumkan perubahan namanya pada tanggal 1 Juni 2016.

"Kantor Pusat Chubb Syariah juga telah berpindah lokasi ke Chubb Square, berdekatan dengan lokasi kantor pusat pemegang saham mayoritasnya," kata Tai-Kun Ly, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (23/1).

Perubahan nama ini, lanjut dia, tidak akan berdampak kepada kegiatan bisnis perusahaan di Indonesia. Seluruh hak dan kewajiban yang telah terjalin antara para peserta dan mitra bisnis dengan pihak PT Jaya Proteksi Takaful akan tetap dijalankan sebagaimana biasanya.

"Perubahan nama ini akan memperkuat posisi kami di pasar Indonesia sebagai mitra asuransi umum dan asuransi umum syariah yang memiliki beragam saluran distribusi baik untuk pasar komersial maupun konsumen. Kami berkomitmen di pasar Indonesia untuk menawarkan produk-produk berkualitas yang inovatif dan memiliki nilai tambah, yang ditunjang oleh layanan pelanggan dan klaim berstandar tinggi," kata Tai-Kun Ly.

Sementara itu, Direktur Utama PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia, Anton Fahlevie, menambahkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dengan tingkat penetrasi asuransi yang masih rendah.

"Atas dasar hal tersebut, kami melihat adanya peluang yang sangat besar di pasar untuk menyediakan berbagai solusi dan layanan asuransi yang komprehensif berdasarkan prinsip syariah," kata Anton.

Sebagai perusahaan asuransi umum syariah yang berdiri sendiri, lanjut Anton, pihaknya menyediakan konsep asuransi yang adil untuk peserta dan pengelola asuransi.

"Kami memiliki rencana yang jelas untuk mendorong pertumbuhan dalam rangka memenuhi kebutuhan yang beragam untuk peserta asuransi dan mitra bisnis," tambah Anton.

Dalam jangka panjang, kata Anton, tujuannya adalah untuk memastikan Chubb menjadi perusahaan asuransi yang dituju semua kalangan.

"Hal ini tentunya didukung oleh neraca keuangan yang kuat dan rangkaian produk-produk manajemen risiko untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, keluarga dan bisnis dengan ukuran yang beragam," pungkasnya.

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

Tue, 12 Feb 2019 - PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja sebagai Direktur Kepatuhan. Budi memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam industri perbankan dan asuransi di Indonesia dan Hongkong.

Rangkul Milenial Chubb Life Hadirkan Kantor Bergaya Kekinian

Thu, 07 Feb 2019 - Untuk menarik minat milenial, Chubb Life Indonesia cabang Malang mengubah kantor pemasarannya menjadi kantor ala milenial. Perubahan tersebut salah satunya didasarkan pada pertumbuhan agen milenial di Malang yang naik sebesar 50 persen.

ISEFID: Jaga Pertumbuhan 2017, Perbankan Syariah Perlu Pengawalan

Wed, 18 Jan 2017 - Perbankan Syariah pada tahun 2017, harus terus berbenah dan memperbaiki kualitas layanan dan jaringan. Masih terdapat ketimpangan yang lebar dalam Perbankan Syariah. Mulai dari, sebaran Aset, sebaran pembiayaan dan sebaran Dana Pihak Ketiga

Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Resmi Diluncurkan

Mon, 16 Jan 2017 - Beralihnya AJSB dari AJB sebagai Unit Usaha Syariah bertujuan supaya AJSB tidak terus bergantung dengan AJB serta ruang gerak dan akselerasi AJSB semakin bebas.

Promosi Bancassurance, BCA Syariah Gandeng Prudential Life

Mon, 28 Nov 2016 - Perjanjian ini merupakan awal dari kerjasama BCA Syariah dengan Prudential Life dalam hal pemasaran, distribusi, promosi, dan penjualan produk-produk bancassurance syariah di semua kantor cabang BCA Syariah.



Non Bank

Amartha Salurkan Rp970M Dana Khusus Perempuan

Amartha, penyalur pinjaman khusus perempuan pelaku UMKM

Allianz Indonesia Ikuti Perkembangan Fintech Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Dengan mempertimbangkan pesatnya perkembangan fintech,

Ini Peluang dan Tantangan Industri Asuransi Jiwa di 2019

Sebagai kontributor utama industri asuransi, tingkat pe

AIA Catat Pertumbuhan Dua Digit di 2018

AIA berhasil meningkatkan laba operasi setelah pajak me

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi