Governance, Risk Management & Compliance

KADIN Serahkan Bantuan untuk Pemprov DKI Jakarta

Senin 6 April 2020 13:26:0

Selain bantuan dalam bentuk 105.000 masker, 300 APD, dan 100.000 test kit, ada penambahan bantuan dari Unilever Indonesia berupa hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah untuk masyarakat Jakarta.

JAKARTA, Stabilitas-- Perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI dalam naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan PT. Unilever Indonesia memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19), bertempat di Pendopo Balai Kota Jakarta.

"Sebelumnya kami telah menghimpun dan berkoordinasi serta mengajak swasta, terutama yang ada dalam naungan Kadin Indonesia untuk berpartisipasi memberikan bantuan. Meski dunia usaha pun menghadapi imbas wabah COVID-19, namun semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat," ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani di Pendopo Balai Kota Jakarta.

Menurutnya, saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu bahu-membahu mengatasi permasalahan wabah COVID-19 yang dampaknya cukup signifikan baik pada sektor kesehatan hingga perekonomian Indonesia.

Pihaknya berharap, wabah ini dapat segera teratasi dan berlalu, sehingga keadaannya menjadi kondusif dan semua elemen masyarakat dapat bersatu untuk membangun kembali semua sendi-sendi pembangunan, tak hanya dari kesehatan masyarakat, tetapi juga kehidupan sosial dan penguatan dunia usaha nasional.

Sebagai perwakilan swasta, kali ini penyerahan bantuan produk Unilever Indonesia diberikan secara langsung oleh Sancoyo Antarikso, Direktur Governance and Corporate Affairs PT. Unilever Indonesia Tbk, dan diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sancoyo Antarikso menyampaikan "Kami turut prihatin atas dampak yang dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. Kami percaya bahwa semua pihak memiliki peran, dan kerjasama yang erat antar institusi menjadi salah satu kunci penting dalam upaya penanggulangan virus COVID-19. Sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai produk yang dekat dengan keseharian masyarakat, Unilever Indonesia berkomitmen memberikan dukungan dalam berbagai bentuk dengan nilai total 50 miliar untuk Indonesia. Sebesar Rp10 miliar dari bantuan tersebut kami alokasikan untuk masyarakat Jakarta yang diwujudkan dalam bentuk hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, dan paket makanan bagi tenaga medis. Berbagai bantuan tersebut kami salurkan melalui KADIN serta institusi kesehatan, pemerintah, dan berbagai lembaga lainnya".

Di tempat yang sama Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto menilai, tenaga medis dan jajaran pelayanan public adalah garda terdepan penanganan virus yang penyebarannya relative cepat ini. "Sebagian diantara mereka bertugas di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Itu sebabnya donasi kami pilih berbentuk alat kesehatan yang dapat langsung mereka gunakan menangani pandemi," ujarnya.
 
Sementaraitu, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin mengatakan bahwa kecepatan dan ketepatan penanganan menjadi kunci memerangi pandemi COVID-19. Menurutnya hal ini yang mendorong sinergi dilakukan yakni melalui penggalangan dana dan diantaranya dengan memberikan bantuan alat kesehatan.

Dia menyebutkan, bantuan Tzu Chi yang sudah tersalur ke pemprov DKI dalam bentuk alat kesehatan diantaranya 105,000 masker, 300 APD dan 100.000 test kit.

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Mon, 01 Jun 2020 - Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebijakan Restrukturisasi Pinjaman/Pembiayaan LKM.

Minat Investor Berinvestasi di tanamduit Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19

Mon, 01 Jun 2020 - tanamduit menargetkan dana kelolaan reksa dana hingga akhir 2020 senilai Rp500 miliar atau melonjak lebih dari 160% dibandingkan realisasi akhir 2019 meski di dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Paket Sembako

Fri, 29 May 2020 - Hal ini merupakan aksi nyata Emergency Response terhadap penyebaran wabah COVID-19.

OJK: Bulan Mei Stabilitas Jasa Keuangan Tetap Terjaga Di Tengah Pandemi Corona

Fri, 29 May 2020 - OJK telah mengeluarkan sejumlah kebijakan stimulus lanjutan yang telah disampaikan OJK pada hari Rabu (27/5) lalu.

Kemenperin Sesuaikan Kebijakan Sektor Industri

Thu, 28 May 2020 - Kenormalan baru dalam industri manufaktur dapat berpengaruh pada aspek produktivitas hingga daya saing.

Dongkrak Kompetensi, BPSDMI Gelar Bimtek di Seluruh Daerah

Sat, 23 May 2020 - Kegiatan bimtek bagi aparatur industri seluruh daerah di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pembina industri daerah.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi