Governance, Risk Management & Compliance

Kejar Target Pertumbuhan, TPMA Siap Belanja Kapal Baru

Selasa 21 Mei 2019 1:41:0

PT Trans Power Marine Tbk berencana membeli enam unit kapal baru untuk membantunya merealisasikan target kinerjanya di sepanjang tahun 2019 ini.

JAKARTA, Srabilitas-PT Trans Power Marine Tbk telah menetapkan target kinerjanya di sepanjang tahun 2019 ini. Dengan mempertimbangkan kondisi internal dan juga eksternal perusahaan, termasuk juga sentimen dari perkembangan perekonomian nasional dan global dewasa ini, perusahaan berharap dapat membukukan pertumbuhan hingga 20 persen dari realisasi kinerja tahun 2018 lalu.

Di sepanjang tahun lalu, perusahaan dengan kode emiten TPMA ini diketahui sukses meraup pendapatan sebesar 43,87 juta dolar Amerika Serikat atau tumbuh sekitar 16,33 persen dari tahun sebelumnya. Dari capaian pendapatan tersebut, perusahaan juga berhasil menyisihkan laba bersih sebesar 7,62 juta dolar AS, meningkat sekitar 55,51 persen dibanding capaian tahun 2017 lalu.

"Dari catatan positif di tahun lalu itu, kami harapkan bisa kembali tumbuh sekitar 15 persen sampai 20 persen secara kinerja, baik untuk catatanm pendapatan dan juga laba bersih," ujar Direktur Utama Trans Power Marine, Ronny Kurniawan, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan, di Jakarta, Selasa (21/5).

Guna dapat mengejar target tersebut, menurut Ronny, pihaknya telah menganggarkan sedikitnya 150 miliar dolar AS untuk dana belanja modal (Capital Expenditure/Capex) perusahaan di tahun ini. Anggaran tersebut sedianya bakal digunakan untuk membeli armada kapal tambahan sekitar enam unit di sepanjang hari ini. "Kami ingin membeli enam set  kapal tongkang dan kapal tunda bekas untuk mendorong kinerja perusahaan agar lebih maksimal," tutur Ronny.

Dijelaskan Ronny, perusahaan sebenarnya sudah menganggarkan dana untuk pembelian armada kapal baru sejak tahun lalu. Namun demikian, manajemen mengaku kesulitan untuk mendapatkan pembiayaan dari bank, dan baru akhir tahun baru ini kebutuhan tersebut terpenuhi.

"Awal tahun ini kami sudah realisasikan penambahan (unit kapal) satu unit kapal . Sisanya baru nanti kami menyusul pada semester II nanti. Memang perlu cepat dieksekusi karena permintaan pasarnya juga turut berubah. Untuk jenis kapal pengangkut batubara saja permintaan pasarnya sudah sangat banyak. Kelebihan permintaannya bahkan sudah mencapai 30 persen," tegas Ronny. (TS)

OJK Resmikan "Market Standard" Transaksi Repo Atas Efek Bersifat Ekuitas

Tue, 21 May 2019 - Market Standard ini diharapkan dapat memperjelas pemahaman mengenai prinsip perpindahan kepemilikan Efek atau "transfer of title" sebagai suatu standarisasi Repo yang diterapkan secara global dan memitigasi risiko rekarakterisasi.

RUPS BTN Setujui Bagikan Dividen 20 Persen

Fri, 17 May 2019 - Dalam RUPS tersebut, selain membahas laporan keuangan perseroan, RUPS juga memutuskan untuk mengganti anggota dewan komisaris dan mengubah nomenklatur jabatan direksi.

Penyelesaian Transaksi Bursa Dua Hari (T+2) Berjalan Lancar

Fri, 30 Nov 2018 - Percepatan transaksi bursa T+2, memiliki tujuan untuk meningkatkan likuiditas melalui percepatan re-investment dari modal investor maupun efisiensi operasional serta menambah kapasitas transaksi Perusahaan Efek.

BEI Sediakan Insentif Bagi Emiten Baru

Tue, 03 Jan 2017 - "Kuncinya, pertama bagaimana menambah jumlah emiten, dan memudahkan aksesnya, kami percaya di atas 30. yang kedua adalah memperkuat broker, menambah produknya..."

OJK Atur Soal Penilai Aset Emiten BUMN dan BUMD

Fri, 29 Apr 2016 - Saat ini, OJK mencatat 47 BUMN dan BUMD yang telah mencatatkan sahamnya di Pasar Modal Indonesia atau emiten pasar modal.



Non Bank

Wapres Resmikan Bank Wakaf Mikro di Lombok

Program BWM merupakan sinergi atau kerja sama antara OJ

Presiden Angkat Lana Soelistianingsih Sebagai Kepala Eksekutif LPS

Lana Soelistianingsih diangkat berdasarkan pada Keputus

Pemerintah Sudah Salurkan Dana BOS Tahap I Langsung ke Rekening Sekolah

Penyaluran langsung ke rekening sekolah tetap ditatausa

SBR009 Semakin Diburu Investor Milenial

Penerbitan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR009 mencapai

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi