Governance, Risk Management & Compliance

Ketiga Kalinya, CIMB Niaga Raih Indonesia Green Awards

Jumat 5 Juni 2015 14:7:0

CIMB Niaga dinilai telah mengambil inisiatif dalam mempertahankan keanekaragaman hayati, baik ekosistem laut maupun darat, agar mata rantai kehidupan alam berlangsung normal.

Jakarta - Untuk ketiga kalinya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih Indonesia Green Awards yang diselenggarakan oleh THE LA TOFI SCHOOL OF CSR. Tahun ini, CIMB Niaga dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori ‘Pengembangan Keanekaragaman Hayati’. CIMB Niaga dinilai telah mengambil inisiatif dalam mempertahankan keanekaragaman hayati, baik ekosistem laut maupun darat, agar mata rantai kehidupan alam berlangsung normal.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan,  upaya kepedulian dalam kelestarian maupun dukungan terhadap lingkungan termasuk keanekaragaman hayati, menjadi hal yang penting dilakukan. Hal ini dikarenakan, faktor lingkungan dan alam sekitar turut berpengaruh pada kegiatan operasional CIMB Niaga dalam melayani seluruh stakeholders.

Oleh karenanya, CIMB Niaga menempatkan pemeliharaan kelestarian lingkungan sebagai salah satu dari empat fokus kegiatan CIMB Niaga Peduli, yang menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) CIMB Niaga.

Seperti diketahui, Indonesia Green Awards 2015 adalah kegiatan yang memberikan penghargaan lingkungan kepada perusahaan, pemerintah daerah, dan perorangan, yang melakukan inisiatif pemeliharaan kelestarian lingkungan. Adapun tahun 2015 ini, CIMB Niaga ambil bagian di kategori Pengembangan Keanekaragaman Hayati.  

”Kami mengusung program Pelestarian Pohon Langka dan Tanaman Endemik di Bukit Peramun dan Batu Mentas, Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Melalui aksi ini, kami melakukan penanaman 20 jenis tanaman langka dengan total 1.100 pohon berlokasi di Bukit Peramun, dan 42 jenis tanaman langka dengan total 1.560 pohon di Batu Mentas,” ungkap Wulan.

Program ini, lanjut Wulan, dimaksudkan untuk membantu upaya pelestarian flora endemik dan asli Indonesia di kedua daerah tersebut. “Kami berharap pelestarian lingkungan yang kami lakukan ini dapat berdampak kepada keberlangsungan Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Ke depan, CIMB Niaga akan terus berperan aktif melakukan aktivitas hayati di berbagai lokasi di Tanah Air. Langkah ini menjadi wujud kepedulian untuk membantu mengatasi pemasalahan di lingkungan masyarakat.

“Penghargaan ini, yang sebelumnya juga sudah kami raih pada 2012 dan 2013, sekaligus menjadi inspirasi bagi seluruh insan di CIMB Niaga untuk terus berkarya dan mengabdi dengan semangat penuh inovasi, integritas, dan profesional. Dengan semangat “Inovasi dari Hati”, kami berkomitmen untuk selalu menempatkan nasabah dan seluruh stakeholders sebagai fokus dalam memberikan produk, layanan, dan proses terbaik,” tutup Wulan. 

CIMB Niaga Bukukan Laba Rp1,1 Triliun pada Kuartal I 2020

Mon, 11 May 2020 - Dengan total aset mencapai Rp274,5 triliun per 31 Maret 2020, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

CIMB Niaga Syariah Bukukan Kenaikan Laba 63,7 Persen

Fri, 28 Feb 2020 - Pada tahun lalu CIMB Niaga Syariah mencatatkan aset menjadi Rp42,5 triliun.

CIMB Niaga dan Kehati Dorong Masyarakat Lestarikan Bambu

Sat, 30 Nov 2019 - Bambu selain memiliki manfaat secara ekonomi, juga dapat mengurangi pemanasan globa;.

Konferensi Tahunan CIMB ke-9 tentang Indonesia 2015

Fri, 12 Jun 2015 - Prakarsa ini menjadi sarana bagi peserta untuk membahas dan mendapatkan peluang guna meningkatkan pertumbuhan dan kerja sama di Indonesia.

Kuartal I - 2015, Pendapatan Operasional CIMB Niaga Capai Rp3.402 Miliar

Wed, 22 Apr 2015 - Pendapatan bunga bersih meningkat 10,8% YoY seiring naiknya pinjaman bruto sebesar 9,6% dan stabilnya marjin bunga bersih.

CIMB Niaga Kembali Gelar AMDB 2015

Mon, 20 Apr 2015 - AMDB telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya, dan Bandung terpilih sebagai kota pertama yang dikunjungi pada tahun ini. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat 14.866 siswa dari 102 SD di berbagai wilayah Indonesia telah mengikuti program ini.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi