Governance, Risk Management & Compliance

Kinerja Bagus, CIMB Niaga Raih Dua Penghargaan

Kamis 1 Agustus 2019 8:0:0

Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi perbankan domestik di Asia yang memiliki kegiatan usaha di bidang pembiayaan investasi dan korporasi.

JAKARTA, Stabilitas-- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meraih dua penghargaan dalam ajang Asia Banking and Finance (ABF) - Corporate & Investment Banking Award 2019 yang berlangsung di Singapura, beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut yaitu Corporate & Investment Bank of the Year - Indonesia dan Syndicated Loan of the Year - Indonesia. CIMB Niaga dinilai sebagai institusi perbankan dengan transaksi dan pencapaian memuaskan dalam bidang corporate dan investment banking di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Publisher and Editor in Chief Asian Banking and Finance Magazine Tim Charlton kepada Chief of Corporate Banking, FI and Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes dan Head of Structured Finance, Syndication and Business Development CIMB Niaga Chialmi Dialdestoro Rosalim, serta didampingi oleh Direktur Business Banking CIMB Niaga Rahardja Alimhamzah.

"Kami senang CIMB Niaga mendapat apresiasi dari lembaga ternama berskala internasional. Tentunya pengakuan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas layanan kepada para nasabah, termasuk nasabah korporasi," kata Rahardja di Jakarta.

Seperti diketahui, ABF Corporate & Investment Banking Award merupakan ajang yang digelar setiap tahun oleh Asian Banking and Finance Magazine Singapura.

Adapun kriteria penilaian yang menjadi parameter penghargaan ini yaitu pencapaian di bidang pembiayaan investasi dan korporasi, tantangan dan solusi yang ditawarkan, serta inovasi-inovasi yang dilakukan untuk meraih tujuan yang telah ditetapkan.

Menurut Rahardja, terpilihnya CIMB Niaga sebagai Corporate & Investment Bank of the Year – Indonesia, tidak lepas dari kinerja positif dalam menyalurkan kredit sindikasi. Dalam periode Mei 2018 - Mei 2019, CIMB Niaga meraih peringkat keempat dalam Bloomberg Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) League Table dengan jumlah akreditasi kredit sindikasi sebesar USD1,3 miliar atau Rp18,6 triliun. Pencapaian tersebut dikontribusikan oleh berbagai sektor seperti infrastruktur jalan tol, infrastruktur telekomunikasi, auto finance, logistik, power & utilities, perkebunan, FMCG, properti, maupun jasa penambangan.

Adapun penghargaan Syndicated Loan of the Year - Indonesia merupakan apresiasi atas suksesnya CIMB Niaga sebagai pemimpin group MLAB dalam mengatur fasilitas kredit sindikasi kepada salah satu perusahaan perkebunan di Tanah Air senilai Rp2,675 triliun. CIMB Niaga dinilai berhasil memberikan solusi terbaik atas berbagai aspek tantangan dari transaksi ini yang pada akhirnya berhasil meyakinkan bank-bank lain di Indonesia untuk turut bergabung dalam mengucurkan kredit sindikasi kepada perusahaan tersebut.

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh nasabah CIMB Niaga atas kepercayaannya selama ini. Kami berharap, ke depan CIMB Niaga dapat terus berkiprah dan meraih pertumbuhan lebih kuat dari pasar pembiayaan sindikasi di Indonesia," tutup Rahardja.

CIMB Niaga Raih Laba Rp1,7 Triliun pada H1/2020

Mon, 03 Aug 2020 - Dengan total aset mencapai Rp274,4 triliun per 30 Juni 2020, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Fri, 29 May 2020 - Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finance pada kuartal 1 mencapai Rp 950 miliar naik 52,5% dari Rp 623 miliar.

CIMB Niaga Permudah Nasabah Berinvestasi melalui Octo Mobile

Mon, 18 May 2020 - Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing, baik berupa reksa dana maupun deposito berjangka.

CIMB Niaga Kenalkan Digital Bank Melalui OCTOMobile

Tue, 05 May 2020 - Aplikasi digital banking yang lengkap sebagai jawaban atas beragam aktivitas finansial nasabah.

CIMB Niaga Finance Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Tue, 14 Apr 2020 - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19).

CIMB Niaga Berikan Promo Top-Up GoPay

Wed, 08 Apr 2020 - Program gartis biaya top up berlaku maksimum satu kali per hari per pengguna GoPay



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi