Governance, Risk Management & Compliance

Kinerja Bagus, CIMB Niaga Raih Dua Penghargaan

Kamis 1 Agustus 2019 8:0:0

Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi perbankan domestik di Asia yang memiliki kegiatan usaha di bidang pembiayaan investasi dan korporasi.

JAKARTA, Stabilitas-- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meraih dua penghargaan dalam ajang Asia Banking and Finance (ABF) - Corporate & Investment Banking Award 2019 yang berlangsung di Singapura, beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut yaitu Corporate & Investment Bank of the Year - Indonesia dan Syndicated Loan of the Year - Indonesia. CIMB Niaga dinilai sebagai institusi perbankan dengan transaksi dan pencapaian memuaskan dalam bidang corporate dan investment banking di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Publisher and Editor in Chief Asian Banking and Finance Magazine Tim Charlton kepada Chief of Corporate Banking, FI and Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes dan Head of Structured Finance, Syndication and Business Development CIMB Niaga Chialmi Dialdestoro Rosalim, serta didampingi oleh Direktur Business Banking CIMB Niaga Rahardja Alimhamzah.

"Kami senang CIMB Niaga mendapat apresiasi dari lembaga ternama berskala internasional. Tentunya pengakuan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas layanan kepada para nasabah, termasuk nasabah korporasi," kata Rahardja di Jakarta.

Seperti diketahui, ABF Corporate & Investment Banking Award merupakan ajang yang digelar setiap tahun oleh Asian Banking and Finance Magazine Singapura.

Adapun kriteria penilaian yang menjadi parameter penghargaan ini yaitu pencapaian di bidang pembiayaan investasi dan korporasi, tantangan dan solusi yang ditawarkan, serta inovasi-inovasi yang dilakukan untuk meraih tujuan yang telah ditetapkan.

Menurut Rahardja, terpilihnya CIMB Niaga sebagai Corporate & Investment Bank of the Year – Indonesia, tidak lepas dari kinerja positif dalam menyalurkan kredit sindikasi. Dalam periode Mei 2018 - Mei 2019, CIMB Niaga meraih peringkat keempat dalam Bloomberg Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) League Table dengan jumlah akreditasi kredit sindikasi sebesar USD1,3 miliar atau Rp18,6 triliun. Pencapaian tersebut dikontribusikan oleh berbagai sektor seperti infrastruktur jalan tol, infrastruktur telekomunikasi, auto finance, logistik, power & utilities, perkebunan, FMCG, properti, maupun jasa penambangan.

Adapun penghargaan Syndicated Loan of the Year - Indonesia merupakan apresiasi atas suksesnya CIMB Niaga sebagai pemimpin group MLAB dalam mengatur fasilitas kredit sindikasi kepada salah satu perusahaan perkebunan di Tanah Air senilai Rp2,675 triliun. CIMB Niaga dinilai berhasil memberikan solusi terbaik atas berbagai aspek tantangan dari transaksi ini yang pada akhirnya berhasil meyakinkan bank-bank lain di Indonesia untuk turut bergabung dalam mengucurkan kredit sindikasi kepada perusahaan tersebut.

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh nasabah CIMB Niaga atas kepercayaannya selama ini. Kami berharap, ke depan CIMB Niaga dapat terus berkiprah dan meraih pertumbuhan lebih kuat dari pasar pembiayaan sindikasi di Indonesia," tutup Rahardja.

CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi #KejarMimpi untuk Generasi Muda

Sun, 08 Dec 2019 - Bank CIMB Niaga meluncurkan aplikasi digital #KejarMimpi bagi generasi muda Indonesia.

Ekonom CIMB Niaga: 2020 Menantang, Pelaku Pasar Harus Tetap Optimis

Tue, 26 Nov 2019 - Diprediksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan berada di kisaran 5%.

CIMB Niaga Syariah Bidik Potensi Bisnis Industri Halal

Fri, 22 Nov 2019 - "Kami melihat potensi pasar industri halal di Indonesia sangat besar, namun perbankan Syariah belum menggarapnya dengan maksimal."

CIMB Niaga Tawarkan Obligasi dan Obligasi Subordinasi Tahun 2019

Mon, 18 Nov 2019 - Total dana yang diperoleh akan digunakan untuk meningkatkan pendanaan guna mendukung pertumbuhan kredit serta untuk memperkuat pemodalan bank.

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Wed, 16 Oct 2019 - Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS) dengan BPJPH dilakukan dalam hal literasi keuangan syariah dan sertifikasi halal.

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Tue, 15 Oct 2019 - Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS) dengan BPJPH dilakukan dalam hal literasi keuangan syariah dan sertifikasi halal.



Non Bank

Jelang 2020 Taspen Ganti Logo Baru

Logo baru ini merupakan wujud komprehensif dalam mempe

Esta Kapital Kantongi Izin Usaha P2P Lending OJK

Esta Kapital menawarkan imbal hasil hingga 16 persen pe

Cowdo Peroleh Ijin Usaha dari OJK

Crowdo, platform peer to peer lending Asia Tenggara men

Dukung Safety Riding, Sequis Life Perkenalkan Asuransi Super Safe Protection

Banyak hal tak terduga yang dapat terjadi saat kita ber

Portofolio

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi