Governance, Risk Management & Compliance

Kolaborasi Visa, CIMB Niaga, dan Tokopedia Bayar Tagihan Kartu Kredit

Senin 3 Februari 2020 12:25:0

Pemegang kartu Visa kini dapat membayar tagihan kartu kredit dengan cepat, aman, dan nyaman melalui Tokopedia, yang difasilitasi oleh CIMB Niaga

JAKARTA, Stabilitas – Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, hari ini mengumumkan kolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan Tokopedia untuk memfasilitasi pembayaran tagihan kartu kredit Visa di platform Tokopedia. Kemitraan pertama antara ketiga pihak ini merupakan wujud nyata dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Layanan ini dapat digunakan untuk pembayaran tagihan kartu kredit Visa yang diterbitkan di Indonesia dengan berbagai pilihan sumber dana, mulai dari transfer dana, deposit tunai di mitra Tokopedia, maupun dompet digital. Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga sebagai pihak settlement menggunakan protokolApplication Program Interface (API) untuk memfasilitasi pemegang kartu Visa dalam membayar tagihan kartu kredit di aplikasi Tokopedia.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, mengungkapkan "Kolaborasi dengan CIMB Niaga dan Tokopedia sangat menarik karena memudahkan konsumen Indonesia dalam membayar tagihan kartu kredit Visa secara online. Menggunakan aplikasi Tokopedia untuk pembayaran tagihan kartukredit Visa, konsumen Indonesia dapat merasakan pengalaman membayar yang aman, instan, dan mudah, yang didukung oleh keamanan berlapis dari VisaNet," ungkap Riko.

Layanan ini didukung oleh Visa Direct, teknologi yang mampu memfasilitasi pembayaran yang cepat dan aman ke rekening finansial di seluruh dunia, hanya dengan menggunakan kredensial pembayaran pemegang kartu. Teknologi Visa Direct membantu individu dan pelaku bisnis, termasuk para penyedia layanan pembayaran, teknologi finansial, serta institusi finansial lainnya untuk melakukan pembayaran dana, pembayaran antar individu, pembayaran antar negara, dan pembayaran tagihan dengan lebih nyaman dan bebas masalah.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, sebagai bank pertama yang berkolaborasi dengan Visa dalam penggunaan teknologi Visa Direct di Indonesia, CIMB Niaga menyambut baik kemitraan ini yang diantaranya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan pembayaran digital melalui financial technology. Kolaborasi ini juga diyakini dapat memperkuat posisi CIMB Niaga dalam pasar digital.

"Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan para mitra, seperti Visa dan Tokopedia, dalam berinovasi memanfaatkan teknologi guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat saat bertransaksi non-tunai. Inisiatif ini juga merupakan bagian dari konsistensi CIMB Niaga selama 65 tahun mengembangkan perbankan digital untuk memberikan customer experience yang optimal," ujar Lani.

Menyambut kerjasama ini, COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto, menyatakan, "Tokopedia selalu membuka peluang kerja sama dengan mitra strategis, seperti Visa dan CIMB Niaga, untuk mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk dalam melakukan pembayaran tagihan kartu kredit secara lebih aman dan cepat melalui Tokopedia."

Melissa melanjutkan, "Kolaborasi ini menjadikan Tokopedia sebagai platform non-bank pertama yang menyediakan layanan pembayaran tagihan kartu kredit terlengkap, dengan verifikasi langsung oleh puluhan bank di Indonesia."

Melaluikemitraanini, Visa, CIMB Niaga dan Tokopedia berharap dapat menciptakan proses pembayaran yang aman dan bebas masalah, serta memberikan manfaat dan keuntungan lebih bagi para pemegang kartu Visa saat melakukan pembayaran tagihankartu kredit di Tokopedia.

CIMB Niaga Luncurkan BizChannel@CIMB

Fri, 03 Apr 2020 - CIMB Niaga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah.

CIMB Niaga Syariah Dukung DT Peduli Himpun Zakat, Sedekah, dan Wakaf Pakai QR Code

Tue, 31 Mar 2020 - CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) menyediakan layanan pembayaran zakat, sedekah, dan wakaf secara digital menggunakan QR Code.

Di Rumah Aja, Tetap Produktif dengan CIMB Clicks

Fri, 27 Mar 2020 - CIMB Niaga Ajak Nasabah Manfaatkan Layanan Perbankan Digital yang Lengkap

Rambah Digital, CIMB Niaga Finance Hadirkan Logo Baru

Mon, 09 Mar 2020 - CIMB Niaga Finance tidak hanya berfokus pada pembiayaan kendaraan roda empat, tetapi juga memperluas segmentasi pembiayaan seperti kredit investasi dan modal kerja.

CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge di FEB UGM

Mon, 17 Feb 2020 - Dengan dibukanya Digital Lounge @Campus di UGM, maka jumlah Digital Lounge CIMB Niaga kini menjadi 33 unit yang terdiri dari 26 di mall, 2 di perkantoran, 4 di kampus, dan 1 di kawasan residensial. Ke depan, layanan digital akan terus menjadi fokus CIMB

CIMB Niaga Dukung Perkenalan ALL - Accor Live Limitless lewat Hotel & Wedding Fair

Thu, 13 Feb 2020 - Setiap orang diundang untuk merayakan dan menikmati penawaran spektakuler sambil berhemat serta memenangkan hadiah-hadiah menarik bersama hotel-hotel Accor di Malaysia, Indonesia dan Singapura,



Non Bank

Menkeu Lantik Febrio Nathan Kacaribu Sebagai Kepala BKF

Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini merupa

LPS Dapat Kewenangan Baru Jalankan Perppu

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendukung penerbitan Pe

BI Sebut Modal Asing Keluar Rp167 Triliun

Menurut perry terjadi kericuhan di pasar keuangan membu

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi