Governance, Risk Management & Compliance

Konferensi Tahunan CIMB ke-9 tentang Indonesia 2015

Jumat 12 Juni 2015 16:3:0

Prakarsa ini menjadi sarana bagi peserta untuk membahas dan mendapatkan peluang guna meningkatkan pertumbuhan dan kerja sama di Indonesia.

Nusa Dua - PT CIMB Securities Indonesia kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan sebagai bagian dari Konferensi Tahunan CIMB ke-9 tentang Indonesia 2015. Prakarsa ini menjadi sarana bagi peserta untuk membahas dan mendapatkan peluang guna meningkatkan pertumbuhan dan kerja sama di Indonesia. Konferensi yang dilaksanakan untuk kesembilan kalinya ini, sekaligus memperkokoh komitmen CIMB untuk memperkuat bisnis dan kehadirannya di Indonesia, yang sejalan dengan posisi CIMB Group sebagai yang terdepan di dalam industri perbankan ASEAN.

Sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia, konferensi ini berhasil menarik lebih dari 150 investor, fund manager, dana pensiun, dan korporasi dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan lapangan ke sejumlah pabrik di Sulawesi pada 8 - 10 Juni 2015. Dari kegiatan tersebut diperoleh gambaran langsung dan perspektif seputar industri setempat dan peran mereka dalam perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

Adapun kegiatan utamanya adalah konferensi bertema "Setelah satu tahun pemerintahan yang baru - apa yang akan diharapkan selama empat tahun mendatang" yang dilaksanakan pada 11 - 12 Juni 2015 di Bali. Konferensi ini menghadirkan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Juda Agung, Direktur Eksekutif Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia.

Dalam sambutannya, Harry Supoyo, Presiden Direktur PT CIMB Securities Indonesia mengatakan, ”Konferensi Tahunan CIMB ke-9 tentang Indonesia 2015 diselenggarakan pada saat yang tepat dan penting dalam sejarah bangsa ini. Transisi politik dan pergantian pemerintahan yang baru di Indonesia pada Oktober 2014 berlangsung tanpa hambatan, dan reformasi kebijakan mulai dijalankan. Namun langkah yang diambil selama dua tahun untuk menekan permintaan dalam negeri dan mengurangi defisit transaksi berjalan, ditambah melambatnya ekspor, telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.”

“Meski demikian, kami yakin pada 2015 dan 2016 mendatang, langkah perubahan yang diusung pemerintah yang baru akan berkelanjutan melalui kebijakan yang kuat, upaya mempercepat pembangunan infrastruktur dan memperkuat iklim investasi, inisiatif memangkas biaya logistik, dan meningkatkan implementasi anggaran belanja," tambah Harry.

Menurut Harry, CIMB mengakui potensi yang dimiliki Indonesia, dan bertekad mendukung kemajuannya. Oleh sebab itu, CIMB siap menarik investor masuk ke negara ini dalam kondisi ekonomi Indonesia yang dinamis dan menjanjikan. 

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Thu, 18 Jan 2018 - Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivitas kepialangan se-Asia sejalan dengan lingkungan baru industri kepialangan saham.

CIMB dan China Galaxy Jajaki Kerjasama Stockbroking

Mon, 17 Oct 2016 - Dalam usaha patungan tersebut, kedua perusahaan yang terdepan di pasar mereka masing-masing akan menggabungkan kemampuan dan jangkauannya agar usahanya semakin besar dan naik setingkat lebih tinggi.

Ketiga Kalinya, CIMB Niaga Raih Indonesia Green Awards

Fri, 05 Jun 2015 - CIMB Niaga dinilai telah mengambil inisiatif dalam mempertahankan keanekaragaman hayati, baik ekosistem laut maupun darat, agar mata rantai kehidupan alam berlangsung normal.

Lee Westwood Ukir Rekor Di CIMB Niaga Indonesian Masters

Sun, 26 Apr 2015 - Pria yang bergelar Officer of the Order of the British Empire ini mengukir rekor sebagai satu-satunya pegolf yang bisa menyabet tiga kali gelar dari lima kali penyelenggaraan Indonesia Masters sejak 2011.

Kuartal I - 2015, Pendapatan Operasional CIMB Niaga Capai Rp3.402 Miliar

Wed, 22 Apr 2015 - Pendapatan bunga bersih meningkat 10,8% YoY seiring naiknya pinjaman bruto sebesar 9,6% dan stabilnya marjin bunga bersih.



Non Bank

Pelanggaran Fintech, Pertemuan OJK dan LBH Belum Ada Titik Temu

Belum ada titik temu disebebkan belum ada kesepahaman m

Industri Halal Indonesia Masih Tertinggal

Dalam mengembangkan Industri halal, tentunya tidak terl

Amartha Konsisten Gandeng UMKM Perempuan

PT Amartha Mikro Fintek terus berkomitmen menyalurkan p

Kuartal III, Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Melambat 15%

Industri asuransi jiwa pada kuartal ketiga 2018 mencata

Portofolio

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Penyelesaian Transaksi Bursa Dua Hari (T+2) Berjalan Lancar

Percepatan transaksi bursa T+2, memiliki tujuan untuk m

Dorong Milenial Investasi, SGE Gelar Festival

Berdasarkan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia, gen

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi