Governance, Risk Management & Compliance

Laba Bersih Bersih Sinarmas MSIG Life Tumbuh 49 Persen di 2017

Kamis 24 Mei 2018 15:31:0

Selain mengumumkan catatan pertumbuhan positif selama 2017, SinarMas MSIG Life juga secara resmi memperkenalkan Hamid Hamzah sebagai Presiden Direktur yang baru.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) sepanjang tahun 2017 mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp521,1 miliar, meningkat 49% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp349,5 miliar. Kenaikan laba bersih Sinarmas MSIG Life didorong olehkenaikan pertumbuhanpremi bisnis baru yang disetahunkan baik dari bisnis konvensional maupun Syariah.

Nilai aset perusahaan di tahun 2017 adalah sebesar Rp16,8 triliun (audited), dan menempatkan Sinarmas MSIG Life dalam jajaran 10 perusahaan joint venture dengan aset terbesar di industri asuransi jiwa.

Dari segi komposisi produk, unit link mencatat laju pertumbuhan sebesar 110% yang mana premi reguler unit link meningkat 78% dibanding tahun lalu. Ini memperlihatkan semakin berkembangnya minat nasabah terhadap produk asuransi yang tidak saja memberikan proteksi, namun juga memberikan manfaat lebih berupa investasi jangka panjang. Sinarmas MSIG Life juga mencatatkan jumlah keseluruhan nasabah mencapai lebih dari 1,2 juta, baik individu maupun kelompok yang dilayani dari96 kantor pelayanan dan pemasaran di 66 kota.

Nahkoda Baru

Selain mengumumkan catatan pertumbuhan positif selama 2017, SinarMas MSIG Life juga secara resmi memperkenalkan Hamid Hamzah sebagai Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life yang baru. Hamid Hamzah memiliki pengalaman profesional lebih dari 25 tahun di industri asuransi serta telah memegang berbagai posisi senior di Sinarmas MSIG Life. Penunjukan pemimpin baru ini menjadi salah satu tonggak penting perusahaan tahun ini, utamanya dalam menguatkan laju performa bisnis.

Sehubungan dengan penunjukannya, Hamid Hamzah, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life yang baru mengungkapkan, rasa hormatan atas kepercayaan untuk menjalankan amanat melanjutkan tampuk kepemimpinan Sinarmas MSIG Life, menjadi Insurance for Your Loved Ones.

"Bangga sekali bisa dipercaya dan bergabung dengan Sinarmas MSIG Life yang memiliki tim solid dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia. Bersama-sama, kami akan bahu membahu melanjutkan fokus Perusahaan untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan finansial para nasabah dan calon nasabah. Tak terkecuali menguatkan performa perusahaan yang telah membukukan capaian positif di tahun ini dan kedepannya,” katanya.

Sebagai Presiden Direktur, Hamid Hamzah yang dikenal sebagai sosok sederhana ini akan melanjutkan visi perusahaan untuk menjadi yang utama dalam penyediaan jasa perencanaan dan perlindungan keuangan keluarga dan masyarakat di Indonesia melalui pelayanan prima serta penyediaan produk yang berfokus pada kebutuhan nasabah melalui berbagai jalur distribusi.

“Untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan pada paruh akhir 2018 ini, Sinarmas MSIG Life telah menyiapkan berbagaistrategi, inovasi produk dan kemudahan layanan secara maksimal bagi seluruh nasabah. Diharapkan Sinarmas MSIG Life mampu menjadi perusahaan yang dapat memajukan industri asuransi jiwa di Indonesia,” tutup Hamid.

Simas MSIG Life Tunjuk Premraj Thuraisingam Jabat Presdir Baru

Wed, 26 Aug 2015 - Sosok Premraj Thuiraisingam telah malang melintang di industri asuransi jiwa selama hampir 20 tahun. Pengalaman profesionalnya merentang mulai dari bidang agency & partnership distribution, product management, marketing, communications, sales, hingga ban

Semester I, Simas MSIG Life Catat Premi Baru Rp 687,02 Miliar

Wed, 26 Aug 2015 - Pada periode yang sama, lini syariah juga mengalami pertumbuhan 22 persen atau sebesar Rp 43,58 miliar.

Simas MSIGLife Proteksi Para Wanita Pejuang Keluarga

Mon, 22 Dec 2014 - Secara simbolis, asuransi kecelakaan diri ini disampaikan kepada 5 wanita berprofesi sebagai petugas sapu jalanan, penjual jamu gendong, tukang ojek, buruh cuci dan penjaja sayur keliling.



Non Bank

OJK: Kemajuan Teknologi Finansial Perlu didukung SDM yang Handal.

Berdasarkan data World Bank, dari jumlah 157 negara, In

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

Portofolio

OJK Dorong Pertumbuhan Industri di Daerah Melalui Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong perusahaan

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi