Governance, Risk Management & Compliance

Laba Bersih CNAF untuk Dividen dan Pengembangan Bisnis

Selasa 7 April 2020 14:40:0

RUPST menyetujui Laporan Tahunan Perseroan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan tahun buku 2019, serta menerima baik laporan pengurus Direksi dan tugas Pengawas Komisaris Perseroan tahun buku 2019.

JAKARTA, Stabilitas-- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance atau Perseroan) menyetujui penggunaan laba bersih untuk dibagikan sebagai dividen tunai setinggi-tingginya 10 persen atau sebesar Rp21,90 miliar. Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada April 2020. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman dalam paparannya mengatakan CIMB Niaga Finance membukukan laba bersih yang telah diaudit sebesar Rp219 miliar untuk periode keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2019, naik 26,5 persen year on year.

"Kami mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang positif, di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan. Melanjutkan pencapaian tersebut, kami terus bertransformasi untuk menghadirkan layanan dan produk pembiayaan yang mengedepankan digitalisasi serta mengutamakan customer experience,"ujarnya.

RUPST juga menyetujui penunjukan kembali Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota PricewaterhouseCoopers Global di Indonesia) masing-masing sebagai Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2020.

Ristiawan menjelaskan, CIMB Niaga Finance telah memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financing dan kredit multiguna. Tujuannya, untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja.

Selain itu, Perseroan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran CNAF Mobile. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone. CNAF Mobile dapat memberikan persetujuan pembiayaan secara instan dalam waktu 1 menit cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP.

"Hal ini menjadi solusi bagi calon debitur untuk tetap produktif dalam kondisi saat ini, karena aktivitas tersebut bisa dilakukan dari rumah," tambah Ristiawan.  

Selain fokus dalam pengembangan bisnis yang sehat, Ristiawan melanjutkan,  CIMB Niaga Finance juga aktif dalam berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR), antara lain di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan.

Adapun contoh aksi yang dilakukan adalah pemberian beasiswa pendidikan, renovasi Musholla, donor darah, pemberdayaan ekonomi bagi kaum disabilitas, serta pemberdayaan ekonomi petani sengon yang berhasil meraih Rekor MURI sebagai Pemberdayaan Ekonomi dengan Petani Terbanyak se-Kabupaten.

 

"Mengusung value proposition ‘cepat dan simple’, kami bertekad menjadi perusahaan yang kompetitif dan tumbuh sehat di industri pembiayaan. Kami terus berinovasi sesuai dengan aspirasi menjadi the most profitable company dengan terus meningkatkan sinergi dengan induk usaha, PT Bank CIMB Niaga Tbk," tutup Ristiawan.

Gojek dan BCA Finance Berikan Keringanan Angsuran

Fri, 24 Apr 2020 - Pemberian keringanan cicilan merupakan bentuk bantuan GoJek kepada mitra pengemudi selama pandemi corona.

CIMB Niaga Finance Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Tue, 14 Apr 2020 - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (COVID-19).

Perkuat Modal Kerja, MPM Finance Terbitkan Obligasi Rp800 Miliar

Fri, 23 Aug 2019 - Langkah perusahaan dalam menerbitkan obligasi kali ini juga menarik, lantaran hal ini merupakan obligasi pertama bagi MPM Finance.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi