Governance, Risk Management & Compliance

Layanan Terbaru Solusi Big Data Pivotal

Jumat 27 Februari 2015 11:4:0

Pivotal, pelopor open source, hari ini mengumumkan rilis terbaru dari Pivotal Big Data Suite, solusi big data generasi mendatang

Jakarta, 27 Februari 2015 – Pivotal, pelopor open source, hari ini mengumumkan rilis terbaru dari Pivotal Big Data Suite, solusi big data generasi mendatang yang dibangun untuk membantu para pelanggan mempercepat nilai yang mereka dapat dari big data miliknya. Di industri pertama, Pivotal akan menjadikan komponen utama dari Pivotal Big Data Suite berbasiskan open source.

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dalam pengembangan portofolio produk big data Pivotal dan pelanggan global di seluruh industri, Pivotal mengedepankan pengalaman luasnya hingga sekarang dapat menawarkan pilihan open source kepada para pelanggannya untuk mempercepat aplikasi berbasis data milik mereka. Komponen utama dari Pivotal Big Data Suite yaitu gudang data MPP analitik Pivotal Greenplum Database terkemuka di dunia, enterprise SQL terdepan di dunia dalam Hadoop analytic engine, Pivotal HAWQ; dan NoSQL in-memory database premium terkemuka, Pivotal GemFire – untuk pertama kalinya akan berbasiskan open source. Kontribusi utama akan bersifat terbuka dan berfungsi penuh yang akan menyediakan ketangguhan, dukungan klien terdepan, kinerja optimal untuk beban kerja perusahaan yang semakin tinggi serta peralatan operasional yang canggih.

"Pivotal Big Data Suite adalah langkah besar dalam menjadikan big data benar-benar dapat diakses oleh kalangan enterprise," kata Sundeep Madra, Vice President, Data Product Group, Pivotal, "Dengan berbagi kemampuan Pivotal HD, HAWQ, Greenplum Database dan GemFire ke komunitas open source, kami mengkontribusikan komponen yang dibutuhkan untuk membangun solusi yang mampu melahirkan infrastruktur generasi data berikutnya bagi pasar secara keseluruhan. Meluncurkan teknologi ini sebagai proyek open source hanya akan membantu mempercepat adopsi dan inovasi untuk para pelanggan kami."

Terkirim Melalui Platform Open Cloud

Fokus konsumen telah berubah dari menyimpan data menjadi mengeluarkan potensi data – dan menuntut cara lebih cepat untuk memanfaatkan data mereka. Pivotal Big Data Suite juga menawarkan ke para pelanggannya solusi data yang cepat berbasis piranti lunak open source yang dapat diterapkan secara fleksibel dengan menggunakan teknologi cloud.

Pivotal Big Data Suite akan memberikan dukungan untuk perangkat keras komoditas logam, pengiriman berbasis aplikasi, permintaan tervirtualisasi dan saat ini dukungan public, private dan hybrid cloud. Selain itu, Pivotal Cloud Foundry Operations Manager akan dimasukkan untuk menyediakan kemampuan Pivotal Big Data Suite sebagai layanan dan dengan aplikasi Pivotal Cloud Foundry.

"Implementasi Internet of Things (IoT) akan membutuhkan tipe platform terbuka, cepat dan adaptif. Kemampuan Pivotal untuk menggabungkan open system, teknologi yang sudah terbukti, cloud delivery dan keahlian mereka dalam metodologi yang agile sesuai untuk memberikan nilai dalam perkembangan dunia big data dan IoT," kata John L Mayers, Managing Research Director di Enterprise Management Associates.

Pilihan dan Fleksibilitas dengan Sistem Berlangganan Tunggal

Pivotal Big Data Suite akan menjadi produk big data berkelas enterprise berbasis open source sebagai kekuatan utama mereka yang pertama dan satu-satunya di industri. Halangan bagi penerapan big data akan dihilangkan melalui suite tunggal yang fleksibel bagi pengembang aplikasi dan praktisi data. Saat ini perusahaan memiliki akses ke penggunaan data lakes yang fleksibel, perangkat canggih untuk analisis maju dan data science serta portofolio dari building block untuk mendukung aplikasi data sentris yang dapat diperbesar dalam lingkungan hybrid cloud.

Layanan Baru Pivotal Big Data Suite

Pivotal Big Data Suite meliputi beberapa layanan data baru:

  • Pivotal Big Data Suite on Pivotal Cloud Foundry – Memanfaatkan layanan data terkini dengan menggunakan aplikasi yang beroperasi pada platform open cloud terkemuka sebagai layanan.
  • Spring XD— Open source dengan skala paling tinggi yang didistribusikan framework untuk proses data, proses batch dan manajemen pipeline analitik.
  • Redis – Store bernilai lebih dan terukur serta server struktur data berbasis open source terkemuka
  • RabbitMQ – Antrian pesan yang terpercaya berbasis open source yang terukur dan terkemuka untuk aplikasi

 

Terpadu dan Pendekatan Terbuka untuk Big Data

Menjawab kebutuhan pasar dan pelanggan terhadap penggabungan ruang big data, Pivotal bergabung dengan para pemimpin industri data lainnya untuk memberikan pondasi yang stabil, aman dan inter-operasional kepada konsumen

Terkait dengan pengumuman hari ini, Pivotal akan berpartisipasi dalam Open Data Platform untuk meningkatkan kerjasama dan adopsi arsitektur data yang modern dan terukur oleh perusahaan.

Selain itu, Pivotal mengumumkan aliansi strategis dengan Hortonworks untuk memudahkan adopsi dari Apache™ Hadoop® oleh perusahaan, termasuk dukungan untuk layanan terkininya seperti Pivotal HAWQ yang beroperasi pada Hortonworks Data Platform. 



Non Bank

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi