Governance, Risk Management & Compliance

Layani 125 Mata Uang, Remitansi BNI Terbaik Se - Asia Tenggara

Selasa 13 Februari 2018 15:40:0

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, dan jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 2 Kantor Perwakilan, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta 1.600 bank koresponden di seluruh dunia

KUALA LUMPUR, Stabilitas -- Untuk ke-9 kalinya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima penghargaan sebagai bank yang memberikan layanan remitansi terbaik dibandingkan perbankan lain di negara-negara Asia Tenggara. Melalui berbagai terobosan, BNI meraih 11th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia untuk kategori  “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017”.

Penghargaan tersebut diserahkan CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan di Sofitel Damansara, Kuala Lumpur – Malaysia, Selasa (13/2/2018).

Menurut Panji, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di kawasan Asia Tenggara yang memiliki prestasi dibidangnya masing-masing. Keberhasilan BNI meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan partner BNI.

Perkembangan layanan Remitansi BNI tidak terlepas dari penguatan dukungan perusahaan terhadap para tenaga migrant Indonesia di luar negeri, yang antara lain dilakukan melalui program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI. Berbagai aktivitas yang dibalut dalam Program KAMI ini memungkinkan para tenaga kerja migran Indonesia dapat merencanakan keuangannya sebelum kembali ke tanah air pada saat masa kontraknya habis. Mereka juga difasilitasi untuk terus mengembangkan keterampilan sebagai bekal dalam membuka usaha selepas pulang kembali ke Indonesia. Melalui layanan remitansi yang terus diperbaharui oleh BNI, para tenaga kerja migran Indonesia memperoleh kemudahan dalam pengiriman uang ke tanah air.

“Program KAMI merupakan bentuk apresiasi dan komitmen sosial kami dalam meningkatkan kualitas hidup Tenaga Kerja Migran Indonesia dan keluarganya. Program ini bersifat komperhensif yaitu mencakup periode sebelum keberangkatan (Pre-Departure), selama di luar negeri, dan ketika kembali ke Indonesia. Program didalamnya mencakup Rumah Edukasi TKI di Indramayu dan Lombok Timur, Capacity Building di Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong, serta Pelatihan dan pemberiaan Beasiswa Komputer, Bahasa, Menjahit, dan Caregiver di Singapura,” ujarnya.

“Kami juga telah memberikan layanan 7 hari 24 jam untuk layanan kiriman uang. Adanya perbedaan waktu operasional bank dan sistem antar negara sudah tidak lagi menjadi hambatan. Kiriman uang dapat diterima secara realtime, tanpa harus menunggu jam operasional bank. Di Indonesia, perbankan yang memiliki sistem ini hanya BNI. Ini merupakan upaya kami dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan partner kami di luar negeri. Perbedaan waktu, hari, dan jam operasional antara BNI dan partner di luar negeri tidak lagi menjadi masalah bagi kami,” lanjut Panji.

BNI juga menjadi bank satu-satunya di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus Transaksi Remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. Adapun dalam membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan kiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer yang tersebar di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

Seiring dengan semangat BNI di tahun 2017, yaitu BNI Digitalkan Hidupmu, maka BNI akan mengembangkan sistem dan chanelling ke arah mobile banking yang akan dapat diakses oleh nasabah kapanpun dan dimanapun, sebagai bagian dari BNI Smart Remittance. “Ke depannya, nasabah di luar negeri tidak harus datang ke outlet untuk kirim uang, mereka dapat kirim langsung melalui gadget-nya,” kata Panji.

BNI Smart Remittance

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke seluruh dunia. Kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia dapat diterima baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart, dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, dan  jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 2 Kantor Perwakilan, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta 1.600 bank koresponden di seluruh dunia.

Bekerjasama dengan  bank di seluruh dunia, BNI juga dapat melayani kiriman uang ke luar negeri dengan Same Day Service, Yuan Remittance, Won Remittance, Ringgit Remittance, serta kiriman uang ke-125 mata uang lokal di seluruh dunia. Sepanjang tahun 2017, BNI telah melayani remitansi senilai 36 miliar dollar Amerika Serikat.

Gandeng Ciputra Group, BNI Syariah Ekspansi Pembiayaan BNI Griya iB Hasanah

Thu, 24 Jan 2019 - Bisnis BNI Syariah kini merambah ke bisnis pembiayaan kepemilikan rumah perumahan dengan menggandeng PT Ciputra Residence untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan nasabah serta ditargetkan meningkat sebesar 17 persen.

BNI Catatkan Laba Bersih 10,3 Persen

Wed, 23 Jan 2019 - BNI mencatatkan laba bersih sebesar 10 persen yang menopang pertumbuhan kredit sebesar 16.2 persen atau senilai Rp12.78 triliun pada tahun 2018.

BNI Syariah Perluas Ekspansi Pembiayaan Kepemilikan Rumah

Tue, 22 Jan 2019 - BNI Syariah memperluas pembiayaan perumahan syariah ekspansi melalui perjanjian kerjasama dengan pengembang Goldland Group.

Libur Natal 2018, 71 Outlet BNI Tetap Beroperasi

Fri, 21 Dec 2018 - BNI memastikan tidak ada kekosongan pelayanan selama liburan Natal dengan tetap membuka beberapa outlet dan tetap mengoperasikan layanan call center selama 24 jam.

Mulai di Malang, KUR BNI Wujudkan Drying Center Petani

Thu, 20 Dec 2018 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mewujudkan mimpi para petani agar dapat menikmati keberadaan Mesin Pengering Gabah (Dryer) yang dikelola secara bersama-sama menjadi sebuah Pusat Pengeringan Gabah (Drying Center) Petani.

Masuki Industri 4.0, Bank Milik Negara Kembangkan Cloud

Thu, 20 Dec 2018 - Bank-bank milik negara (Himbara) bersinergi mengembangkan teknologi cloud untuk mendukung transformasi digital menuju Industri 4.0.



Non Bank

IdEA Akan Gelar Pasar E-Commerce 2019

Menyadari potensi besar industri e-commerce di Indonesi

Penetrasi Pasar Jadi Tantangan E-commerce menjadi Unicorn

Asosiasi E-commerce Indonesia menilai penetrasi pasar b

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja

Riset HSBC: Baru 30 Persen Orang Indonesia Sadar Investasi

Penelitian HSBC menunjukkan masih banyak orang Indonesi

Portofolio

Hadirkan Produk Derivatif GOFX, Pasar ICDX Semakin Liquid

GOFX adalah kelompok produk derivatif komoditi, terdiri

Pemanfaatan data Dispendukcapil, KSEI: Pembuatan Rekening Lebih Mudah

kerjasama ini dilakukan untuk memperdalam pasar investa

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi