Governance, Risk Management & Compliance

Lee Westwood Ukir Rekor Di CIMB Niaga Indonesian Masters

Minggu 26 April 2015 11:11:0

Pria yang bergelar Officer of the Order of the British Empire ini mengukir rekor sebagai satu-satunya pegolf yang bisa menyabet tiga kali gelar dari lima kali penyelenggaraan Indonesia Masters sejak 2011.

Jakarta - Guyuran hujan mengiringi kemenangan Lee Westwood. Pegolf asal Inggris itu akhirnya sukses meraih gelar ketiganya di turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters presented by Enjoy Jakarta Golf 2015, melalui partai play-off. Hattrick di turnamen ini menjadi kado indah bagi Westwood yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-42 pada 24 April kemarin. Pria yang bergelar Officer of the Order of the British Empire ini mengukir rekor sebagai satu-satunya pegolf yang bisa menyabet tiga kali gelar dari lima kali penyelenggaraan Indonesia Masters sejak 2011.

“Banyak pegolf bagus di Asian Tour saat ini. Standarnya pun makin tinggi. Makin sulit untuk datang dan menang di sini, khususnya hari ini,” kata Westwood. “Datang  ke turnamen pekan ini dan memenanginya tiga kali benar-benar sangat spesial.” Permainan Westwood di putaran akhir memang sempat mengkhawatirkan di first nine. Hole keempat menjadi awal petaka bagi Westwood yang mendapat bogey setelah putt parnya dari jarak tiga meter hanya berhenti tak jauh dari lubang. Ia kembali mendapat bogey di hole 7.

Y.E. Yang yang bermain satu grup dengan Westwood tampil mengesankan. Ia sukses membuat birdie di hole kedua dan ketiga sehingga menipiskan skor menjadi 2 pukulan dengan skor total 5 under par. Namun Westwood kembali mengontrol permainannya di sembilan hole kedua. Hingga hole ke-15, runner up turnamen major Masters dan Open Championship ini memimpin dengan 9 under par setelah birdie di hole 10 dan 11. Namun, langkahnya tersandung di hole 16 dan 17 setelah membuat dua bogey.

Skor 7 under tersebut bertahan hingga hole 18 setelah Westwood gagal membukukan birdie putt untuk memastikan kemenangannya. Juara Indonesian Masters 2011 dan 2012 berbagi tempat di puncakleaderboard bersama Chapchai Nirat yang terlebih dahulu menyelesaikan permainan, sama-sama mengumpulkan skor 281 (7 under). Pegolf asal Thailand itu berada di tiga grup depan Westwood.

Skor sama tersebut memaksa Westwood dan Nirat untuk melanjutkan ke play off, menentukan pemenang turnamen berhadiah total US$750 ribu. Playoff dilakukan di hole 18 par 5. Dalam playoff yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Minggu (26/4), di tengah awan mendung yang menggelayut, keduanya sukses mendaratkan bola mereka di fairway dalam pukulan pertama. Namun, dalam pukulan kedua, bola Westwood berhasil mencapai green depan, 2 on (the green). Sedangkan, bola Nirat justru jatuh di bunker yang berada di kiri depan green.

Setelah gagal membuat kejutan dalam pukulan ketiga dalam green, keduanya memiliki kesempatan untuk melakukan birdie putt. Sayang, Nirat menyia-nyiakan kesempatan itu setelah bolanya dari jarak 1,5 meter gagal masuk lubang, berhenti sekitar 10 sentimeter. Sebaliknya Westwood tidak mau mengulangi kesalahannya dan langsung menceploskan bolanya ke dalam lubang. Selebrasi kemenangan Westwood langsung ditutup dengan guyuran hujan.

“Saya tidak pernah terkalahkan di lapangan golf ini. Kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri bagi saya untuk tahun ke depannya,” ujar Westwood.

Sedangkan, Nirat yang kalah playoff tidak begitu kecewa atas kegagalannya. “Ketika memulai turnamen, saya berkata pada diri sendiri, berada di 3 besar akan sangat fantastik, mengingat betapa bagusnya permainan Lee (Westwood) pekan ini.Main di playoff adalah bonus dan saya sangat bangga pada diri walaupun kalah,” ujarnya.

Sementara satu-satunya wakil Indonesia, Ian Andrew, yang lolos cut hingga putaran final ini, menyelesaikan permainannya dengan skor total  14 over par (301). Dia mengawali permainannya dengan baik, mendapat par di hole 10 yang menjadi awal perjalanannya hari ini. Di hole berikutnya,  Ian sukses membuat birdie dan kembali menutup sembilan hole pertamanya dengan birdie.

Sayang, pemain yang baru saja menjuarai IGT Seri II Modern ini tersandung bogey di hole pertama. Permainannya kembali menurun. Dia mendapat double bogey di hole 3 dan kembali terjegal di hole 7. Dia berada di posisi T62 dan berhak atas hadiah uang sebesar US$2.175.  

Ian menjadi penerus George Gandranata, Andik Mauludin dan Rory Hie sebagai pegolf-pegolf pemain Indonesia yang lolos cut di Indonesian Masters.

Konferensi Tahunan CIMB ke-9 tentang Indonesia 2015

Fri, 12 Jun 2015 - Prakarsa ini menjadi sarana bagi peserta untuk membahas dan mendapatkan peluang guna meningkatkan pertumbuhan dan kerja sama di Indonesia.

Children Zone Hadir Dalam CIMB NIAGA Indonesian Masters 2015

Thu, 16 Apr 2015 - Pada Sabtu mendatang yaitu 25 April, telah ditetapkan sebagai Family Saturday (Hari Keluarga) dimana semua anggota keluarga dibebaskan dari biaya masuk ke turnamen, serta berpartisipasi di coaching clinic gratis bersama Leadbetter Golf Academy yang berlo

Tenun Ikat Hadir di CIMB Niaga Indonesian Masters 2015

Tue, 17 Mar 2015 - Jaket juara turnamen tahun 2015 akan dirancang oleh desainer ternama Indonesia, Didiet Maulana, Direktur kreatif dari IKAT Indonesia.

Para Bintang Kembali Berlaga di CIMB Niaga Indonesian Masters 2015

Wed, 04 Feb 2015 - Tiga pemain bintang yang akan tampil di turnamen ini, juara bertahan Anirban Lahiri - India, mantan juara dunia Lee Westwood - Inggris, dan veteran Tur Eropa dan Ryder Cup, Thomas Bjorn - Denmark.

CIMB Niaga Lelang Gadget Secara Online di Digital Lounge  

Fri, 23 Jan 2015 - Gadget tersebut dilelang dengan harga awal sebesar Rp1 juta. Adapun nasabah yang turut serta, dapat melakukan penawaran tertinggi secara serempak dalam waktu 30 menit hingga lelang ditutup.

CIMB Niaga Kembali Gelar Festival Fantasi Junior 3

Mon, 19 Jan 2015 - Festival Fantasi Junior adalah ajang kompetisi menabung berhadiah Belanja Mainan Gratis 5 Menit di Toys City di sejumlah Mall di beberapa kota besar di Tanah Air.



Non Bank

PEFINDO Biro Kredit dan Trimegah Sekuritas Resmikan Perjanjian Keanggotaan

“Kami menyambut baik bergabungnya Trimegah Sekuritas

Indofood dan Anak Usaha Bagi-bagi Dividen

PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan anak usahanya PT Indo

PMK 75/2011 Direvisi, LPDB KUMKM Bisa Langsung Biayai UMKM

"Selama ini kita hanya bisa membiayai skim pembiayaan u

Laba Bersih Bersih Sinarmas MSIG Life Tumbuh 49 Persen di 2017

Selain mengumumkan catatan pertumbuhan positif selama 2

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi