Governance, Risk Management & Compliance

Libur Idul Fitri 2019, BCA Tetap Beroperasi

Selasa 28 Mei 2019 12:21:0

Bank BCA akan tetap mengoperasikan beberapa cabangnya selama libur lebaran serta menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun.

JAKARTA, Stabilitas –Selama periode hari libur Idul Fitri 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan melakukan penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA yakni pada tanggal 2,3,8, dan 9 Juni 2019. Untuk memperkuat layanannya, menurut Direktur Utama Bank BCA, Jahja Setiaatmadja, pihaknya telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai.

"Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3 persen bila dibandingkan tahun lalu," papar Jahja.

Jahja menambahkan, untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

"Selama libur lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi,"imbuhnya.

Selain itu, tambah Jahja, nasabah juga dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi Halo BCA Chat dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998.

"Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistance, dan Facebook Messenger,"

Sementara itu, selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama diantaranya food & beverages, bookstore, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Kendati dalam suasana libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000 ATM BCA. Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik (ATM Setar) BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR.

"Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres," kata Jahja Setiaatmadja. (Is)

Laba Turun, BCA Raup Rp12,2 T di Semester I

Tue, 28 Jul 2020 - Laba ini merupakan hasil kinerja operasional BCA yang dinilai memberikan ruang untuk mengantisipasi kenaikan biaya pencadangan kredit.

Dirut BCA Nilai Keputusan BI Pertahankan Suku Bunga Sudah Tepat

Fri, 26 Apr 2019 - Jahja memperkirakan ke depannya akan ada kemungkinan BI menurunkan suku bunga acuannya mengingat Bank Sentral Amerika atau The Fed juga tidak menaikkan suku bunganya.

BCA Rombak Susunan Direksi

Thu, 11 Apr 2019 - Bank BCA melakukan perubahan susunan direksi yakni mengganti Wakil Presiden Direktur dan Direktur Kepatuhan BCA. Kedua jabatan ini berlaku efektif sejak disetujui OJK selaku regulator.

BCA Gaet GoWork Beri Kemudahan Kepada Pelanggan

Thu, 07 Feb 2019 - PT Bank BCA Tbk menggandeng perusahaan Coworking, GO GoWOrk untuk memberikan kemudahan pembayaran serta memberikan promo Pay 1 Get 2 Days.

BCA Akan Akuisisi Satu Bank di 2019

Tue, 15 Jan 2019 - PT Bank Central Asia Tbk berencana akan mengakuisisi satu bank kecil pada kurtal ketiga tahun ini. Perseroan tengah mengajukan ijin ke Otoritas Jasa Keuangan



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi