Governance, Risk Management & Compliance

CIMB Niaga Persembahkan Film ‘Banda The Dark Forgotten Trail’

Kamis 27 Juli 2017 4:14:0

Film ini menuturkan ulang kisah sejarah Kepulauan Banda dan pala, sebuah cerita yang hampir terlupakan yang sebetulnya mampu membangkitkan kembali suatu semangat kebangsaan dan persatuan bangsa Indonesia saat ini.

JAKARTA, Stabilitas – PT Bank CIMB Niaga Tbk, terus mendukung aktivitas industri kreatif, salah satunya mensponsori proyek film dokumenter berjudul ‘Banda The Dark Forgotten Trail’. Selain CIMB Niaga, Film ‘Banda The Dark Forgotten Trail’ juga mendapat dukungan dari PT. Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood).

Film ini menuturkan ulang kisah sejarah Kepulauan Banda dan pala, sebuah cerita yang hampir terlupakan yang sebetulnya mampu membangkitkan kembali suatu semangat kebangsaan dan persatuan bangsa Indonesia saat ini.

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei  mengatakan, CIMB Niaga, yang merupakan bank BUKU 4 di Tanah Air mempersembahkan film Banda the Dark Forgotten Trail, juga seluruh rangkaian acara Jalur Rempah sebagai wujud nyata dukungannya terhadap nilai-nilai sejarah dan pengembangan budaya Indonesia.

“Sebagai institusi yang memiliki sejarah panjang dalam memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat Indonesia, CIMB Niaga percaya bahwa dengan mengenal sejarah dan mengimplementasikan nilai-nilai positif di dalamnya, kita dapat lebih menghargai pencapaian yang diraih sehingga termotivasi menjadi lebih baik. Kami berkomitmen untuk selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan demi kemajuan bangsa ini melalui inovasi yang terus dilakukan,” kata Fransiska di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Komitmen tersebut, lanjut Fransiska, sejalan dengan fokus CIMB Niaga untuk selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan serta terus maju dalam mencapai keinginan dan impiannya, sesuai dengan brand promise CIMB Niaga yang baru bertajuk “Forward”.

“Hal ini diwujudkan melalui berbagai ekspresi antara lain melalui Forward>Your Dreams; Forward>Your Future; Forward>Your Business dan Forward>Your Achievement,” ujar Fransiska.

Sementara Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing Indofood menuturkan, melalui film Banda the Dark Forgotten Trail ini, Indofood ingin menumbuhkan kembali semangat nasionalisme anak bangsa khususnya generasi muda terhadap sejarah rempah-rempah Nusantara dan meningkatkan kecintaannya terhadap kuliner nusantara yang kaya akan rempah seperti produk-produk Indofood.

“Produk-produk dari group Indofood yang akan berpartisipasi dan berkolaborasi di rangkaian acara Jalur Rempah ini adalah Indomie, Chitato, Indomilk, Bogasari, Bimoli dan Club Water.”

Fierman juga menyampaikan bahwa, rempah-rempah merupakan bagian yang selalu melekat dalam berbagai produk makanan yang diproduksi oleh Indofood, khususnya untuk produk mie instan, bumbu dan makanan ringan.

“Kekayaan Nusantara akan rempah-rempah ini pula yang menggaungkan kuliner Nusantara di mata dunia. Indofood sebagai salah satu perusahaan makanan terkemuka ikut mendukung film Banda the Dark Forgotten Trail dan seluruh rangkaian program Jalur Rempah Nusantara dan selalu menjadikan kuliner Nusantara yang kaya akan rempah sebagai inspirasi dalam berbagai produknya,” papar Fierman.

Banda the Dark Forgotten Trail adalah sebuah karya film panjang dokumenter yang diproduksi oleh Lifelike Pictures, yang diproduseri oleh Sheila Timothy dan Abduh Aziz, naskah ditulis oleh Irfan Ramli (penulis Cahaya Dari Timur, Surat Dari Praha dan Filosofi Kopi 2), dan disutradarai oleh Jay Subyakto.

Film Banda the Dark Forgotten Trail tayang serentak mulai 3 Agustus 2017 di jaringan bioskop nasional. "Semoga film ini dapat dinikmati oleh seluruh pencinta film nasional, dan sejarah Banda dapat kembali diingat untuk dijadikan semangat dan harapan untuk Indonesia di masa depan," ungkap Sheila Timothy selaku produser film Banda the Dark Forgotten Trail.

UGM Juarai CIMB ASEAN Stock Challenge dan Raih Hadiah US$12.000

Mon, 15 Jan 2018 - ASC 2.0 menyertakan dua fitur baru –perdagangan dengan platform selular dan analitika prediktif– untuk menguji kemahiran peserta membuat analisa dan memanfaatkan perangkat digital terkini sehingga mereka dapat lebih cepat dan cerdas memilih saham.

CIMB Niaga Biayai Proyek Infrastruktur Pemerintah Senilai Rp3,78 Triliun

Sat, 30 Dec 2017 - Dana tersebut untuk membiayai LRT Jabodebek sebesar Rp2,78 triliun dan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar senilai Rp1 triliun.

Libur Tahun Baru 2018, CIMB Niaga Tetap Maksimalkan Layanan Nasabah

Fri, 29 Dec 2017 - CIMB Niaga akan memaksimalkan 22 gerai Digital Lounge yang tersebar di sejumlah mall kawasan Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, dan Solo. Digital Lounge beroperasi sesuai dengan jam buka mall bersangkutan.

CIMB Niaga Raih Penghargaan Best Credit Card of The Year

Fri, 04 Aug 2017 - Penghargaan ini adalah wujud apresiasi terhadap upaya CIMB Niaga dalam melakukan inovasi produk dan layanan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kembali Hadirkan XTRA XPO, CIMB Niaga Incar 10 Ribu Pengunjung

Sat, 29 Jul 2017 - Beragam promo menarik tersedia di pameran perbankan ritel terbesar dan terlengkap, seperti promo bunga KPR hingga bunga 0%, KKB, hingga penjualan handphone dengan diskon hingga Rp 5 juta.



Non Bank

Dongkrak Soliditas, Askrindo Grup Kumpulkan Anak Usaha

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mengumpulkan ti

Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerjasama Pembiayaan Syariah ke Koperasi dan UMKM

Perum Jamkrindo terus mendukung kegiatan penjaminan bag

tanamduit, Digital Platform Beli Reksa Dana

Di tengah munculnya berbagai digital platform yang memb

Perkoperasian Diharapkan Jadi Materi Kuliah Magister Kenotariatan PTN

“Sekurang-kurangnya peningkatan kualitas koperasi dim

Portofolio

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Tradisi ‘Bendera Putih’ BEI

Lagi-lagi PT Bursa Efek Indonesia merevisi targetnya. K

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi