Governance, Risk Management & Compliance

LPPI Buka SESPIBANK Angkatan 72

Senin 17 Februari 2020 18:54:0

SESPIBANK merupakan salah satu program yang mengarahkan pesertanya untuk ikut terlibat dalam proses penciptaan nilai bagi banknya masing-masing dengan tujuan untuk mengembangkan solusi terhadap masalah sekarang dan masa depan.

JAKARTA, Stabilitas - Industri jasa keuangan dan perbankan bergerak semakin dinamis dengan perkembangan yang semakin pesat dan kompleks. Hal ini bukan semata-mata karena pengaruh globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, melainkan juga pengaruh persaingan dan tuntutan nasabah. Permintaan akan produk dan layanan semakin bervariasi sehingga bank perlu melakukan pengelolaan dengan mempertimbangkan aspek-aspek Risk Management, Compliance, dan GCG.

"Atas dasar itu, pengelola, baik Direksi, Komisaris maupun Pejabat Eksekutif lainnya, dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dalam menjawab berbagai tantangan guna meraih keberhasilan mewujudkan visi-misi yang ditetapkan, mengantisipasi tuntutan nasabah, dan mampu menghadapi persaingan," papar Mulya E. Siregar, Direktur Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) saat membuka SESPIBANK angkatan 72 di LPPI, Jakarta, Senin (17/2/2020).

SESPIBANK merupakan salah satu program yang mengarahkan pesertanya untuk ikut terlibat dalam proses penciptaan nilai (value creation) bagi banknya masing-masing dengan tujuan untuk mengembangkan solusi terhadap current and future problems. Proses penciptaan nilai tersebut dituangkan dalam sebuah proposal bisnis dan dipresentasikan di dalam forum.

Dalam rangka mencapai sasaran kompetensi sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan sebagi anggota pimpinan bank yang profesional, kurikulum SESPIBANK disusun dengan maksud meningkatkan wawasan kognitif, afektif, dan skills tentang bisnis perbankan yang dijabarkan dalam sasaran program yaitu mampu mengelola strategic directions dalam membangun masa depan bank dalam perannya sebagai pimpinan puncak.

Program SESPIBANK ke-72 ini dilaksanakan pada 17 Februari s.d. 3 April 2020, dan diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari : Bank Bengkulu ; Bank Sulteng ; Bank Papua ; Bank BJB ; Bank Sumsel Babel ; Bank Mandiri ; Bank Jatim ; Bank BNI ; Bank Sulselbar ; Bank Aceh Syariah ; Bank BRI ; Bank Syariah Mandiri ; dan Bank DKI. 

Permudah Masyarakat Terdampak Covid-19, BNI Syariah Luncurkan Smart Shadaqah

Sat, 04 Apr 2020 - Smart shadaqah merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil.

CIMB Niaga Luncurkan BizChannel@CIMB

Fri, 03 Apr 2020 - CIMB Niaga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah.

Menkeu Jelaskan PERPPU Kebijakan Keuangan Negara Hadapi Convid19

Wed, 01 Apr 2020 - Perppu Nomer 1/2020 untuk memberikan landasan hukum bagi pemerintah dan otoritas Keuangan melakukan kebijakan dan langkah-langkah luar biasa (extraordinary) untuk mengamankan masyarkat, ekonomi dan keuangan.

Terdampak Pandemi, Sri Mulyani Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh 2,3 sampai Minus 0,4 Persen

Wed, 01 Apr 2020 - Indonesia pernah mencatat pertumbuhan ekonomi minus 13 persen akibat dihantam krisis moneter pada tahun 1998.

BNI Syariah Peduli Terhadap Meluasnya Penyebaran Virus Corona

Sat, 28 Mar 2020 - Terkait antisipasi penyebaran virus corona, BNI Syariah juga memberlakukan layanan terbatas dan penutupan sementara di beberapa outlet dan mengalihkan ke lokasi outlet terdekat.

OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga di Tengah Wabah Corona

Fri, 27 Mar 2020 - Kondisi perekonomian global diperkirakan akan terkontraksi cukup dalam pada semester 1-2020 dan mulai kembali pulih pada semester 2-2020 seiring dengan wabah virus Corona yang terus meningkat, khususnya di luar Tiongkok.



Non Bank

Menkeu Lantik Febrio Nathan Kacaribu Sebagai Kepala BKF

Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini merupa

LPS Dapat Kewenangan Baru Jalankan Perppu

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendukung penerbitan Pe

BI Sebut Modal Asing Keluar Rp167 Triliun

Menurut perry terjadi kericuhan di pasar keuangan membu

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi