Governance, Risk Management & Compliance

Luncurkan AMDB 2018, CIMB Niaga Edukasi Generasi Milenial di Mataram

Senin 12 Maret 2018 15:20:0

Program AMDB 2018 akan dilaksanakan di 100 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

MATARAM, Stabilitas -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meluncurkan (re-launching) program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) untuk mengedukasi generasi muda atau kerap disebut generasi milenial tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini.

Mengawali Program AMDB 2018, CIMB Niaga mengunjungi 4 sekolah di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis-Jumat (8-9/3/2018). Direncanakan, Program AMDB 2018 akan dilaksanakan di 100 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Acara re-launching Program AMDB 2018 di Mataram dihadiri oleh Kepala Departemen Literasi danInklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sondang Martha Samosir, Kepala OJK Provinsi Nusa Tenggara Barat Farid Faletehan, Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan, dan Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei.

Komitmen CIMB Niaga untuk mengedukasi generasi muda didorong oleh kesadaran mengenai masih perlu dioptimalkannya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia.“Untuk peningkatan literasi keuangan di masa depan, generasi muda merupakan sasaran yang tepat. Karena itu, tahun ini kami melanjutkan program AMDB ke sekolah-sekolah agar makin banyak generasi muda yang memiliki pemahaman terkait finansial sejak dini,” ujar Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei pada acara Re-Launching Program AMDB 2018 di Mataram, Kamis (8/3/2018).

Fransiska menjelaskan, upaya tersebut penting terlebih saat ini generasi muda dikenal konsumtif dan kurang memiliki perencanaan keuangan jangka panjang. Mereka lebih senang membelanjakan uangnya untuk kebutuhan jangka pendek seperti hiburan dan liburan. Padahal, kelak mereka akan memiliki tanggung jawab finansial yang lebih besar.

“Melalui program AMDB kami mengajak mereka merencanakan keuangan untuk masa depan, salah satunya dengan mulai membudayakan menabung sejak dini, sehingga kelak ketika mereka sudah punya penghasilan sendiri, mereka dapat mengelolanya dengan baik,” katanya.

Bagi CIMB Niaga, upaya mendorong generasi muda agar melek finansial selaras dengan brand promise perseroan yaitu “Forward”. CIMB Niaga selalu ada untuk mendampingi generasi muda dalam membangun dan mewujudkan mimpi-mimpi masa depan mereka. Selain itu, hal ini juga merupakan investasi sosial untuk menyiapkan para penerus industri keuangan, baik sebagai para calon pengelola maupun nasabah.

Untuk diketahui, AMDB merupakan program edukasi dan literasi keuangan perbankan sebagai dukungan terhadap kegiatan yang dicanangkan OJK untuk menumbuhkan budaya menabung dan berbagi pada generasi muda sejak dini.

Selama dua hari di Mataram, program AMDB melibatkan para pelajar di SMA Negeri 1 Mataram, SMP Negeri 6 Mataram, Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram, dan SD Negeri 1 Ampenan. Mereka diberikan kiat mengelola keuangan dan mengenal dunia perbankan melalui beragam aktivitas menarik.

Para siswa tingkat SD diajak mengikuti permainan berbasis video games edukatif, teka-teki silang literasi keuangan, sosialisasi manfaat menabung dan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan IB SimPel, aksi penggalangan dana, serta aksi penanaman pohon bersama.Sedangkan aktivitas untuk pelajar SMP dan SMA terdiri dari CIMB Niaga berbagi ilmu perbankan, olimpiade literasi keuangan, sosialisasi Tabungan SimPel dan IB Simpel, permainan chain words, serta #Kejarmimpi Challenge.

2016, CIMB Niaga Laksanakan AMDB di 10 Kota

Thu, 03 Mar 2016 - Luncurkan Tabungan SimPel untuk melatih kebiasaan menabung sejak dini



Non Bank

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi