Governance, Risk Management & Compliance

Mad For Garlic

Senin 14 Nopember 2011 16:1:56

Restoran Unik Serba Bawang Putih   Seolah menjawab gaya hidup perkotaan yang mendambakan makanan yang tidak hanya memanjakan rasa namun juga memiliki kandungan manfaat yang sehat bagi tubuh, Mad For Garlic hadir. Berlokasi di lant

Restoran Unik Serba Bawang Putih

 

Seolah menjawab gaya hidup perkotaan yang mendambakan makanan yang tidak hanya memanjakan rasa namun juga memiliki kandungan manfaat yang sehat bagi tubuh, Mad For Garlic hadir.

Berlokasi di lantai dasar Grand Indonesia, West Mall, restoran ini menyajikan menu Italia bercita rasa Korea dengan mengusung garlic (bawang putih) sebagai bumbu utamanya, sesuatu yang jarang sekali dipilih oleh sebuah resto.

Bawang putih, selain jadi penyedap yang paling sering di gunakan dalam bumbu masak, juga bermanfaat dari sisi kesehatan. Bawang putih adalah sebagai obat mujarab, di antaranya, sebut saja sebagai anti bacterial, anti jamur, anti virus, garlic juga dikenal untuk mencegah penyakit hati, termasuk, kolesterol tinggi serta tekanan darah tinggi dan kanker perut dan usus besar.

 

Restoran yang mulai dibuka April 2011 ini mengadopsi suasana restoran rustic tavern Eropa abad pertengahan (medieval European). Terbagi dalam dua area, yakni lounge dan main dining. Area lounge pintu masuknya terletak di luar mall. Lounge dengan kapasitas 40 kursi ini cocok sebagai tempat bersantai dan menikmati minuman juga sambil menikmati suasana di luar. Ada lebih dari 40 pilihan wine, bermacam-macam cocktail dan mocktail.

Sementara main dining pintu masuknya terletak di dalam mall. Area ini dihiasi pernik interior yang unik seperti round garlic chandelier, juga dua pohon maple untuk kesan ruangan lebih hidup. Tersedia juga dua private room dengan kapasitas 16 dan 24 kursi, siap memberikan suasana yang privat bagi temu bisnis.

Karena mengusung tema bawang putih tentu menu andalannya didominasi oleh bumbu masak ini. Di antaranya adalah Dracula Killer, Garlic Bread, Garlic Snowing Pizza, Carlicpeno Pasta, Mushroom Risotto, Garlic Steak, Seafood Salad dan Suicide Rice.

Dracula Killer adalah roti yang kerap menjadi makanan pembuka. Untuk menikmati roti ini, masukkan bawang putih yang digoreng dengan minyak zaitun panas dan ditaburi   keju ini. Bawang yang tergigit bersama roti terasa empuk. Bagi yang tak biasa makan bawang, mungkin kudapan ini akan sedikit terasa aneh.

Menu lainnya adalah pizza dan yang paling sering dipesan adalah Garlic Snowing Pizza. Pizza ini berbentuk tipis, sedikit kenyal, dan crispy di bagian pinggir, tetapi tak gampang rontok yang terdiri atas bawang manis dengan taburan udang dan potongan nanas. Bau bawang tak menyengat. Tapi, ada sedikit rasa manis di bagian tengah dan   pinggiran. Pizza disajikan dengan cabai kering tabur. Cocok bagi mereka yang suka pedas.

Andalan lainnya adalah Dancing Salsa Rice with Beef. Ini nasi goreng yang disajikan di hotplate dengan tauge, daun kucai, dan taburan daging panggang, telur mata sapi setengah matang, serta irisan tomat bercampur cabai. Penyajiannya unik karena koki akan mencampurkannya saat panas dengan dua sendok. Saat mencampur, kedua sendok akan beradu dengan hotplate, memunculkan irama ditambah suara entakan sepatu sang koki. Itu sebabnya menu ini dinamakan Dancing Salsa. Telur akan menjadi matang saat semua tercampur. Rasa pedas cabai menambah sensasi rasa nasi   goreng ini.

Sedangkan untuk Seafood Salad terdiri dari sayuran segar dengan lima jenis makanan laut yakni tiram, udang, baby octopus, kerang, dan cumi-cumi. Penampilannya tidak berbeda jauh dengan salad seafood pada umumnya, hanya saja beberapa siung  bawang putih tampak menghiasi piring. Dalam sekali gigit, sebuah cita rasa baru dihadirkan melalui saus balsamic yang diolah dengan bawang putih, yang nyatanya begitu sedap tanpa rasa khas yang umumnya ditinggalkan bawang putih.

Tak usah khawatir mulut berbau bawang putih, Anda bisa memesan penetralnya, yakni minuman Yujaade dan Cranberry Clown. Yujaade merupakan minuman campuran honey citroen yang langsung diimpor dari Korea berbentuk seperti jeli dan dilumerkan dengan air panas, lalu dicampur dengan minuman soda dan diberi es. Cranberry Clown merupakan campuran jus cranberry, leci, lime, dan soda.

Untuk penutup, tersedia juga es krim Garlic Sprinkle Gelato. Es krim home made ini  cukup lezat dengan sentuhan sedikit pedas dari taburan bawang putih yang ditumbuk dengan alat khusus sehingga sangat halus Uniknya, tak tercium sedikit pun aroma bawangnya. Mad For Garlic bahkan sengaja menghiasnya dengan garlic cookies berbentuk segitiga yang diolah dengan kacang almond dan lumuran saus cokelat di pinggiran cup.

Dalam sepekannya Mad For Garlic mengolah 80 kilogram bawang putih kualitas terbaik yang langsung diimpor dari China. Tak mengherankan karena semua menu memang diolah menggunakan bawang putih. SP/Lila

 



Non Bank

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk

AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Terbaru untuk Wanita Modern

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap penti

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan

OJK Fokuskan Kebijakan Pada Perlindungan Konsumen Fintech

Dengan fokus pada perlindungan konsumen maka pengembang

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi