Governance, Risk Management & Compliance

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Kamis 16 April 2020 14:52:0

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di pasar modal secara digital.

JAKARTA, Stabilitas-- PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) berinovasi mempermudah masyarakat menjadi investor di pasar modal dengan meningkatkan layanan Online Account Opening. Layanan yang terdapat dalam Mandiri Online Securities Trading (MOST) tersebut mempercepat proses pembukaan rekening efek secara daring (online) menjadi hanya 10 menit bagi nasabah Bank Mandiri dari sebelumnya membutuhkan waktu satu hari kerja.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan, data Mandiri Sekuritas per kuartal-1 tahun 2020 mencatat terdapat 126.000 nasabah individu atau retail di mana 80  persen nasabah bertransaksi secara digital melalui MOST. Jumlah nasabah tersebut meningkat 26  persen dari 100.000 di kuartal-1 2019. Selain itu, data Mandiri Sekuritas juga menunjukkan sekitar 60  persen dari total nasabah retail berada pada segmen usia milenial atau generasi yang lahir di tahun 1980-2000.

"Mandiri Sekuritas berkomitmen tinggi untuk terus berupaya mendukung minat masyarakat berinvestasi di pasar modal secara digital dengan nyaman, cepat dan mudah. Generasi milenial serta mereka yang berinvestasi melalui layanan digital seperti MOST memiliki karakter digital minded, efisien, dinamis, punya passion tinggi untuk maju dan ingin serba cepat. Layanan Online Account Opening yang baru ini memenuhi kebutuhan karakter tersebut sekaligus memberikan keamanan bagi mereka dalam berinvestasi,"ujar Theodora.

Layanan Online Account Opening memberikan kemudahan dalam proses registrasi yang dapat dilakukan menggunakan smartphone hanya dengan 3 (tiga) langkah yakni mengisi data diri, mengunggah dokumen yang diperlukan dalam transaksi di pasar modal seperti KTP, swafoto dengan KTP, dan NPWP dan melakukan tanda tangan digital untuk pembukaan rekening investasi dan rekening efek.

"Pembukaan rekening efek online di Mandiri Sekuritas semakin cepat karena menggunakan teknologi terbaru dengan pendekatan machine learning, seperti pemindai teks (optical character recognition/OCR) dan facial recognition. Dan yang paling penting, Mandiri Sekuritas menjamin keamanan data nasabah dengan penggunaan digital signature dan verifikasi data personal e-KTP yang terintegrasi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil),"bebernya.

Layanan Online Account Opening pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Layanan ini hadir setelah pemerintah menerbitkan regulasi yang mendukung inovasi digital di industri pasar modal melalui Peraturan OJK Nomor 22 Tahun 2014 tentang Prinsip Mengenal Nasabah (Know Your Customer/KYC).

Pada tahun 2019, Mandiri Sekuritas menambahkan fitur tanda tangan elektronik yang tersertifikasi (digital signature) MOST DigiSign yang mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari.

Melalui MOST, Mandiri Sekuritas memberikan pengalaman digital yang menyeluruh kepada para nasabah, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multiplatform, produk-produk pasar modal terlengkap yang tersedia secara online, serta kelas investasi online MOST Learning.

"Layanan terintegrasi MOST dapat diakses melalui berbagai platform, sehingga mempermudah para nasabah yang memiliki mobilitas tinggi untuk berinvestasi. Dengan adanya layanan Online Account Opening, kami barharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan inklusi pasar modal di Indonesia serta membantu masyarakat meraih kemapanan di masa depan," pungkas Theodora.

Pembukaan rekening efek di Mandiri Sekuritas dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi MOST di Google Play Store maupun Apple App Store, atau dengan mengakses register.most.co.id.

Minat Investor Berinvestasi di tanamduit Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19

Mon, 01 Jun 2020 - tanamduit menargetkan dana kelolaan reksa dana hingga akhir 2020 senilai Rp500 miliar atau melonjak lebih dari 160% dibandingkan realisasi akhir 2019 meski di dalam kondisi pandemi Covid-19.

Mandiri Sekuritas Salurkan Bantuan APD

Fri, 24 Apr 2020 - Bantuan diberikan kepada dua rumah sakit di Jakarta dan Depok.

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

Wed, 08 Apr 2020 - SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembiayaan anggaran, termasuk untuk menghadapi wabah virus Corona (COVID-19).

SBR009 Semakin Diburu Investor Milenial

Mon, 17 Feb 2020 - Penerbitan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR009 mencapai Rp 2,26 triliun, dan melebihi target indikatif yang ditetapkan sebelumnya senilai Rp 2 triliun.

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

Thu, 15 Aug 2019 - CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan harga emas memang mengalami terus mengalami tren kenaikan.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi