Governance, Risk Management & Compliance

Maybank Adakan Program Training Pengembangan Produk Tenun

Senin 14 Oktober 2019 18:55:0

Program pemberdayaan ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya pada 2016 - 2018

JAKARTA, Stabilitas-- Maybank Indonesia bersama Maybank Foundation, melanjutkan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat bagi komunitas perempuan pra sejahtera yang merupakan peserta program Maybank Women Eco-Weavers melalui training pengembangan produk tenun. Program pemberdayaan ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya pada 2016 – 2018.

Head, Corporate & Brand Communication, Esti Nugraheni mengatakan program tahun ini antara lain mencakup perbaikan sarana learning center di empat wilayah meliputi Sawah Lunto dan Tanah Datar diSumatra Barat, serta Lombok Tengah dan Lombok Timur di Nusa Tenggara Barat yang telah selesai dilakukan September lalu. Perbaikan learning centerini bertujuan agarpara penenun memiliki tempat yang memadai untuk belajar dan berkreasi bersama dan sekaligus dapat menjadi daya tarik wisata bagi daerah tersebut.

"Setelah proses renovasi training center selesai rangkaian program dilanjutkan dengan kegiatan training pengembangan produk tenun,"ujarnya di Jakarta.

Esti melanjutkan, pelatihan akan dilakukan di empat learning centerwilayah pengembangan di Indonesia yang dimulai di dua wilayah pertama, yaitu di Lombok Timur pada 9 Oktober 2019 dan 10 Oktober 2019 di Lombok Tengah yang diikuti total 50 peserta. Trainingselanjutnya akan dilakukan di Sawahlunto dan Tanah Datar pada awal bulan depan.

"Kegiatan training pengembangan produk tenun ini bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan keterampilan sehingga memberikan kesejahteraan yang berkesinambungan,"kata dia.

Dalam penyelenggaraan training, Maybank Indonesia berkolaborasi dengan Ugahari, sebuah unit usaha yang mempunyai kapasitas dalam bidang pelatihan pengembangan produk kain perca. Peserta belajar mengembangkan produk tenun secara maksimal, seperti membuat anting, kalung, dompet dan brossyang terbuat dari kain perca. Melalui materi yang dibawakan para penenun dapat menyalurkan kreativitasnya sehingga tidak hanya memiliki keterampilan menenun saja tetapi juga dapat membuat produk yang memiliki nilai jual.

"Pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus corporate responsibility(CR) Maybank Indonesia. Sesuai dengan salah satu pilar CR Maybank Indonesia, kami secara konsisten memberikan perhatian kepada individu maupun komunitas wirausaha perempuan pra sejahtera dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk mencapai masa depan yang mandiri dan sejahtera. Program-progam CR yang kami selenggarakan selalu bersifat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerima manfaat. Besar harapan kami agar program ini dapat membangun dan mengembangkan usaha sehingga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya,"bebernya.

Dengan peningkatan program keterampilan pengembangan produk dan sarana learning center, Maybank berharap dapat mendorong kemandirian dan kemampuan berwirausaha kelompok perempuan pra sejahtera juga menambah kreativitas, sehingga dapat menghasilkan hasil karya lain yang dapat meningkatkan ekonomi komunitas pada industri kreatif. Komitmen Maybank untuk senantiasa berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejalan dengan misi Humanising Financial Services.


Non Bank

Dukung Safety Riding, Sequis Life Perkenalkan Asuransi Super Safe Protection

Banyak hal tak terduga yang dapat terjadi saat kita ber

Strategi IKNB Hadapi Tantangan Berat Tahun Depan

Begitu juga dengan asuransi. Unit link diprediksi akan

Aset CNAF Tembus Rp3,3 Triliun pada Sembilan Bulan Pertama 2019

Penyaluran pembiayaan CNAF sebesar Rp2,45 triliun per 3

Allianz Indonesia Lakukan Berbagai Automasi Digital

Hal ini merupakan langkah Allianz Indonesia untuk mempe

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi