Governance, Risk Management & Compliance

Maybank Indonesia Berikan Donasi Sembako dan Masker kepada Para Mitra Program CSR

Selasa 2 Juni 2020 22:21:0

Maybank Indonesia memberikan donasi berupa 1.100 masker kain dan paket sembako untuk para mitra program CSR yang terdampak pandemi Covid-19.

JAKARTA, Stabilitas -- Menyusul donasi lebih dari 1.100 alat pelindung diri (APD) kepada 38 rumah sakit bulan lalu, sebagai bentuk kelanjutan dukungan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali memberikan donasi, kali ini berupa 1.100 masker kain dan paket sembako untuk para mitra program CSR yang terdampak pandemi COVID-19.

Esti Nugraheni, Head, Corporate & Brand Communications, Maybank Indonesia mengatakan, ada lima lembaga yang menjadi penerima manfaat program CSR tersebut.  Kelima lembaga ini memiliki keterkaitan dengan program CSR Maybank Indoneisa sebelumnya yaitu, SLB Dharma Putra Semin, Gunung Kidul dan SD Kanisius Kenalan Magelang dalam kaitan dengan School Adoption Program sejak 2016, dan sebagai bagian pemberdayaan komunitas penyandang disabilitas dengan asosiasi ojek penyandang disabilitas Ojek Difa sejak 2017, Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas (PUSPADI) Bali sejak Maybank Marathon Bali 2013 dan tahun ini dengan Komunitas Disable Berdaya Bareng.

"Masker kain yang didonasikan adalah karya 250 penenun perempuan prasejahtera di Kamboja yang didukung oleh Maybank Foundation.  Sejak 2016 Kamboja dan Indonesia menjadi bagian Program "Maybank Women Eco Weaver", salah satu program utama Maybank yang dirancang untuk mendukung semangat kebersamaan ASEAN dalam mengangkat dan mempromosikan seni tenun tradisional secara berkelanjutan dengan tujuan memperkaya peran strategis kaum perempuan di berbagai komunitas untuk mencapai independensi ekonomi (economic independence) dan inklusi keuangan di kalangan pengrajin tenun perempuan di seluruh ASEAN,"ujar Esti.

Selain itu  Maybank Indonesia juga mendistribusikan materi mengenai COVID-19 untuk meningkatkan awareness yang berisikan penjelasan tentang COVID-19, gejala dan bagaimana cara pencegahannya.

Untuk para penyandang disabilitas anggota dari Ojek Difa di Yogyakarta dan PUSPADI di Bali, Maybank Indonesia juga memberikan donasi sembako sebanyak 100 paket dengan total nilai Rp10 juta.  Inisiatif ini merupakan kesinambungan dari dukungan kepada komunitas penyandang disabilitas tersebut. 

Pada 2017, Maybank Indonesia melakukan pemberdayaan komunitas penyandang disabilitas di komunitas ojek Difa, yang menghimpun penyandang disabilitas dari masyarakat pra sejahtera.  Sementara sejak 2013, sebagai bagian penyelenggaraan Maybank Marathon Bali, Maybank Indonesia memberikan kepedulian bagi pemberdayaan penyandang disabilitas dengan melanjutkan dukungan micro financing bagi koperasi PUSPADI Bali.

"Dukungan ini dilakukan sebagai upaya perpanjangan tangan terhadap komunitas disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19.  Perhatian yang kami berikan ini kiranya dapat meringankan beban yang harus ditanggung oleh komunitas disabilitas, khususnya yang memiliki keterkaitan dengan Maybank Indonesia agar mereka tetap mampu berkarya di tengah kondisi pandemi saat ini," kata Esti.

Seluruh inisiatif yang dilakukan Maybank Indonesia ini adalah rangkaian aktivitas untuk memerangi COVID-19. Dukungan Maybank Indonesia pun akan terus berlanjut dengan membuka kesempatan bagi para nasabah dan masyarakat untuk terlibat berdonasi melalui program #MyCareforYouandMe "bersama perangi covid-19" melalui www.maybank.co.id/bersamaperangicovid-19 guna memperluas cakupan bantuan Maybank Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang sedang terjadi saat ini.

Jamkrindo Jamin Kredit Modal Kerja UMKM

Tue, 07 Jul 2020 - Program ini dijalankan pemerintah sebagai stimulus untuk menggerakkan perekonomian yang terdampak pandemi covid-19.

BNI Syariah Wajibkan Transaksi Kartu Kredit Pakai PIN

Tue, 07 Jul 2020 - Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan mayoritas pemegang kartu kredit syariah Hasanah Card telah menggunakan PIN untuk keamanan dan kenyamanan bertransaksi.

BNI Syariah Gandeng UIN Mataram Dalam Layanan Virtual Account

Fri, 03 Jul 2020 - Potensi kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini cukup besar salah satunya terkait dengan potensi pembayaran SPP/UKT Mahasiswa baik sarjana maupun pasca sarjana sebesar Rp 35 miliar.

Indonesia Naik Peringkat Menjadi Upper Middle Income Country

Fri, 03 Jul 2020 - Kenaikan ini akan memperkuat kepercayaan serta persepsi investor, mitra dagang, mitra bilateral dan mitra pembangunan atas ketahanan ekonomi Indonesia.

OJK Minta Masyarakat Tenang & Tidak Lakukan Rush Bank Bukopin

Tue, 30 Jun 2020 - OJK mengharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan penarikan di luar batas kewajaran karena hal itu sangat berpengaruh terhadap kondisi bank.

Kemenperin Buka Jalan Pelaku IKM Ikut Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Tue, 30 Jun 2020 - 15 satker Kemenperin prioritaskan belanja barang kepada IKM



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi