Governance, Risk Management & Compliance

Maybank Indonesia Ekspansi Perbankan Syariah di Padang

Kamis 11 Juli 2019 17:3:0

Pembukaan KCS baru di Padang diproyeksikan mampu meningkatkan penetrasi dan customer base Maybank Indonesia khususnya perbankan Syariah serta dapat mendukung kegiatan pertumbuhan ekonomi kota Padang.

PT Maybank Indonesia melakukan ekspansi perbankan Syariah dengan membuka Kantor Cabang Syariah (KCS) di Padang.

Peresmian KCS Maybank Indonesia di Padang dilakukan Direktur Operasional Maybank Indonesia, Widya Permana bersama Sekretaris Daerah Padang, H. Amasrul SH dan Kepala OJK Provinsi Sumatera Barat, Darwisman, dengan disaksikan Komisaris Maybank Indonesia, Achjar Iljas, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Barat Wahyu Purnama, Head, Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari serta, nasabah dan karyawan Maybank Indonesia di Padang.

"Kehadiran Kantor Cabang Syariah di Padang merupakan bagian dari ekspansi Maybank Indonesia dalam memperluas jaringan layanan perbankan berbasis Syariah kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi Maybank Indonesia untuk menjadi penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia dalam melayani komunitas," kata Widya Permana.

Widya Permana menambahkan, hadirnya KCS baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat sekitar dan meningkatkan porsi Layanan Syariah Maybank Indonesia terhadap industri perbankan Kota Padang. Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk Syariah kepada nasabah baru maupun nasabah existing selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

KCS Padang terletak di Jl. Jenderal Sudirman no. 14 Padang, berada di tengah pusat bisnis yang memiliki potensi ekonomi relatif besar terutama dari sektor transportasi, pergudangan, reparasi, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran.

Dengan diresmikannya KCS Padang, kini perbankan Syariah Maybank Indonesia memiliki 14 kantor cabang dan dua kantor cabang pembantu, dimana calon nasabah dan nasabah existing dapat menikmati produk simpanan Syariah unggulan, termasuk Tabungan "MyArafah", yaitu tabungan dengan akad Mudharabah Mutlaqah untuk merencanakan ibadah Haji Reguler atau Umrah sesuai keinginan nasabah.

KCS Maybank Indonesia juga menyediakan Tabungan Maksi iB, di mana nasabah bisa mendapatkan perlindungan Personal Accident secara gratis yakni sebesar 20 kali saldo akhir bulan sebelum terjadi risiko dengan maksimum manfaat sebesar Rp2 Miliar per rekeningTab Maksi iB serta bebas biaya transfer antar bank melalui Maybank2u internet banking/app dan tarik tunai di seluruh ATM Domestik, dan juga pembiayaan untuk properti iB.

Maybank Indonesia juga telah mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji, dimana kini nasabah dapat mendaftarkan haji di seluruh kantor cabang Maybank Indonesia.

Maybank Indonesia Serahkan Grand Prize "Tabungan Co-Branding Maybank Finance"

Fri, 26 Jul 2019 - Program Co-branding Maybank Finance nerupakan program yang didesikasikan khusus bagi nasabah setia Maybank Finance

Maybank Dukung Program Inklusi Keuangan Dengan "SimPel Day 2019"

Fri, 03 May 2019 - Selain bepartisipasi dalam pencanangan "SimPel Day", Maybank Indonesia juga bergerak ke sekolah-sekolah untuk melayani pembukaan Tabungan Simpanan Pelajar.

Pembiayaan Maybank Syariah Naik 22,1 Persen

Mon, 29 Apr 2019 - Maybank Syariah juga berhasil meningkatkan total simpanan yang melonjak 52,2 persen menjadi Rp26,6 triliun pada Maret 2019 dibandingkan Rp17,5 triliun tahun lalu.

RUPST Maybank Indonesia Setujui Pembagian Dividen

Mon, 01 Apr 2019 - Selain menetapkan pembagian deviden, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Achjar Iljas selaku Komisaris Independen Perseroan.

Laba Bersih Maybank Group Meningkat

Tue, 26 Feb 2019 - Bank keempat terbesar di Asia Tenggara dari segi aset ini mencatatkan pencapaian tertinggi baru yakni laba bersih yang melampaui 8 miliar atau naik 7,9 persen secara tahunan.

Maybank Raup Laba Bersih Rp 2,2 Triliun di 2018

Mon, 18 Feb 2019 - Maybank mencatat pendapatan bunga bersih tumbuh 5,2 persen menjadi Rp 8,1 triliun pada Desember 2018 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp7,7 triliun. Marjin bunga bersih pun meningkat sebesar 7 basis poin menjadi 5,2 persen.


Non Bank

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Modalku & Hipmi Jaya Bagikan Kiat Melancarkan Arus Kas Bisnis

Proses Invoice Financing yang cepat menjadikan pinjaman

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi