Governance, Risk Management & Compliance

Maybank Indonesia Selenggarakan Workshop Pengembangan Kapasitas

Senin 13 Januari 2020 18:48:0

Peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang.

JAKARTA, Stabilitas-- Maybank Indonesia  melaksanakan kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dan dihadiri lebih dari 85 siswa–siswi yang berasal dari 13 SMA/SMK dari dua kabupaten tersebut.

Menurut Head, Corporate & Brand Communication, Esti Nugraheni kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR untuk komunitas Bali yang telah mendukung pelaksanaan Maybank Marathon Bali sejak 2012 hingga 2019. Maybank Indonesia meyakini komunitas Bali memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan Maybank Marathon Bali. Untuk itu Maybank Indonesia berkomitmen dan memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung pengembangan komunitas Bali melalui kegiatan sosial.

"Workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking berlangsung selama satu hari dengan mengundang Fajar Budi Laksono, CEO Dtech-Engineering. Kegiatan ini selaras dengan salah satu pilar CSR Maybank Indonesia yakni di bidang pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar mendapat pengetahuan, dan perspektif yang baru dalam merencanakan hidup dan meraih apa yang mereka cita-citakan. Selain itu para peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang,"ujarnyya.

Dtech-Engineering merupakan perusahaan desain mekanik dengan lingkup bisnis mechanical engineering, mechanical designing, product design, serta finite element analysis yang mendunia. Produk yang dihasilkan Dtech-Engineering telah dipasarkan hingga ke Amerika dan Eropa. Bahkan 99 persen produk yang dihasilkan dipasarkan di luar negeri dan sisanya untuk dalam negeri. Perusahaan ini didirikan Arfian Fuadi, design engineering lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN). Hingga saat ini, Dtech- Engineering memiliki puluhan karyawan yang sebagian besar merupakan lulusan SMK.

"Pendidikan merupakan salah satu fokus corporate responsibility (CR) Maybank Indonesia. Sesuai dengan salah satu pilar CR Maybank Indonesia, kami secara konsisten memberikan perhatian kepada para pelajar di Indonesia, termasuk dalam melakukan pengembangan komunitas di Bali dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk siap mencapai masa depan yang penuh tantangan. Program-progam CR yang kami selenggarakan selalu bersifat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerima manfaat. Besar harapan program ini dapat membangun motivasi para siswa siswi di Gianyar dan Klungkung,"bebernya.

Dirinya melanjutkan, dengan melaksanakan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking ini, Maybank berharap dapat mendorong para siswa-siswi untuk lebih termotivasi dalam merencanakan masa depan mereka juga menambah pengetahuan dan perspektif baru dalam hidup. Ini merupakan bagian dari komitmen Maybank untuk senantiasa berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejalan dengan misi Humanising Financial Services.

DBS Tanam 1.650 Pohon di Bekasi

Wed, 04 Dec 2019 - Sebelumnya, Bank DBS Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan sukarela di akhir tahun ini yang berfokus pada lingkungan.

Maybank Indonesia Dukung Jakarta Fashion Trend 2020

Wed, 20 Nov 2019 - Perbankan Syariah Maybank Indonesia mendukung penyelenggaraan JFT dengan menyediakan berbagai solusi perbankan menyeluruh syariah kepada fashion designer, desainer individu maupun pecinta fashion.

Maybank Indonesia Laksanakan Program Literasi Keuangan

Thu, 14 Nov 2019 - Maybank Foundation dan PT Bank Maybank Indonesia Tbk laksanakan program literasi keuangan Cashville Kidz yang dilaksanakan di Jubilee School Jakarta Utara melibatkan 108 siswa.

Maybank Laksanakan Program Training Pengembangan Produk Tenun

Thu, 14 Nov 2019 - Program Training Pengembangan Produk Tenun ini dilaksanakan di empat wilayah Indonesia yang terkenal akan produk kerajinan tenunnya.



Non Bank

Jelang 2020 Taspen Ganti Logo Baru

Logo baru ini merupakan wujud komprehensif dalam mempe

Esta Kapital Kantongi Izin Usaha P2P Lending OJK

Esta Kapital menawarkan imbal hasil hingga 16 persen pe

Cowdo Peroleh Ijin Usaha dari OJK

Crowdo, platform peer to peer lending Asia Tenggara men

Dukung Safety Riding, Sequis Life Perkenalkan Asuransi Super Safe Protection

Banyak hal tak terduga yang dapat terjadi saat kita ber

Portofolio

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi