Governance, Risk Management & Compliance

Maybank Masuk Top 500 Most Valuable Global Brands

Rabu 30 Januari 2019 22:55:0

Maybank juga mencatatkan dirinya sebagai Top Malaysian Bank Brand selama lima tahun berturut-turut dengan valuasi melampaui 4 miliar dolar Amerika Serikat.

JAKARTA, Stabilitas-- Maybank masuk dalam jajaran top 500 brands dunia untuk pertama kalinya setelah namanya berada di Brand Finance’s Global 500 Brands yang juga mencatatkan namanya sebagai satu-satunya bank Malaysia dan satu dari dua brands Malaysia yang masuk di daftar prestisius ini. Maybank meraih valuasi merek (brand) sebesar 4,2 miliar dolar Amerika Serikat, meningkat 32 persen dibanding valuasi tahun lalu sebesar 3,16 miliar dolar AS.

Group President dan CEO Maybank, Datuk Abdul Farid Alias mengatakan, melalui penghargaan Maybank juga menjaga posisinya sebagai top bank brand di Malaysia selama lima tahun, meningkat dari peringkat sebelumnya AAA- menjadi AAA, dan mencatat peningkatan pada Brand Strength Index (BSI) menjadi 86/100 tahun ini dari 82/100 sebelumnya.

"BSI menjadi faktor utama yang menyumbang valuasi merek dan menentukan kekuatan sebuah merek,"kata Datuk melalui keterangan tertulisnya kepada Stabilitas.

Abdul Faris menambahkan, kinerja yang stabil juga berulang di tingkat regional karena hanya Maybank yang berada di antara delapan brands ASEAN yang masuk di peringkat global. Maybank menempati peringkat 494 di daftar top 500 most valuable brands dunia.

"Ini merupakan kehormatan besar bagi Maybank berada di antara top brands di dunia saat ini. Kami percaya ini juga menunjukkan cara merek lokal dari Malaysia menetapkan standar baru dan meningkatkan peringkat di panggung global dengan dukungan dari seluruh stakeholder,"kata dia.

Abdul Faris mengatakan, strategi Maybank dalam mengembangkan pengalaman merek yang berharga yang berpusat pada misi humanising financial services, serta komitmen untuk senantiasa berada di tengah masyarakat di mana Maybank beroperasi.

"Selain akan terus memperkuat posisi merek kami di seluruh jaringan, kami juga fokus menyediakan pengalaman bagi pelanggan generasi mendatang teknologi yang dengan cepat mempengaruhi gaya hidup kami dan cara orang melakukan transaksi perbankan sekarang," katanya.

Sementara itu, Samir Dixit, Managing Director Brand Finance Asia Pacific mengomentari pencapaian signifikan Maybank, "Membanggakan melihat bank regional seperti Maybank telah mulai bersaing dengan beberapa pemain global yang sudah mapan dan sekarang berkompetisi dengan yang terbaik di dunia ketika masuk dalam kekuatan merek global dan pengakuan global."

Dixit, lebih lanjut menambahkan, "Merek Maybank telah tumbuh makin kuat selama bertahun-tahun dan pencapaian penting ini merupakan penghargaan yang besar bagi upaya pengelolaan merek yang terfokus selama bertahun-tahun. Dan di tengah dunia digital yang khaotis, aspek humanising financial services menjadi keunggulan kompetitif Maybank dalam jangka panjang."

Brand Finance adalah survei tahunan, yang menilai merek ribuan perusahaan besar dunia. Hasil analisis ini kemudian dibuat peringkat dalam the world’s 500 most valuable brands dan ditampilkan dalam laporan Brand Finance Global 500.

Maybank Indonesia Serahkan Grand Prize "Tabungan Co-Branding Maybank Finance"

Fri, 26 Jul 2019 - Program Co-branding Maybank Finance nerupakan program yang didesikasikan khusus bagi nasabah setia Maybank Finance

Maybank Indonesia Ekspansi Perbankan Syariah di Padang

Thu, 11 Jul 2019 - Pembukaan KCS baru di Padang diproyeksikan mampu meningkatkan penetrasi dan customer base Maybank Indonesia khususnya perbankan Syariah serta dapat mendukung kegiatan pertumbuhan ekonomi kota Padang.

Maybank Dukung Program Inklusi Keuangan Dengan "SimPel Day 2019"

Fri, 03 May 2019 - Selain bepartisipasi dalam pencanangan "SimPel Day", Maybank Indonesia juga bergerak ke sekolah-sekolah untuk melayani pembukaan Tabungan Simpanan Pelajar.

Pembiayaan Maybank Syariah Naik 22,1 Persen

Mon, 29 Apr 2019 - Maybank Syariah juga berhasil meningkatkan total simpanan yang melonjak 52,2 persen menjadi Rp26,6 triliun pada Maret 2019 dibandingkan Rp17,5 triliun tahun lalu.

RUPST Maybank Indonesia Setujui Pembagian Dividen

Mon, 01 Apr 2019 - Selain menetapkan pembagian deviden, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Achjar Iljas selaku Komisaris Independen Perseroan.

Laba Bersih Maybank Group Meningkat

Tue, 26 Feb 2019 - Bank keempat terbesar di Asia Tenggara dari segi aset ini mencatatkan pencapaian tertinggi baru yakni laba bersih yang melampaui 8 miliar atau naik 7,9 persen secara tahunan.



Non Bank

Kian Mudah, Adira Perkenalkan Klaim #1JariBeres

Sepanjang tahun 2019, Adira Insurance telah menerima 4.

Kredivo Luncurkan Inovasi Terbaru

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memilih opsi cicila

Adira Insurance Buka Kantor Perwakilan di Pusat Perbelanjaan

Keberadaan kantor representatif Adira Insurance ingin m

Gandeng Ralali.com, ASM Maksimalkan E Commerce

Secara korporasi, kerjasama dengan Ralali.com ini juga

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi