Governance, Risk Management & Compliance

Maybank Masuk Top 500 Most Valuable Global Brands

Rabu 30 Januari 2019 22:55:0

Maybank juga mencatatkan dirinya sebagai Top Malaysian Bank Brand selama lima tahun berturut-turut dengan valuasi melampaui 4 miliar dolar Amerika Serikat.

JAKARTA, Stabilitas-- Maybank masuk dalam jajaran top 500 brands dunia untuk pertama kalinya setelah namanya berada di Brand Finance’s Global 500 Brands yang juga mencatatkan namanya sebagai satu-satunya bank Malaysia dan satu dari dua brands Malaysia yang masuk di daftar prestisius ini. Maybank meraih valuasi merek (brand) sebesar 4,2 miliar dolar Amerika Serikat, meningkat 32 persen dibanding valuasi tahun lalu sebesar 3,16 miliar dolar AS.

Group President dan CEO Maybank, Datuk Abdul Farid Alias mengatakan, melalui penghargaan Maybank juga menjaga posisinya sebagai top bank brand di Malaysia selama lima tahun, meningkat dari peringkat sebelumnya AAA- menjadi AAA, dan mencatat peningkatan pada Brand Strength Index (BSI) menjadi 86/100 tahun ini dari 82/100 sebelumnya.

"BSI menjadi faktor utama yang menyumbang valuasi merek dan menentukan kekuatan sebuah merek,"kata Datuk melalui keterangan tertulisnya kepada Stabilitas.

Abdul Faris menambahkan, kinerja yang stabil juga berulang di tingkat regional karena hanya Maybank yang berada di antara delapan brands ASEAN yang masuk di peringkat global. Maybank menempati peringkat 494 di daftar top 500 most valuable brands dunia.

"Ini merupakan kehormatan besar bagi Maybank berada di antara top brands di dunia saat ini. Kami percaya ini juga menunjukkan cara merek lokal dari Malaysia menetapkan standar baru dan meningkatkan peringkat di panggung global dengan dukungan dari seluruh stakeholder,"kata dia.

Abdul Faris mengatakan, strategi Maybank dalam mengembangkan pengalaman merek yang berharga yang berpusat pada misi humanising financial services, serta komitmen untuk senantiasa berada di tengah masyarakat di mana Maybank beroperasi.

"Selain akan terus memperkuat posisi merek kami di seluruh jaringan, kami juga fokus menyediakan pengalaman bagi pelanggan generasi mendatang teknologi yang dengan cepat mempengaruhi gaya hidup kami dan cara orang melakukan transaksi perbankan sekarang," katanya.

Sementara itu, Samir Dixit, Managing Director Brand Finance Asia Pacific mengomentari pencapaian signifikan Maybank, "Membanggakan melihat bank regional seperti Maybank telah mulai bersaing dengan beberapa pemain global yang sudah mapan dan sekarang berkompetisi dengan yang terbaik di dunia ketika masuk dalam kekuatan merek global dan pengakuan global."

Dixit, lebih lanjut menambahkan, "Merek Maybank telah tumbuh makin kuat selama bertahun-tahun dan pencapaian penting ini merupakan penghargaan yang besar bagi upaya pengelolaan merek yang terfokus selama bertahun-tahun. Dan di tengah dunia digital yang khaotis, aspek humanising financial services menjadi keunggulan kompetitif Maybank dalam jangka panjang."

Brand Finance adalah survei tahunan, yang menilai merek ribuan perusahaan besar dunia. Hasil analisis ini kemudian dibuat peringkat dalam the world’s 500 most valuable brands dan ditampilkan dalam laporan Brand Finance Global 500.

RUPST Maybank Indonesia Setujui Pembagian Dividen

Mon, 01 Apr 2019 - Selain menetapkan pembagian deviden, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali Achjar Iljas selaku Komisaris Independen Perseroan.

Laba Bersih Maybank Group Meningkat

Tue, 26 Feb 2019 - Bank keempat terbesar di Asia Tenggara dari segi aset ini mencatatkan pencapaian tertinggi baru yakni laba bersih yang melampaui 8 miliar atau naik 7,9 persen secara tahunan.

Maybank Raup Laba Bersih Rp 2,2 Triliun di 2018

Mon, 18 Feb 2019 - Maybank mencatat pendapatan bunga bersih tumbuh 5,2 persen menjadi Rp 8,1 triliun pada Desember 2018 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp7,7 triliun. Marjin bunga bersih pun meningkat sebesar 7 basis poin menjadi 5,2 persen.

Ekspansi ASEAN-Tiongkok, Maybank Buka Kantor Cabang di Shenzhen

Wed, 20 Apr 2016 - Kantor Cabang Maybank memiliki modal yang disetor sebesar RMB300 juta (sekitar RM180 juta) dan karyawan 15 orang.

Laba Bersih Maybank Group Naik Menjadi  RM6,84 Miliar pada 2015

Thu, 25 Feb 2016 - Sepanjang tahun 2015 Maybank Group juga mencatat kenaikan Pendapatan Operasional sebesar 14,6%



Non Bank

Amartha Salurkan Rp970M Dana Khusus Perempuan

Amartha, penyalur pinjaman khusus perempuan pelaku UMKM

Allianz Indonesia Ikuti Perkembangan Fintech Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Dengan mempertimbangkan pesatnya perkembangan fintech,

Ini Peluang dan Tantangan Industri Asuransi Jiwa di 2019

Sebagai kontributor utama industri asuransi, tingkat pe

AIA Catat Pertumbuhan Dua Digit di 2018

AIA berhasil meningkatkan laba operasi setelah pajak me

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi