Governance, Risk Management & Compliance

MDRT Day 2016: Mendorong Keseimbangan Hidup Agen Asuransi Jiwa

Kamis 25 Agustus 2016 10:15:0

Tema yang diusung untuk perhelatan MDRT Day 2016 ini adalah “Balance Life, Changing Lives”

JAKARTA, Stabilitas -- Agen asuransi profesional yang tergabung dalam wadah MDRT atau Million Dollar Round Table, hari ini, Kamis 25 Agustus 2016 kembali menggelar Seminar MDRT Day 2016 bertempat di Kasablanka Ballrom, Mall Kota Kasablanka. Tujuan dari penyelenggaraan MDRT Day adalah untuk memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa. Penyelenggaraan MDRT Day juga sekaligus dijadikan wadah sosialisasi keberadaan dan manfaat menjadi anggota MDRT.

Tema yang diusung untuk perhelatan MDRT Day 2016 ini adalah “Balance Life, Changing Lives”, dimana para pembicara akan menjelaskan arti keseimbangan hidup, dan berbagai cara atau tips bagaimana mencapai keseimbangan kehidupan tersebut. Setiap tahunnya, MDRT Day selalu mendatangkan pembicara-pembicara handal, baik pembicara lokal maupun mancanegara.

Pembicara yang akan hadir dalam MDRT Day 2016 sebagian besar merupakan para agen profesional yang telah menjadi angggota MDRT selama lebih dari 10 tahun. “Dengan demikian MDRT Day menjadi momen berharga bagi para agen karena dapat menerima pemaparan dari para pembicara berkelas dan sarat pengalaman, yang tentunya dapat terus mendorong produktivitas dan profesionalisme agen asuransi jiwa sebagai financial planner yang handal di sektor asuransi,” kata Country Chair MDRT Indonesia Aryani P. Razik pada Konferensi Pers MDRT Day 2016 di Jakarta (25/8/ 2016).

Inilah kelebihannya jika agen asuransi jiwa bergabung dalam wadah MDRT. Karena dengan menjadi anggota MDRT, jelas Aryani, para agen asuransi banyak mendapatkan first idea dari praktisi secara langsung. Selain itu, anggota MDRT bisa mengikuti Annual Meeting tahunan di Orlando Amerika Serikat.

“Bisa terhubung dengan para top leader dan top producer lintas benua. Member juga bisa memilih mentor yang diinginkan (lintas perusahaan). Selama ini mentor biasanya berasal dari perusahaan yang sama. Tapi dengan menjadi member MDRT kita bisa belajar dengan mentor siapapun di perusahaan yang berbeda. Inilah arti dari MDRT yaitu berbagi dan saling suport dalam meraih kesuksesan,” papar Aryani

Dalam MDRT Day 2016 ini, pembicara internasional yang akan hadir diantaranya Solomon Hicks (MDRT Life Member, 20 tahun COT, 17 tahun TOT) yang akan membawakan materi mengenai enam kunci untuk menggapai sukses. Serta beberapa praktik untuk memiliki kepercayaan diri, tidak hanya ketika semuanya berjalan lancar, tapi bagaimana untuk mengembalikannya ketika kita mengalami kemunduran atau ketidakpastian.

“Saya berbicara tentang enam kunci untuk membuat sukses sebuah kebiasaan, serta beberapa praktik tertentu telah saya gunakan setiap hari untuk menjaga pikiran, tubuh, dan jiwa menjadi lebih tajam. Sudah lebih dari 46 tahun saya terjun dalam bisnis. Saya percaya bahwa kesuksesan bukanlah tujuan, juga bukan sebuah perjalanan, seperti yang orang katakan. Saya percaya bahwa kesuksesan adalah Kebiasaan. Ini adalah bagian dari kehidupan sehari-hari Anda. Saya percaya bahwa kesuksesan memberikan anda kebebasan untuk melihat impian anda untuk hidup dan membantu orang lain. Sukses adalah apa yang terjadi ketika anda tidak pernah menyerah dan selalu memberikan kembali,” kata Solomon Hicks, yang pada 2015 lalu menjadi TOT hanya dalam 16 hari saja.

Selain itu ada Adelia Chung (Mantan Presiden MDRT, 30 tahun MDRT Life Member, 24 tahun COT, 11 tahun TOT) yang akan membawakan materi mengenai perjalanannya di bisnis asuransi jiwa - yang lalu, sekarang, dan kedepannya. Adelia menilai, keseimbangan sangat mungkin dan adalah hal yang penting. Hal ini membutuhkan kesadaran tentang bagaimana waktu digunakan dan disiplin dalam menciptakan waktu untuk hal-hal yang penting --mempersiapkan janji, melihat klien, berolah raga, juga waktu bersama keluarga.

"Orang-orang sukses mendisiplinkan diri untuk melakukan hal-hal yang orang-orang kurang sukses tidak lakukan." “Jadi kita perlu mendisiplinkan diri. Kita perlu untuk mengontrol aktivitas mingguan, waktu dan pendapatan setiap minggu dan selama hidup kita. Disiplin ini datang dengan mudah ketika kita peduli tentang orang-orang yang kita layani,” tegas Adelia.

Selain itu, akan hadir juga Stuart Shee Y K (MDRT Life Member) yang akan berbicara mengenai, mengapa beliau begitu yakin dengan bisnis ini, beliau juga akan sharing berupa Empat keterampilan penting untuk kehidupan karir yang sukses, dan bagaimana MR Stuart bisa mengatasi krisis kesehatan pribadinya. “Prinsipnya, sukses adalah realisasi progresif dari cita-cita pribadi yang telah saya tentukan,” tegas Stuart.

Pembicara asing lainnya yaitu Spencer Dung (Ast. VP Foresters, Financial Chariman of the Young, Advisors for NAIFA –California) yang akan berbagi mengenai apa yang menginspirasinya untuk menjadi sukses di bisnis asuransi jiwa.

“MDRT memiliki Konsep Whole Person Concept – yakni cara hidup yang kami semua pantas ikuti. Untuk menjadi pribadi utuh,  berarti lebih dari keluarga dan pekerjaan. Ini termasuk waktu untuk keluarga, masyarakat, pendidikan dan cenderung hidup spiritual seseorang dan situasi keuangan pribadi. Ketika kita menghabiskan terlalu banyak waktu fokus pada satu bidang, bagian penting lain dari kehidupan kita bisa menderita. Untuk menjadi sukses dalam kehidupan profesional kita, kita harus berusaha untuk menjadi sukses dalam kehidupan pribadi kita juga,” ungkap Spencer.

Sementara itu, pembicara lokal yang hadir juga tidak kalah menarik. Salah satu pembicara lokal yang akan memberikan materi yakni Imelda Fransisca (Miss Indonesia 2005). Dia adalah penulis, speaker, istri dan ibu dari dua anak. Dia akan sharing bagaimana mendapatkan keseimbangan hidup “work-life balance” antara kehidupan rumah tangga dan karir. Selain Imelda, pembicara lokal lainnya yaitu Elisabeth Meliana (Charimen of Cancer Awareness). Beliau adalah survivor kanker lidah, beliau akan menceritakan masa-masa kritis yang berhasil dilewatinya. Saat ini beliau sebagai ambasador cancer awareness community.

Selanjutnya, hadir pula untuk  breathtaking sales idea, yakni  Miliana (7 tahun MDRT member), Johan Fanggara (2 tahun MDRT member), dan Dr. Anita Jamin (3 tahun MDRT member). Tema yang diangkat dalam sales idea adalah Blindspot atau area di sekitar kita yang tidak dapat terlihat, karena apa yang tidak terlihat belum tentu tidak ada. Demikian juga dengan setiap Clients, pasti ada blindspots finansial yang dapat dibantu oleh agen sebagai advisors mereka (client). Apa saja yang mungkin belum terlihat oleh client. Dan solusi terbaik apa yang dapat diambil.

Dorong Profesionalisme, AAJI Berharap 50% Agen Asuransi Jiwa Masuk MDRT

Mon, 06 Aug 2018 - Kendati anggota MDRT Indonesia masih sekira 1 persen dari total anggota asuransi jiwa yang telah mencapai 600 ribu agen, posisi MDRT yang diakui secara global menjadi alasan bagi AAJI mendorong para agen asuransi jiwa untuk bergabung ke MDRT.

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Thu, 02 Aug 2018 - Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya selalu berkuat pada berapa komisi yang saya dapatkan. Padahal sejatinya agen asuransi itu memberikan yang terbaij kepada calon nasabah untuk tujuan proteksi mereka dan jangan pernah memikirkan komisi.

AAJI: Q1/2017 Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 16,4 Persen

Thu, 15 Jun 2017 - Total pendapatan premi merupakan kontributor terbanyak atas total pendapatan industri asuransi jiwa, yakni sebesar 75,8 persen

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 78,1 Persen di Q III/2016

Sat, 19 Nov 2016 - Total pendapatan industri asuransi jiwa tumbuh 78,1 persen menjadi Rp158,65 triliun, dari posisi sebesar Rp89,10 triliun di kuartal III-2015.

AAJI: Pendapatan Premi Asuransi Jiwa Tumbuh 10% di Kuartal II-2016

Tue, 11 Oct 2016 - Peningkatan total pendapatan ini didukung oleh meningkatnya total pendapatan premi yang terdiri dari total premi bisnis baru sebesar 10,8% menjadi Rp43,41 triliun dan total premi lanjutan sebesar 9% menjadi Rp31,19 triliun.

MDRT Indonesia Optimis Capai 1.500 Anggota di Akhir Tahun 2016

Thu, 25 Aug 2016 - Akhir tahun nanti Aryani optimistis agen asuransi jiwa yang tergabung dalam MDRT bisa mencapai 1.500 anggota.



Non Bank

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Portofolio

OJK Dorong Pertumbuhan Industri di Daerah Melalui Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong perusahaan

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi