Governance, Risk Management & Compliance

Menteri BUMN Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah ke Warga Surabaya

Senin 3 Juni 2019 7:59:0

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang dilaksankan Kementerian BUMN setiap tahun

SURABAYA, Stabilitas--Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Menteri BUMN Rini Soemarno kembali menyalurkan 3.000 paket sembako murah ke masyarakat di lapangan PJKA, Pacar Keling Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya pada Senin (3/6/2019).

Program pangan murah yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500gr gula pasir, 250gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Menurut Rini, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang disalurkan hingga Idul Fitri 1440 H. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan sinergi seluruh perusahaan BUMN.

"Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan di sini salah satunya," ungkap Rini. 
Keberadaan pasar murah dianggap sangat efektif dalam menjawab keresahan masyarakat untuk menyikapi kondisi harga sembako tinggi menjelang lebaran. Selain itu, kata Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN di tengah- tengah masyarakat.

"Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya," pungkas Doso.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun saat ditemui di lokasi, mengungkapkan bahwa atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi 3 ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

"Ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Harapan saya ke depan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih," ujarnya.

"Dengan adanya pasar murah begini bisa meringankan saya dan keluarga," kata salah seorang warga, Ratnawati dari kelurahan Rangka Gang I yang ikut membeli sembako murah. 
Hal senada disampaikan warga lainnya, Suhadi. Dia mengatakan program seperti ini dapat meringankan beban perekonomian masyarakat terlebih menjelang hari raya, dengan uang Rp10 ribu bisa bawa pulang beras, sarden, garam, gula dan minyak goreng.

"Kami berharap acara seperti ini bisa diselenggarakan tiap tahun karena rakyat kecil seperti kami ini bisa tertolong, terima kasih Pelindo III atas kegiatan baik ini," tambahnya.

Selama bulan Ramadan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III. Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan bahwa Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah dihampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III.

"Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, di mana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan," terangnya.
"Pelaksanaan kegiatan hari ini berlangsung lancar. Tidak ada aksi saling dorong atau berebut mendapatkan sembako murah. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini, terima kasih atas bantuan instansi setempat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan yang telah turut aktif membantu Pelindo III menyalurkan sembako murah dalam rangka Idul Fitri 1440 H dan wujud nyata BUMN Hadir untuk Negeri," tutup Faruq. (Is)

4 BUMN Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbesar Dunia Versi Forbes

Thu, 13 Jun 2019 - Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik global terbesar di dunia pada 2019. Perusahaan-perusahaan yang dipilih Forbes ini tersebar di 61 negara serta 5 di antaranya berasal dari Indonesia.

Pertamina Setor Deviden 7.95 Triliun

Wed, 05 Jun 2019 - Hasil RUPS juga menyampaikan kinerja keuangan Pertamina dinilai bagus dengan perolehan laba mencapai USD 2,53 miliar atau Rp 35,99 triliun.

Kementerian BUMN Mengangkat Dian Rachmawan Dirut Pelindo 1

Tue, 04 Jun 2019 - Dian Rachmawan sebelumnya merupakan Direktur Enterprise Business Service Telkom sejak 2017 dan pernah menjadi Direktur Consumer Service Telkom pada 2014-2017.

Perum Jamkrindo Fasilitasi Mudik Aman dan Nyaman untuk Masyarakat

Wed, 29 May 2019 - Perum Jamkrindo berkomitmen untuk memfasilitasi mudik yang aman dan nyaman bagi para peserta Mudik Bareng BUMN tahun 2019.

Jamkrindo Gelar Safari Ramadhan 2019 di Berbagai Kota

Fri, 24 May 2019 - Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata, tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.


Non Bank

Tanamduit Targetkan Dana Kelolaan Rp 1 Triliun

Total dana kelolaan atau asset under management (AUM) T

DJP, DJBC dan DJA Kolaborasi Optimalkan Kesadaran Bayar Pajak

Kolaborasi ini memunculkan beberapa program untuk mengo

Sri Mulyani Lantik Pejabat Eselon II dan Eselon III Kementerian Keuangan

Menkeu juga mengingatkan kepada para pejabat di Kemenke

Kantongi Izin BI, Cashlez Siap Lebarkan Sayap

Setelah sebulan mengajukan izin beroperasi 2 tahun yang

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi