Governance, Risk Management & Compliance

Pegadaian Ajarkan Keberagaman Kepada Generasi Muda via Program Siswa Mengenal Nusantara

Rabu 15 Agustus 2018 12:25:0

"Program yang sudah kami gagas sejak tahun 2015 sangat bermanfaat untuk meningkatan pengetahuan, terutama untuk saling mengenal kebudayaan satu sama lain, mengingat Indonesia kaya akan budaya dan bahasa..."

KUPANG, Stabilitas -- PT. Pegadaian (Persero) berpartisipasi dalam salah satu aktivitas “BUMN Hadir Untuk Negeri” melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Program selama delapan hari penuh itu dimulai pada tanggal 7 Agustus lalu itu dilaksanakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Barat (NTT).

"Program yang sudah kami gagas sejak tahun 2015 sangat bermanfaat untuk meningkatan pengetahuan, terutama untuk saling mengenal kebudayaan satu sama lain, mengingat Indonesia kaya akan budaya dan bahasa. Berbagai pelajaran dan pengalaman yang didapat dari program SMN ini bekal untuk anak-anak agar menjadi SDM yang tangguh dan berkualitas agar dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia," ujar Rini di sela-sela pidatonya di Malam Persahabatan bersama peserta SMN.

Direktur PT Pegadaian (Persero) Sunarso mengatakan melalui program ini, Pegadaian mengajak seluruh peserta SMN dapat menularkan semangat kebhinekaan yang mereka dapat dari program ini kepada terman-teman mereka di daerah mereka berasal. “Tujuan Kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang besar yang memiliki keragaman budaya dan kekayaan Nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.”

Sunarso dalam sambutannya menjelaskan kegiatan SMN ini diikuti oleh pelajar dari berbagai kabutapaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara. Untuk siswa dari NTT pada Senin, 6 Agustus 2018 lalu sudah diberangkatkan ke Sulawesi Utara dan tinggal selama delapan hari disana untuk memperkenalkan kebudayaan masyarakat NTT kepada pelajar di Sulawesi Utara.

Sedangkan untuk pelajar dari Sulawesi Utara, tiba di NTT sejak Selasa, 7 Agustus 2018 lalu untuk melakukan memperkenalkan kebudayaan Sulawesi Utara kepada Pelajar di NTT. Selain pertukaran pengetahuan mengenai kebudayaan, para pelajar juga mendapatkan berbagai macam pengetahuan tambahan yang diharapakan dapat memperkuat wawasan kebhinekaan mereka.

Diantaranya adalah mengenai pendidikan dengan melakukan kunjungan ke perpustakaan daerah di NTT, selain itu terkait Bela Negara, peserta SMN selama dua hari akan mendapatkan pendidikan bela negara yang akan diadakan di Komando Resort Militer 161/Wirasakti..

Selain itu untuk membangun jiwa wirausaha para peserta SMN, Pegadaian juga mengajak mereka berkunjung ke UMKM mitra binaan Pegadaian di NTT. Selain itu peserta SMN juga akan diajak untuk mengenal BUMN dengan diajak berkunjung ke Kantor Pegadaian dan juga beberapa kantor BUMN lainnya di NTT.

Pegadaian Setor Dividen Rp1,387 Triliun

Fri, 24 May 2019 - Pegadaian menyetor laba sebagai penerimaan negara sebesar 50 persen atau Rp1,387 triliun dari total raihan laba bersih pada tahun 2018.

Pegadaian Gandeng Grab, Kini Pengemudi Bisa Akses Pinjaman & Tabungan Emas

Tue, 21 May 2019 - Program ini bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yakni Mitra Grab, serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas Pegadaian.

Sinergi BUMN: Ada Tiket Garuda di The Gade Cafe

Mon, 20 May 2019 - Melalui kerja sama ini, Pegadaian akan membantu penjualan tiket Garuda. Sedangkan Garuda akan membantu memasarkan produk Pegadaian

Pegadaian Dorong Anak Muda Lebih Kreatif melalui Kopi

Thu, 02 May 2019 - Melalui kelas Barista ini Pegadaian mendorong anak muda untuk menjadi pengusaha kopi salah satunya dengan membuka kedai kopi.

Pegadaian Berikan Bantuan ke Tiga Pesantren di Jakarta

Tue, 23 Apr 2019 - Melalui bantuan ini, masing-masing pesantren menerima bantuan sejumlah Rp50 Juta dan Rp25 Juta sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap sesama.

Gold for Work Pegadaian Pecahkan Rekor MURI

Fri, 05 Apr 2019 - Kegiatan Gold for Work Pegadaian merupakan bagian dari program pemerintah untuk mengubah sampah menjadi tabungan emas. Menurut DIrut pegadaian, selain mendapat rekening emas, masyarakat juga turut serta menjaga lingkungannya.



Non Bank

Kantongi Izin BI, Cashlez Siap Lebarkan Sayap

Setelah sebulan mengajukan izin beroperasi 2 tahun yang

ASM Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian Untuk Masyarakat Sentani

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menyelenggarakan kegiatan L

Amartha Fintek Resmi Kantongi Izin Usaha OJK

Amartha menjadi salah satu dari lima perusahaan fintech

Buana Finance Optimistis Bisnis Pembiayaan Bakal Membaik

PT Buana Finance Tbk meyakini bahwa bisnis pembiayaan k

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi