Governance, Risk Management & Compliance

Penjual Peralatan Komputer Raih Hadiah Jalan-jalan ke Turki

Senin 11 Nopember 2019 13:41:0

General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Donny Bima (kanan) dan Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana (kiri) berfoto bersama seorang pelapak yang beruntung berlibur ke Turki.

JAKARTA, Stabilitas-- Yenni Sri Maryani (37) yang merupakan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), memiliki usaha menjual peralatan komputer, aksesoris, dan printer berhasil mendapatkan kesempatan berlibur ke Turki melalui Program Pelapak Jalan-jalan dengan BNI. Program ini diadakan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menjalin sinergi dengan salah satu e-commerce, Bukalapak.

Yenni Sri Maryani atau yang sering disapa Yenni sudah menjalankan usahanya selama 10 tahun. Visio Computer yang merupakan nama usahanya ini, menjadi pelapak di Bukalapak selama 3 tahun.

"Saya tidak menyangka bisa memenangkan undian ke Turki, karena begitu banyak pelapak-pelapak hebat di luar sana. Saya berharap program ini dapat terus dilaksanakan agar dapat memotivasi para pelapak agar semakin giat dalam menjalankan usahanya," ujar Yenni.

Yeni mengatakan, saat ini market sudah bergeser ke online, sehingga dirinya harus mulai memiliki strategi dalam menjalankan usaha.

"Begitu saya join di Bukalapak sungguh sangat menguntungkan, karena Bukalapak bekerja sama dengan BNI menyediakan tabungan khusus bagi para pelapak melalui BNI Taplus Bisnis. Manfaat yang jelas saya rasakan yaitu semakin mempermudah usaha saya dalam melakukan transaksi seperti transaksi cash flow menjadi sangat mudah dan melalui BNI Taplus Bisnis limit untuk keluar lebih besar, serta saya juga langsung dapat mengetahui perputaran keuangan di BNI. Alhamdulillah, perkembangan omzet saya dari awal hingga saat ini memiliki grafik yang cukup meningkat sehingga sekarang saya memiliki 3 toko," tambah Yenni yang kini memiliki 8 karyawan.

BNI menyediakan produk tabungan khusus yang dapat memudahkan para pebisnis dalam menjalankan bisnisnya, yaitu BNI Taplus Bisnis. Produk tabungan ini diberikan bagi para pedagang yang menjajakan dagangannya di Bukalapak atau biasa disebut pelapak. Sebagai nilai tambah bagi pelapak yang menjadi nasabah setianya, BNI mengadakan pengundian Program Pelapak Jalan-jalan dengan BNI yang diadakan di Jakarta pada Kami (31 Oktober 2019). Hadir pada kesempatan tersebut, General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer Donny Bima dan Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana.

Di tahun sebelumnya, 10 pelapak juga mendapatkan kesempatan meraih hadiah undian Program Pelapak Jalan-jalan dengan BNI ke Korea Selatan.

"Menurut saya program ini merupakan pertama kalinya yang diadakan, dimana pelapak dimanjakan agar semakin bersemangat dalam menjalani usahanya. Karena biasanya program seperti ini lebih sering ditujukan kepada pembeli namun BNI dan Bukalapak tidak melupakan pelapaknya,"ungkap Agung Budi Santoso.

"BNI menawarkan kesempatan berlibur ke Turki bagi 10 pelapak beruntung yang memilih BNI Taplus Bisnis sebagai rekening pencairan hasil penjualan online-nya di Bukalapak. Semakin sering pelapak melakukan pencairan hasil penjualannya ke BNI Taplus Bisnis, makin besar kesempatannya untuk memenangkan liburan ke Turki. Program tersebut telah berjalan mulai dari 1 April hingga 15 Oktober 2019 lalu. Pelaksanaan tahun ini merupakan yang kedua kalinya. Undian hadiah liburan tersebut merupakan apresiasi BNI bagi para pelapak yang telah memilih BNI sebagai partner perbankannya,"tutup General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer Donny Bima.

BNI Syariah Gandeng UIN Mataram Dalam Layanan Virtual Account

Fri, 03 Jul 2020 - Potensi kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini cukup besar salah satunya terkait dengan potensi pembayaran SPP/UKT Mahasiswa baik sarjana maupun pasca sarjana sebesar Rp 35 miliar.

BNI Syariah Luncurkan Program Tunjuk Rumah DP Nol Persen

Thu, 02 Jul 2020 - Program Tunjuk Rumah DP 0 persen ini berlaku sampai Desember 2020.

BNI Syariah Mulai Pasarkan KPR Subsidi FLPP Sejahtera Syariah

Tue, 30 Jun 2020 - KPR Sejahtera Syariah ditujukan untuk pembelian rumah subsidi tapak atau susun.

BNI Syariah Siap Layani Transaksi Pembayaran Produk Pertamina di Aceh

Thu, 25 Jun 2020 - BNI Syariah menyediakan pembayaran produk Pertamina dengan layanan Online Payment Banking System (OPBS).

BNI Syariah Ajak Nasabah Bijak Investasi

Wed, 24 Jun 2020 - Webinar ini merupakan bagian dari value hasanah banking partner yang diusung oleh BNI Syariah dalam memberikan layanan yang terbaik sesuai prinsip syariah.

10 Tahun BNI Syariah, Terus Bertumbuh

Fri, 19 Jun 2020 - Kinerja 10 tahun BNI Syariah juga tidak lepas dari sinergi BNI Syariah dengan BNI sebagai perusahaan induk, dimana BNI Syariah didukung teknologi yang dimiliki BNI sehingga lebih efisien.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi