Governance, Risk Management & Compliance

Perkuat Ekspor RI, BNI Rangkul Mitra Bisnis di Singapura

Kamis 20 September 2018 13:55:0

Sejumlah 11 perusahaan dengan fokus pembelian produk-produk asal Indonesia dan memasarkannya ke pasar internasional dirangkul untuk lebih bersinergi bersama BNI.

SINGAPURA, Stabilitas -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabangnya di Singapura menggandeng beberapa perusahaan yang berbasis di Singapura untuk memperkuat hubungan bisnis dengan sasaran utama peningkatan ekspor dari Indonesia ke pasar dunia.

Sejumlah 11 perusahaan dengan fokus pembelian produk-produk asal Indonesia dan memasarkannya ke pasar internasional dirangkul untuk lebih bersinergi bersama bank plat merah tersebut.

Pertemuan antara BNI dengan para pengusaha Singapura mengusung tema "Strengthening Strategic Partnership in Boosting Indonesia’s Export" di Singapura, Selasa (18/9/2018) malam. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Treasury & Internasional, Rico Rizal Budidarmo.

Acara ini menjadi bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan tersebut atas kontribusinya dalam mendorong transaksi ekspor Indonesia.

Diskusi intensif yang dilakukan BNI dengan para pengusaha tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan bisnis ke depan, sehingga pada akhirnya nanti dapat turut berperan aktif dalam mendukung strategi Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan cadangan devisa melalui transaksi ekspor.

Pertumbuhan ekspor Indonesia sangat diperlukan untuk mengurangi _current account deficit_ yang nantinya dapat memperkuat ketahanan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Rico Rizal Budidarmo kembali menyampaikan komitmen BNI untuk menjadi partner strategis dan siap memberikan solusi ekpor dan impor bagi nasabahnya.

Rico mengatakan bahwa kerja sama yang saling menguntungkan antara perusahaan Singapura dalam mengembangkan bisnis dan penguatan ekonomi Indonesia merupakan arah bisnis BNI baik di Singapura maupun jaringan BNI lainnya di seluruh dunia.

Sepanjang Kuartal III 2018, BNI Singapura telah memberikan dukungan pembiayaan dan trade financing untuk mendorong ekspor Indonesia dengan total volume transaksi mencapai USD 550 juta. Sampai dengan akhir tahun ini, BNI Singapura masih akan menambah portofolio fasilitas trade financing untuk mendorong ekspor Indonesia.

Kinerja keuangan BNI Cabang Singapura menunjukkan peningkatan yang signifikan dimana sampai Semester I – 2018, laba yang berhasil dibuku adalah sebesar USD 7,2 juta atau tumbuh sebesar 21% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara dari sisi aset, data menunjukkan bahwa per Juni 2018, aset yang telah dibuku adalah sebesar USD 1,2 Milyar atau meningkat sebesar 22% dibandingkan posisi Juni 2017. Untuk kedepan, BNI Singapura berkomitmen untuk terus meningkatkan bisnis Indonesia related untuk mendukung penguatan ekonomi Indonesia.

Gandeng Ciputra Group, BNI Syariah Ekspansi Pembiayaan BNI Griya iB Hasanah

Thu, 24 Jan 2019 - Bisnis BNI Syariah kini merambah ke bisnis pembiayaan kepemilikan rumah perumahan dengan menggandeng PT Ciputra Residence untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan nasabah serta ditargetkan meningkat sebesar 17 persen.

BNI Catatkan Laba Bersih 10,3 Persen

Wed, 23 Jan 2019 - BNI mencatatkan laba bersih sebesar 10 persen yang menopang pertumbuhan kredit sebesar 16.2 persen atau senilai Rp12.78 triliun pada tahun 2018.

BNI Syariah Perluas Ekspansi Pembiayaan Kepemilikan Rumah

Tue, 22 Jan 2019 - BNI Syariah memperluas pembiayaan perumahan syariah ekspansi melalui perjanjian kerjasama dengan pengembang Goldland Group.

Libur Natal 2018, 71 Outlet BNI Tetap Beroperasi

Fri, 21 Dec 2018 - BNI memastikan tidak ada kekosongan pelayanan selama liburan Natal dengan tetap membuka beberapa outlet dan tetap mengoperasikan layanan call center selama 24 jam.

Mulai di Malang, KUR BNI Wujudkan Drying Center Petani

Thu, 20 Dec 2018 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mewujudkan mimpi para petani agar dapat menikmati keberadaan Mesin Pengering Gabah (Dryer) yang dikelola secara bersama-sama menjadi sebuah Pusat Pengeringan Gabah (Drying Center) Petani.

Masuki Industri 4.0, Bank Milik Negara Kembangkan Cloud

Thu, 20 Dec 2018 - Bank-bank milik negara (Himbara) bersinergi mengembangkan teknologi cloud untuk mendukung transformasi digital menuju Industri 4.0.



Non Bank

Siap Dirilis Maret, BI: Izin LinkAja Masih Diproses

Menjelang dirilis Maret mendatang, aplikasi fintech ga

IdEA Akan Gelar Pasar E-Commerce 2019

Menyadari potensi besar industri e-commerce di Indonesi

Penetrasi Pasar Jadi Tantangan E-commerce menjadi Unicorn

Asosiasi E-commerce Indonesia menilai penetrasi pasar b

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja

Portofolio

Hadirkan Produk Derivatif GOFX, Pasar ICDX Semakin Liquid

GOFX adalah kelompok produk derivatif komoditi, terdiri

Pemanfaatan data Dispendukcapil, KSEI: Pembuatan Rekening Lebih Mudah

kerjasama ini dilakukan untuk memperdalam pasar investa

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi