Governance, Risk Management & Compliance

Perluas Penetrasi Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Agen Baru di Jambi

Senin 16 Maret 2020 12:44:0

Kantor AG-Jambi All Star juga akan menjadi basis penguatan operasional perusahaannya dan mempermudah alur kerja para tenaga pemasar di kota Jambi dan sekitarnya.

JAMBI, Stabilitas-- PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meresmikan kantor keagenan baru di Kota Jambi dengan nama AG- Jambi All Star yang terletak di Jalan Prof. Dr. Soemantri Brodjonegoro No. 5D.

Peresmian ini dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memperkuat jalur distribusi keagenan di wilayah Sumatera. Peresmian dilakukan langsung oleh CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, Septarini Geminastitie (Kasubbag Pengawasan IKNB OJK Provinsi Jambi), Dr. dr. H. Maulana, MKM  (Wakil Walikota Jambi) dan didampingi oleh para tenaga pemasar.

"Seiring dengan pertumbuhan bisnis Generali di tahun 2019, kami terus berupaya untuk memperkuat jalur distribusi ke berbagai daerah, khususnya wilayah Sumatera. Selain itu, kantor AG- Jambi All Star juga akan menjadi basis penguatan operasional kami dan mempermudah alur kerja para tenaga pemasar di kota Jambi dan sekitarnya," ujar Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia.

Secara topografis, provinsi Jambi dibagi menjadi 3 wilayah topografis, yakni daerah dataran rendah, ketinggian sedang, dan dataran tinggi yang memberikan tantangan tersendiri dalam memberikan akses yang memadai bagi masyarakat terhadap layanan keuangan.
 
Hal ini terlihat dari hasil Survey Nasional Literasi Keuangan (SNLK) - OJK dimana indeks literasi Provinsi Jambi hanya sebesar 26,9 persen, masih di bawah presentase rata-rata nasional sebesar 29,7 persen. Sementara indeks inklusi keuangan Provinsi Jambi tercatat sebesar 66,9 persen yang juga masih di bawah rata-rata nasional inklusi keuangan sebesar 67,8 persen.

Di sisi lain, jumlah penduduk Jambi cukup banyak yakni lebih dari 3,5 juta jiwa yang membuktikan bahwa walaupun tingkat literasi dan inklusi masih rendah, potensi penetrasi pasar asuransi di wilayah ini masih besar.
 
Edy menambahkan, pembukaan kantor juga menjadi langkah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses keuangan masyarakat. Kantor agen baru ini akan memberikan semangat dan motivasi Generali untuk terus memberikan berbagai inovasi, baik dari sisi produk, layanan serta customer experience bagi nasabah dalam rangka menjadi lifetime partner bagi seluruh nasabah dan selalu hadir di setiap tahapan hidup mereka.
 
Di dukung oleh lebih dari 8.000 tenaga pemasar berlisensi di seluruh Indonesia serta lebih dari 110 kantor keagenan yang tersebar, Generali berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi nasabah dan terus berfokus pada life benefit atau manfaat hidup.

Komitmen ini diwujudkan melalui peluncuran fitur Sleep & Stress dalam Generali DNA Journal, yang akan membantu nasabah mengenali profil tidur, tingkat ketahanan & toleransi terhadap stres serta potensi gangguan tidur sesuai dengan DNA masing-masing.

Layanan ini melengkapi fitur DNA Journal yang juga mampu memberikan analisa variasi genetik terhadap kebutuhan nutrisi, sensitivitas pada kandungan makanan serta hal-hal umum lainnya yang menyangkut stamina dan kesehatan tubuh.
 
"Ragam inovasi Generali juga akan terus kami hadirkan di tahun ini yang terus fokus pada peningkatan kualitas hidup banyak orang. Melalui kombinasi produk inovatif, layanan terdepan serta jalur distribusi yang semakin luas, Generali yakin akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi sehingga mereka memiliki ketenangan pikiran atau peace of mind dalam menjalani kehidupan sehari-hari," tutup Edy.

 

AIA Berikan Proteksi Lebih terkait Covid-19

Wed, 18 Mar 2020 - Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manfaat polis yang sudah ada dan berlaku pada saat nasabah positif terdiagnosis terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret - 31 Mei 2020.

AAJI: 2019 Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 18,7 Persen

Thu, 12 Mar 2020 - AAJI mencatat kenaikan positif tahun 2019 dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, yang menggambarkan industri asuransi jiwa sebagai industri yang kokoh dengan komitmen tinggi.

Sun Life Jalin Kerjasama dengan 2 Lembaga Wakaf

Mon, 09 Mar 2020 - Hingga saat ini, dalam menyalurkan dana wakaf yang diterimanya, Sun Life telah berkolaborasi dengan sembilan nazhir terpercaya, yaitu: Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, Badan Wakaf Indonesia, iWakaf, Wakaf Daarut Tauhid, Badan Wakaf Alquran, Baitul Maal Muama

AIA luncurkan produk AIA Income Pro

Wed, 04 Mar 2020 - Produk ini bisa digunakan untuk persiapan pensiun, Pendidikan, hingga perjalanan wisata maupun ibadah.

Kembangkan Produk Syariah, Prudential Indonesia Luncurkan Prucinta

Wed, 04 Mar 2020 - Produk asuransi jiwa tradisional berbasis syariah pertama dari Prudential Indonesia tersebut menawarkan perlindungan selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun.


Non Bank

Menkeu Lantik Febrio Nathan Kacaribu Sebagai Kepala BKF

Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini merupa

LPS Dapat Kewenangan Baru Jalankan Perppu

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendukung penerbitan Pe

BI Sebut Modal Asing Keluar Rp167 Triliun

Menurut perry terjadi kericuhan di pasar keuangan membu

Portofolio

Segera Diluncurkan, Kupon SBR-009 Sebesar 6.3 Persen

Instrumen Savings Bond Ritel seri SBR009 sebagai instru

Jelang Tutup Tahun, Kinerja Pasar Modal Positif

IHSG masih mencatatkan pertumbuhan positif meskipun dal

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi