Governance, Risk Management & Compliance

Permudah Masyarakat Terdampak Covid-19, BNI Syariah Luncurkan Smart Shadaqah

Sabtu 4 April 2020 16:32:0

Smart shadaqah merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil.

JAKARTA, Stabilitas - BNI Syariah meluncurkan fitur smart shadaqah bekerjasama dengan dua badan amil yaitu BAZNAS (Badan Amil Zakat Indonesia) dan ACT (Aksi Cepat Tanggap). Soft Launching fitur ini dilakukan pada 30 Maret 2020 lalu. 

Smart shadaqah merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil. Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari mengatakan tujuan peluncuran fitur smart shadaqah untuk membantu masyarakat Indonesia yang sudah dikenal sebagai mayarakat yang dermawan. 

"Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah melalui produk BNI iB Hasanah Card berusaha mempermudah niat kebaikan masyarakat  untuk berbagi dengan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah. Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," kata Rima.

Fitur smart shadaqah, diharapkan bisa menjadikan produk kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card sebagai top of mind alat pembayaran utama oleh masyarakat dan memposisikan BNI iB Hasanah Card sebagai satu satunya kartu kredit berdasarkan akad syariah yang diterbitkan bank umum syariah.

BNI Syariah berharap fitur ini bisa dapat diterima dan dimanfaatkan pemegang kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Saat ini BNI Syariah menggandeng BAZNAS (Badan Amil Zakat Indonesia) dan ACT (Aksi Cepat Tanggap), kedepan tidak menutup kemungkinan akan ada kerjasama dengan badan amil lain. Lokasi penyaluran bantuan adalah daerah yang rawan pangan dan daerah yang mengalami bencana. 

Pendaftaran fitur ini bagi pemegang kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card bisa dilakukan dengan menghubungi BNI Call Center 1500046 dengan menyebut nominal donasi dan lembaga ZISWAF yang dipilih. Donasi juga bisa langsung dilakukan ke website badan amil ACT. 

Selain program smart shadaqah ini, BNI Syariah bekerjasama dengan ACT dalam penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona melalui kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Untuk donasi pemegang BNI iB Hasanah Card dapat mengujungi link https://hasanahcard.indonesiadermawan.id/

Sampai Desember 2019, outstanding pembiayaan BNI iB Hasanah Card sebesar Rp 345,76 miliar dengan jumlah pengguna sebesar 312,535 nasabah. Pada 2020, BNI Syariah menargetkan transaksi kartu pembiayaan sebesar Rp 1,2 triliun dengan jumlah kartu BNI iB Hasanah Card di akhir tahun 2020 sebanyak 350.000 kartu.

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Mon, 01 Jun 2020 - Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebijakan Restrukturisasi Pinjaman/Pembiayaan LKM.

Minat Investor Berinvestasi di tanamduit Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19

Mon, 01 Jun 2020 - tanamduit menargetkan dana kelolaan reksa dana hingga akhir 2020 senilai Rp500 miliar atau melonjak lebih dari 160% dibandingkan realisasi akhir 2019 meski di dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Paket Sembako

Fri, 29 May 2020 - Hal ini merupakan aksi nyata Emergency Response terhadap penyebaran wabah COVID-19.

OJK: Bulan Mei Stabilitas Jasa Keuangan Tetap Terjaga Di Tengah Pandemi Corona

Fri, 29 May 2020 - OJK telah mengeluarkan sejumlah kebijakan stimulus lanjutan yang telah disampaikan OJK pada hari Rabu (27/5) lalu.

Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Thu, 28 May 2020 - BNI Syariah mencetak laba bersih Rp214,01 miliar pada triwulan I 2020, naik 58% dibandingkan periode sama 2019 sebesar Rp135,35 miliar.

Kemenperin Sesuaikan Kebijakan Sektor Industri

Thu, 28 May 2020 - Kenormalan baru dalam industri manufaktur dapat berpengaruh pada aspek produktivitas hingga daya saing.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi