Governance, Risk Management & Compliance

Allianz Luncurkan Aplikasi Penjualan

Selasa 12 Februari 2019 13:13:0

Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan pembaruan apIikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan. Pelayanan pendukung berbasis digital ini akan memudahkan orang memahami produk asuransi

JAKARTA, Stabilitas— Menjawab kebutuhan konsumen, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan aplikasi digital bagi tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan. Peluncuran yang dilaksanakan di Allianz Tower ini bertujuan untuk mempermudah nasabah menentukan perlindungan sesuai kebutuhan.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier mengatakan, kurangnya penertasi asuransi di Indonesia menjadi latarbelakang dikembangkannya aplikasi bernama Allianz Discover ini.

"Kami berkomitmen untuk memberikan asuransi kepada banyak orang dan ingin membuat lebih mudah. Dengan aplikasi ini, orang lebih mudah memaham produk asuransi yang kami tawarkan dan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,"ujar Joos di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Selain memberikan kemudahan pilihan produk asuransi, lanjut Joos, dengan menggunakan aplikasi ini, nasabah juga bisa langsung mengetahui apakah permohonan pengajuan asuransinya diterima hanya dalam waktu 30 menit.

"Jika sebelumnya memakan waktu lama karena perlu mengirim surat dan menjadi berhari-hari, sekarang hanya 30 menit,"ujarnya.

Karin Zulkarnaen, Head of Management Allianz Indonesia menambahkan, selain mendapatkan perlindungan asuranasi, nasabah juga akan mendapat Allianz Poin yang dapat digunakan untuk berbagai fasilitas Selain itu, dengan adanya aplikasi digital ini, proses klaim juga dapat berjalan lebih cepat.
"Untuk proses klaim, nasabah bisa mengupload foto invoice dokter kalau habis berobat, jadi bisa langsung diklaim dalam waktu singkat"kata Karin.

Berdasarkan riset Accenture mengenai "Segmentasi Nasabah di Pasar Penting Asia" bahwa dalam membeli produk asuransi, calon konsumen yang termasuk di dalam segmen milenial, kelas menengah dan usia di atas 50 tahun melakukan riset produk, baik secara online dan offline. Temyata sebanyak 46-57 petsen calon konsumen memilih untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan kesehatan secara offline. Artinya, nasabah masih memilih untuk mendapatkan penjelasan secara Iangsung dari tenaga penjual.

"Dengan aplikasi ini, calon nasabah bisa langsung berinteraksi dengan tenaga pemasaran kami, jadi ini bisa jadi lebih mudah, "tambahnya.

Untuk jumlah pengguna, sejak dikeluarkan aplikasi ini, kata Karin, sudah sebanyak 65 persen pelanggan yang menggunakan Allianz Discover.

"Per Desember 2018, sudah dilakukan secara online dan yang masuk sudah 65 persen,"tegas Karin.

Terkait keamanan produk, Karin mengklaim jika aplikasi ini sudah sesuai standar yang ditetapkan oleh otoriitas dan memastikan tidak akan terjadi kebocoran data nasabah karena sudah sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ditetapkan oleh otoritas.

"Karena OJK makin ketat dan kita jamin tidak akan ada kebocoran data," tegas Karin.

Allianz Utama Indonesia Fokus Inovasi Digital dan Perkuat Bisnis Ritel di 2019

Mon, 21 Jan 2019 - Sejalan dengan berkembangnya tren digital dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatnya permintaan produk yang convenient di pasar, Allianz Utama Indonesia komit untuk bertransformasi menjadi perusahaan asuransi terpercaya dalam layanan digital di Indon

Menjaring Pembeli Lewat Aplikasi

Thu, 24 Nov 2016 - Smart device atau perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet menjadi pasar potensial bagi industri multifnance untuk perluas market share secara efektif dan tentunya lebih efsien.

Allianz Life Indonesia dan Maybank Indonesia Perkuat Kerjasama Bancassurance

Wed, 24 Aug 2016 - Allianz Life akan menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa kepada nasabah Maybank Indonesia selama 10 tahun ke depan.



Non Bank

Amartha Salurkan Rp970M Dana Khusus Perempuan

Amartha, penyalur pinjaman khusus perempuan pelaku UMKM

Allianz Indonesia Ikuti Perkembangan Fintech Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Dengan mempertimbangkan pesatnya perkembangan fintech,

Ini Peluang dan Tantangan Industri Asuransi Jiwa di 2019

Sebagai kontributor utama industri asuransi, tingkat pe

AIA Catat Pertumbuhan Dua Digit di 2018

AIA berhasil meningkatkan laba operasi setelah pajak me

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi