Governance, Risk Management & Compliance

Perum Jamkrindo Bagikan Daging Qurban Untuk Warga Sekitar

Jumat 24 Agustus 2018 12:58:0

Sebelum dipotong, hewan qurban secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto kepada panitia qurban Ahmad Kahfi. Disaksikan juga oeh jajaran direksi yang hadir dalam acara ini yakni, Direksi Perum Jamkrindo serta Direksi PT. Ja

JAKARTA, Stabilitas -- Keluarga Besar Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) bersama anak perusahaan melakukan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H /2018 dengan khidmat. Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dengan khidmat dan suka cita di halaman parkir Gedung Perum Jamkrindo Kemayoran Jakarta pada Rabu (22/8) dan Kamis (23/8).

Sebanyak kurang lebih 15 Ekor Hewan Qurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing, terkumpul yamg merupakan sumbangan dari seluruh jajaran perusahaan, dari mulai direksi, divisi, anak perusahaan, hingga koperasi karyawan. Daging kurban masing-masing seberat 2 kg kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar Kemayoran.

Sebelum dipotong, hewan qurban secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto kepada panitia qurban Ahmad Kahfi. Disaksikan juga oeh jajaran direksi yang hadir dalam acara ini yakni, Direksi Perum Jamkrindo serta Direksi PT. Jamkrindo Syariah.

Randi Anto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini selain sebagai kegiatan rutin tahunan juga merupakan bentuk kepedulian Perum Jamkrindo terhadap warga di lingkungan Kemayoran dengan membagikan sekitar 1.000 paket daging qurban.

“Alhamdulillah, Perum Jamkrindo dapat turut berbagi dengan sesama insan Perum Jamkrindo dan warga sekitar kantor Perum Jamkrindo,” katanya.

Randy mengtakan bahwa bentuk kepedulian perusahaan dalam konteks BUMN hadir untuk negeri senantiasa selalu hadir dan berbagi untuk masyarakat dalam berbagai kesempatan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan lingkungan.

“Kami ingin selalu bersama dan berada di tengah-tengah masyarakat sehingga membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, juga mengatakan bahwa kegiatan perayaan ini harus dimaknai sebagai semangat berbagi dan berqurban sebagaimana tema yang diambil yakni Berbgai Qurban, Berbagi Kebahagaian Bersama Perum Jamkrindo. “Kami ingin momen kepatuhan Nabi Ibrahim dan kesholehan Nabi Ismail ini bisa ditauladani oleh seluruh karyawan dan seluruh keluarga besar Perum Jamkrindo,” katanya.

Perum Jamkrindo Berpartisipasi di Penjaminan KUR Perikanan Rakyat

Mon, 25 Mar 2019 - Melalui usaha penjaminan bagi KUR, Perum Jamkrindo ingin bersama-sama dengan stakeholder untuk memastikan bahwa UKM bisa berperan signifikan sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Jamkrindo Inisiasi Platform Marketplace Penjaminan "UMKM Layak"

Fri, 15 Mar 2019 - Aplikasi umkmlayak berfungsi menjadi alat analisa kelayakan usaha UMKM sekaligus mempertemukan UMKM layak kredit dengan lembaga keuangan penyalur kredit.

Volume Penjaminan 2018 Jamkrindo Lampaui Target

Tue, 05 Mar 2019 - Sepanjang 2018, volume penjaminan Perum Jamkrindo tercatat Rp174,74 triliun dengan laba sebelum pajak sebesar Rp508,3 miliar. Untuk tahun 2019, Jamkrindo menargetkan volume penjaminan naik sebesar Rp 182,36 triliun atau naik 16,5 persen.

Jamkrindo Kembali Gelar Program Magang Bagi Mahasiswa Bertalenta

Tue, 26 Feb 2019 - Untuk kedua kalinya, Perum Jamkrindo menggelar program magang mahasiswa bersertifikat. Program ini, selain untuk memberikan kesempatan bagi para talenta muda terjun ke dunia kerja kelak, tapi juga menyiapkan calon generasi penerus bangsa yang kompetitif

Optimalisasi Layanan, Jamkrindo dan Askrindo Jalin Kerja Sama

Wed, 26 Dec 2018 - Dalam rangka mengoptimalisasi layanan, Jamkrindo dan Askrindo tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam bidang penjaminan kredit bersama Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan pembagian sebesar 50 persen.

Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerjasama Pembiayaan Syariah ke Koperasi dan UMKM

Mon, 22 Jan 2018 - Perum Jamkrindo terus mendukung kegiatan penjaminan bagi perkembangan bisnis UMKM dan Koperasi dengan memberikan pelayanan yang luas dan berkualitas untuk mendukung perkembangan perekonomian nasional.



Non Bank

Amartha Salurkan Rp970M Dana Khusus Perempuan

Amartha, penyalur pinjaman khusus perempuan pelaku UMKM

Allianz Indonesia Ikuti Perkembangan Fintech Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Dengan mempertimbangkan pesatnya perkembangan fintech,

Ini Peluang dan Tantangan Industri Asuransi Jiwa di 2019

Sebagai kontributor utama industri asuransi, tingkat pe

AIA Catat Pertumbuhan Dua Digit di 2018

AIA berhasil meningkatkan laba operasi setelah pajak me

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi