Governance, Risk Management & Compliance

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Senin 12 Maret 2018 15:6:0

Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan bisnis, hingga tahun ketiga operasionalnya BCA Life masih membukukan kerugian sebesar Rp 37,565 miliar.

JAKARTA, Stabilitas -- BCA Life berhasil mencatatkan premi sebesar Rp 471,308 miliar sepanjang tahun 2017, atau tumbuh sebesar 46.33 % dari peroleh premi 2016 lalu. Selain itu, kewajiban pembayaran klaim tercatat sebesar Rp 103,073 miliar, atau meningkat 85.19 % dibanding periode 2016.

Dari sisi aset, BCA Life membukukan sebesar Rp842,122 miliar atau naik 118.48 % dibanding periode yang sama tahun 2016. Jumlah nasabah juga bertumbuh hingga mencapai 411.159 nasabah. Namun seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan bisnis, hingga tahun ketiga operasionalnya BCA Life masih membukukan kerugian sebesar Rp 37,565 miliar.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang kami capai di tahun 2017 lalu, peningkatan premi 46.33 % dan aset sebesar 118.48% dari tahun sebelumnya adalah hasil kerja keras seluruh staff dan management,” ucap Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Tak hanya kenaikan premi yang dicapai, tetapi BCA Life jugamenjagarasio tingkat solvabilitas di atas batas minimum yang disyaratkan oleh OJK. Padaakhirtahun 2017, rasio MMBR terjaga sebesar 1180.59 %. Hal ini memastikan BCA Life sangat mampumemenuhi kewajiban kepada nasabah.

Pencapaian yang diraih ini tidak lepas dari dukungan share holder dan stake holder BCA Life. Pada akhir tahun 2017, BCA Life diakuisisi oleh PT Bank Central Asia, Tbk. (Bank BCA), yang sebelumnya dimiliki oleh BCA Sekuritas dan BCA Insurance. Akusisi ini diikuti oleh penambahan modal sebesar Rp 300 miliar yang membantu meningkatkan kinerja dan pengembangan bisnis perusahaan.

“Dukungan penuh Bank BCA kepada BCA Life memberikan semangat dan dorongan bagi kami untuk terus melakukan inovasi untuk mengembangan penetrasi market asuransi jiwa di Indonesia,”tambah Rio lagi.

“Kami berkomitmenuntukterus berinovasi pada produk dan layanan yang kami berikan sehingga BCA Life dapat menjadi pilihan utama dalam memberikan solusi perlindungan keuangan bagi Nasabah BCA dan masyarakat umum,” ucap Rio.

BCA Life melindungi masa depan keuangan masyarakat Indonesia melalui beragam produk asuransi. Sampai dengan akhir tahun 2017 lalu, BCA Life sudah memiliki 12 produk dan 2 rider asuransi yang dijual melalui beragam jalur distribusi antara lain telemarketing, bancassurance, corporate solution dan credit life.

Target 2018

Tahun 2018, BCA Life menargetkan peningkatan premi sebesar 30%, dengan berfokus pada produk tradisional. BCA Life yakin akan mampu meraih segmen pasar produk tradisional di Indonesia. Melalui jalur distribusi telemarketing, bancassurance, corporate solution dan credit life, BCA Life yakin produk asuransi yang ditawarkan akan memberikan beragam pilihan perlindungan jiwa bagi masyarakat.

“Segmen pasar tradisional masih cukup besar. Ada 14juta nasabah Bank BCA yang menjadi target kami. Melalui sinergi dengan Bank BCA, kami yakin akan mampu mencapai target yang kami inginkan,” ungkap Rio.

Produk tradisional menawarkan beragam perlindungan jiwa bagi nasabah, dengan harga yang relatif lebih terjangkau, masa bayar premi dan manfaat asuransi yang pasti adalah daya tarik utama produk ini.

“Bagi nasabah yang menginginkan kenyamanan hidup dengan kepastian akan jaminan masa depan keuangan, produk-produk dari BCA Life dapat dijadikan pilihan dalam berasuransi,” ucap Rio.

Awal tahun 2018 ini, BCA Life sudah meluncurkan program Asuransi Kesehatan Kumpulan BCA Life Health Protection, asuransi kesehatan pelengkap BPJS Kesehatan bagi karyawan perusahaan. Diharapkan dengan peluncuran program ini, dapat menjadikan BCA Life sebagai salah satu penyedia asuransi pilihan keluarga di Indonesia.

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Tue, 08 May 2018 - Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk memudahkan nasabah dalam mengakses informasi polis dan melakukan berbagai transaksi.

AAJI: Q1/2017 Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 16,4 Persen

Thu, 15 Jun 2017 - Total pendapatan premi merupakan kontributor terbanyak atas total pendapatan industri asuransi jiwa, yakni sebesar 75,8 persen

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 78,1 Persen di Q III/2016

Sat, 19 Nov 2016 - Total pendapatan industri asuransi jiwa tumbuh 78,1 persen menjadi Rp158,65 triliun, dari posisi sebesar Rp89,10 triliun di kuartal III-2015.

AAJI: Pendapatan Premi Asuransi Jiwa Tumbuh 10% di Kuartal II-2016

Tue, 11 Oct 2016 - Peningkatan total pendapatan ini didukung oleh meningkatnya total pendapatan premi yang terdiri dari total premi bisnis baru sebesar 10,8% menjadi Rp43,41 triliun dan total premi lanjutan sebesar 9% menjadi Rp31,19 triliun.

MDRT Day 2016: Mendorong Keseimbangan Hidup Agen Asuransi Jiwa

Thu, 25 Aug 2016 - Tema yang diusung untuk perhelatan MDRT Day 2016 ini adalah “Balance Life, Changing Lives”



Non Bank

Indofood dan Anak Usaha Bagi-bagi Dividen

PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan anak usahanya PT Indo

PMK 75/2011 Direvisi, LPDB KUMKM Bisa Langsung Biayai UMKM

"Selama ini kita hanya bisa membiayai skim pembiayaan u

Laba Bersih Bersih Sinarmas MSIG Life Tumbuh 49 Persen di 2017

Selain mengumumkan catatan pertumbuhan positif selama 2

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi