Governance, Risk Management & Compliance

Prudential dan Ovo Menjalin Kemitraan Strategis di Indonesia

Senin 10 Juni 2019 12:13:0

Kerja sama antara perusahaan asuransi dengan OVO ini juga bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

JAKARTA, Stabilitas--PT Prudential Life Assurance (Prudential), hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Visionet Internasional (OVO).

Menurut Nic Nicandrou, Chief Executive Officer Prudential Corporation Asia, Prudential Indonesia dan OVO akan bersama-sama mengembangkan proposisi digital baru untuk nasabah yang mencakup produk dan layanan kebugaran, kesehatan dan keuangan.

"Nasabah Prudential Indonesia dan OVO akan menikmati kenyamanan bertransaksi online dengan elektronik underwriting, pembayaran elektronik, klaim elektronik, dan akses mudah ke jaringan rumah sakit Prudential yang luas, melengkapi layanan tatap muka dari konsultan keuangan Prudential Indonesia di 160 kota,"ujar Nic.

Nic menambahkan, kemitraan ini adalah langkah kunci dalam komitmen Prudential dalam skala yang lebih luas untuk menjadikan layanan kesehatan dan keuangan terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang di Asia. Dengan memanfaatkan kemampuan OVO dan jangkauan pelanggan yang luas, Prudential akan mempercepat peluncuran Pulse di Asia, platform digitalnya yang dilengkapi oleh teknologi Artificial Intelligence (AI). Pulse adalah platform regional pertama yang seperti ini di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan secara holistik, yang dapat memberdayakan nasabah untuk mengelola kesehatan, keuangan dan kebugaran mereka kapan saja, dimana saja.

"Indonesia sangat penting bagi strategi kami di Asia dan kami sangat senang bisa menawarkan proposisi yang unik dan bermanfaat bagi populasi konsumen digital yang terus bertambah di negara ini. Dengan menggabungkan jangkauan OVO dan produk serta layanan Prudential yang terbaik di kelasnya, kami dapat membantu masyarakat Indonesia secara digital untuk mengelola kebugaran dan kesehatan mereka yang penting untuk dilindungi, dan juga menumbuhkan aset mereka,"paparnya.

Sementara itu Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan pihaknya akan tetap fokus pada peningkatan operasional dan layanan kami kepada nasabah, baik melalui saluran digital maupun secara tatap muka.

"Kolaborasi kami dengan OVO membantu memenuhi kebutuhan perlindungan dan kesehatan di pasar Indonesia yang berkembang cepat. Kami akan melanjutkan upaya kami untuk mendukung visi pemerintah untuk menyediakan inklusi keuangan yang lebih besar dan mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,"imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer OVO, Jason Thompson, mengatakan, sebagai platform pembayaran selular dan layanan keuangan terbesar di Indonesia, kemitraan OVO dengan Prudential semakin menggarisbawahi rangkaian layanan keuangan OVO yang komprehensif, mulai dari pembayaran, pinjaman, dan asuransi yang kini dapat diakses.

"Membawa kolaborasi pertama antara platform fintech dan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, kami turuti membawa inklusi keuangan lebih dekat, memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati akses keuangan yang sama,"tutupnya.

Prudential Garap Kaum Muda Papua

Wed, 21 Aug 2019 - Program ini juga dilengkapi berbagai workshop seperti business motivation workshop, financial literacy workshop, dan business model canvas workshop.

Ovo, Grab, dan Tokopedia Salurkan Bantuan Anak Yatim di Indonesia

Tue, 06 Aug 2019 - Donasi yang dihimpun sejak Ramadan hingga akhir Juli 2019 dibagikan kepada lebih dari 30.000 anak di 18 provinsi di Indonesia.

Sinergi OVO, Grab dan Tokopedia Salurkan Donasii Rp 11 Miliar

Thu, 13 Jun 2019 - Donasi yang berhasil terkumpul nantinya akan disalurkan kepada Rumah Yatim untuk kepentingan kelanjutan pendidikan anak yatim.

OVO Peluas Jangkauan layanan ke Kampus-Kampus

Mon, 11 Mar 2019 - Untuk memperluas jangkauan transaksi non tunai di lingkungan kampus, OVO menggandeng beberapa institusi perguruan tinggi, salah satunya STP Trisakti

OVO dan BPD Bali Bersinergi Majukan UMKM

Mon, 25 Feb 2019 - Untuk memperluas penetrasi transaksi non-tunai di Bali, khususnya bagi UMKM, OVO menjalin kerjsama strategis dengan Bank Pembangunan Daerah Bali.


Non Bank

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa QII 2019 Tumbuh 31,9%

Di kuartal Kedua 2019, total Pendapatan Premi memang me

AAJI Gali Potensi Pasar Asuransi Jiwa di Segmen Milenial

AAJI kembali menyelenggarakan DRIM AAJI 2019 pada 25-27

Dukung Inklusi Keuangan, Cigna Bermitra dengan Lifepal

PT Asuransi Cigna meresmikan kerja sama dengan Lifepal,

Perluas Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Baru di Palembang

Pembukaan kantor lantaran didukung oleh potensi dan tin

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi