Governance, Risk Management & Compliance

PT AJ Bumiputera Gandeng BRI dalam "Cash Management"

Kamis 18 Mei 2017 12:52:0

"Kami terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam hal pembayaran premi atas polis-polis asuransinya karena akses untuk melakukan pembayaran tersebar luas di jaringan BRI di seluruh Indonesia..”

JAKARTA, Stabilitas - PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJ Bumiputera) melakukan kerja sama layanan jasa keuangan dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) di bidang Cash Management. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT AJ Bumiputera Wiroyo Karsono dan Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto di Gedung BRI 1, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 44-46 Jakarta, Kamis (18/5).

Wiroyo Karsono mengatakan, pada tahap awal kerja sama ini Bank BRI menyediakan layanan cash management berupa fasilitas BRI Virtual Account (Briva). Dengan Briva kantor wilayah maupun kantor cabang  PT AJ Bumiputra, yang tersebar di 25 wilayah dan 365 cabang di seluruh Indonesia, secara realtime dapat mengakses data pembayaran premi yang masuk di rekening masing-masing wilayah dan cabang.

Dia menjelaskan, penggunaan Briva memberikan kemudahan akses pembayaran premi bagi para nasabah PT AJ Bumiputera, mengingat Bank BRI maupun PT AJ Bumiputera memiliki jaringan yang tersebar luas di berbagai pelosok Indonesia.

"Kami terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam hal pembayaran premi atas polis-polis asuransinya karena akses untuk melakukan pembayaran tersebar luas di jaringan BRI di seluruh Indonesia,” kata Wiroyo.

Dia  menambahkan, dengan kemudahan dalam hal pembayaran premi asuransi kepentingan nasabah lebih terlindungi karena polis yang dimiliki akan terus hidup hingga polis jatuh tempo atau ketika terjadi suatu risiko.

Sementara Kuswiyoto mengatakan, penggunaan layanan Briva oleh PT AJ Bumiputera bukan hanya akan menambah fee base income bagi Bank BRI, tetapi juga menambah peluang Bank BRI mengoptimalkan potensi pasar melalui jaringan nasabah PT AJ Bumiputera yang juga tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

“Sejalan dengan moto kami, yaitu melayani dengan setulus hati, tentu Bank BRI akan memberikan layanan prima kepada para nasabah PT AJ Bumiputera,” kata Kuswiyoto.

Kerja sama layanan cash management ini merupakan langkah perdana bagi PT AJ Bumiputera dan Bank BRI dalam menjajaki sinergi yang menguntungkan kedua pihak di masa mendatang. Ke depan PT AJ Bumiputera akan menjajaki berbagai layanan keuangan yang dimiliki Bank BRI, misalnya autodebet rekening untuk pembayaran premi, mengoptimalkan BRILink, atau berbagai bentuk kerja sama lain. Selain itu, kerja sama ini menciptakan peluang bagi PT AJ Bumiputera untuk melayani kebutuhan asuransi para nasabah Bank BRI.

"Kerja sama cash management ini diharapkan menjadi langkah awal untuk melakukan sinergi yang bermanfaat bagi PT AJ Bumiputera dan Bank BRI maupun bagi para nasabah dan pemangku kepentingan lain.

Dengan karakteristik maupun sebaran nasabah yang kurang lebih sama, kami melihat potensi yang besar untuk memaksimalkan layanan bagi nasabah dan mengembangkan kerja-kerja sama lain di kemudian hari," ujar Wiroyo.

PT AJ Bumiputera resmi beroperasi sejak 12 Februari 2017. Sebagai perusahaan yang baru beroperasi, fokus utama manajemen adalah memastikan perusahaan memiliki fondasi yang kokoh untuk tumbuh berkesinambungan dalam jangka panjang. Sejak beroperasi kini PT AJ Bumiputera berhasil mencatat premi baru yang menggembirakan dan akan bertumbuh seiring perjalanan waktu. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan lebih dari 21.000 agen di seluruh Indonesia dan manajemen berbasis profesionalisme.

Beragam produk disediakan oleh PT AJ Bumiputera untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga Indonesia. Dalam hal ini 11 variasi produk yang dikelompokkan dalam 5 solusi, yaitu Solusi Proteksi Pendidikan, Solusi Proteksi dan Investasi, Solusi Proteksi Masa Depan, Solusi Proteksi Sehat, dan Solusi Proteksi Keluarga.

Gandeng Alipay, BRI akui Masih Tahap MoU

Fri, 04 Jan 2019 - Bank BRI gandeng Alipay untuk menyediakan jasa layanan pembayaran bagi wisatawah China yang berkunjung ke Indonesia.

Masuki Industri 4.0, Bank Milik Negara Kembangkan Cloud

Thu, 20 Dec 2018 - Bank-bank milik negara (Himbara) bersinergi mengembangkan teknologi cloud untuk mendukung transformasi digital menuju Industri 4.0.

Ekspansi Bisnis Infrastruktur, SEAM Group Rangkul ASCORT ASIA dan BRI

Mon, 03 Dec 2018 - SEAM Group berahap kerjasama dengan ASCORT ASIA GROUP akan mempercepat rencana penyelesaian beberapa infrastruktur jalan dan pelabuhan laut yang telah direncanakan perseroan.

Dukung Program Lindung Nilai, BI, BNI, & BRI Gandeng 50 Top Eksportir

Mon, 24 Sep 2018 - Ketentuan yang diatur melalui Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) No.20/18/PADG/2018 itu menurunkan batas pengajuan minimum transaksi FX Swap Lindung Nilai dari USD 10 juta menjadi USD 2 juta.

Rencana Bisnis 2018: BRI Incar Pertumbuhan “Double Digit”

Mon, 27 Nov 2017 - Untuk mencapai target tersebut, manajemen BRI tetap mengedepankan prinsip kehatihatian dengan tetap menjaga kualitas aktiva produktif tetap sehat.



Non Bank

Allianz Utama Indonesia Fokus Inovasi Digital dan Perkuat Bisnis Ritel di 2019

Sejalan dengan berkembangnya tren digital dalam kehidup

DanaLaut Siap Fasilitasi Pembiayaan UMK Kelautan Rp50 Miliar

Di 2019, DanaLaut berkomitmen menyalurkan pembiayaan ke

BI: Alipay dan Wechat Perlu Ijin Untuk Beroperasi

Perusahaan pembiayaan asing yang bergerak di sistem pem

Shopee Dukung Aturan Pajak e-Commerce

Sebagai salah satu perusahaan e-commece di Indonesia, S

Portofolio

Hadirkan Produk Derivatif GOFX, Pasar ICDX Semakin Liquid

GOFX adalah kelompok produk derivatif komoditi, terdiri

Pemanfaatan data Dispendukcapil, KSEI: Pembuatan Rekening Lebih Mudah

kerjasama ini dilakukan untuk memperdalam pasar investa

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi