Governance, Risk Management & Compliance

PTPP Ikut Garap Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika

Jumat 17 Mei 2019 11:29:0

PT PP Tbk memastikan bakal turut serta dalam proyek pembangunan sirkuit balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

JAKARTA, Stabilitas-PT PP Tbk memastikan bakal turut serta dalam proyek pembangunan sirkuit balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Proyek pembangunan sirkuit bertaraf internasional tersebut diharapkan sudah bisa rampung pada tahun 2020, sehingga benar-benar siap beroperasi sesuai jadwal pelaksanaan MotoGP di Lombok pada tahun 2021 mendatang.

Kepastian ikut sertanya PTPP tersebut disampaikan oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPP, M Aprindy, di sela pertemuannya dengan jurnalis ekonomi, di Jakarta, Jumat (17/5). "Kami ikut. Sudah ada Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang telah ditandatangani antara kami dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC) soal pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika," ujar Apprindy.

Sebagaimana diketahui, ITDC merupakan pengelola Kawasa Ekonomi Khusus (KEK) yang menjadi tempat penyelenggaraan event balapan berskala internasional itu. Tak hanya menandatangani MoU dengan ITDC, PTPP juga disebut Aprindy telah berkomunikasi dengan Vinci Construction, perusahaan jasa konstruksi sekaligus investor dalam pembangunan sirkuit tersebut.

"Berikutnya kami berharap MoU bisaditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam tiga bulan ke depan," tutur Aprindy.

Harapan tersebut, menurut Aprindy, lantaran pasca penandatanganan MoU masing-masing pihak sejauh ini belum menandatangani PKS karena masih harus menunggu penyelesaian studi kelayakan proyek hingga penentuan nilai investasi yang dibutuhkan.

Nantinya bila studi kelayakan sudah benar-benar rampung, PTPP disebut Aprindy siap mengebut pengerjaan sirkuit agar dapat benar-benar bisa selesai pada akhir 2020 sesuai target. Tak tanggung-tanggung, target tersebut telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo langsung, sehingga merupakan satu keharusan bagi PTPP untuk berusaha semaksimal mungkin agar target dapat terpenuhi.

Untuk pelaksanaan proyek pembangunan itu, Aprindy juga menegaskan bahwa pihaknya harus ikut merogoh kocek lumayan dalam. "Tapi soal berapa estimasi dananya nggak usah (disebutkan) lah. Yang jelas sumber pendanaannya sudah ready. Dari sisi likuiditas kami masih akan mengandalkan pinjaman bank dan juga (penerbitan) obligasi," tegas Aprindy. (TS)

Perum Jamkrindo Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa di Ambon

Mon, 14 Oct 2019 - Perum Jamkrindo berkomitmen untuk terus memantau perkembangan situasi dan pemulihan bencana di wilayah Ambon bersama Tim BUMN Hadir Untuk Negeri serta stakeholders lainnya

Melantai Perdana, Saham PURE Ramai Diburu Investor

Wed, 09 Oct 2019 - Proses pencatatan saham ini sendiri merupakan akhir dari proses penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) yang dilakukan perusahaan, dengan melepas 333,33 juta sahamnya ke publik.

Menteri Rini Resmikan Multifunction Hall Kawasan Terpadu Labuan Bajo

Mon, 07 Oct 2019 - Multifunction Hall dengan luasan total 2.102 meter persegi ini ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019.

Sinergi 6 BUMN Bangun Balkondes Golaga Purbalingga

Wed, 02 Oct 2019 - Balkondes merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk menumbuhkan peluang usaha pariwisata melalui pembuatan homestay.

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap Dikebut Lagi

Tue, 01 Oct 2019 - Pemasangan box girder ini akan mendorong percepatan pembangunan trase yang direncanakan tersambung keseluruhannya pada 2020 mendatang.

Tingkatkan Penyaluran Pembiayaan Produktif, BNI Syariah Gelar Pelatihan UMKM

Thu, 26 Sep 2019 - Sektor ekonomi yang akan menjadi andalan BNI Syariah untuk meningkatkan pembiayaan UMKM terutama mikro adalah pada segmen pembiayaan kelompok perkebunan, peternakan, dan channeling.



Non Bank

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Modalku & Hipmi Jaya Bagikan Kiat Melancarkan Arus Kas Bisnis

Proses Invoice Financing yang cepat menjadikan pinjaman

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi