Governance, Risk Management & Compliance

Randi Anto Jadi Dirut Jamkrindo

Selasa 21 Nopember 2017 11:23:0

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan untuk mengangkat Randi Anto sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo).

JAKARTA, Stabilitas - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Randi Anto sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia menggantikan posisi Plt Dirut diisi oleh Rusdonobaru yang sebelumnya menggantikan Diding S Anwar yang habis masa baktinya. Selain itu juga  mengangkat Kadar Wisnuwarman sebagai Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo. Kadar Wisnuwarman sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah  yang merupakan anak perusahaan Perum Jamkrindo.

Keputusan ini tertuang  dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah Sebagai Pemilik Modal Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia Nomor: SK-249/MBU/11/2017tanggal 21 November 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit .

Penyerahan Salinan Keputusan ini di hadiri oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan juga dihadiri oleh Direksi dan Dewan Pengawas Perum Jamkrindo beserta Pejabat/ Pegawai Kementerian BUMN pada hari Selasa, 21 November 2017 di Kantor Kementerian BUMN.

Melalui penyerahan Salinan Keputusan ini, Menteri BUMN Rini M Soemarno Selaku Wakil Pemerintah Sebagai Pemilik Modal Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Sdr. R. Sophia Alizsa sebagai Direktur Operasional dan Jaringan Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia.

Pada saat yang sama mengangkat Randi Anto sebagai Direktur Utama dan Kadar Wisnuwarman sebagai Direktur Operasional dan Jaringan.  Anggota Direksi yang diangkat sebagaimana dimaksud baru dapat menjalankan tugasnya sebagai Direksi setelah  fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan.

Sekadar informasi, Randi Anto yang diangkat menjadi Direktur Utama Jamkrindo ini, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Konsumer di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)Tbk. Dalam keputusan Kementerian BUMN pada 18 Oktober 2017 lalu, Randi Anto diberhentikan secara hormat di BRI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). 

Dalam RUPSLB saat itu, juga diputuskan untuk memberhentikan Sunarso dari jabatan Wakil Direktur di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)Tbk. Lalu mengangkat Handayani dan R. Sophia Alizsa masing-masing sebagai Direktur Konsumer dan Direktur Human Capital. Handayani sebelumnya menjabat Direktur BTN dan R Sophia Alizsa sebagai Direktur Jamkrindo.

Berikut jajaran Direksi Perum Jamkrindo dengan formasi lengkap yakni  Direktur Utama Randi Anto, Direktur  Bisnis Penjaminan Amin Mas’udi, Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman, Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Sulis Udoko dan Direktur Keuangan; Investasi dan Manajemen Risiko I. Rusdonobanu

Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerjasama Pembiayaan Syariah ke Koperasi dan UMKM

Mon, 22 Jan 2018 - Perum Jamkrindo terus mendukung kegiatan penjaminan bagi perkembangan bisnis UMKM dan Koperasi dengan memberikan pelayanan yang luas dan berkualitas untuk mendukung perkembangan perekonomian nasional.

BUMN Mengajar, Dirut Jamkrindo Jadi Guru SDN Parhitean

Thu, 21 Dec 2017 - Untuk kegiatan program kemitraaan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perum Jamkrindo memberikan dua bantuan Taman Bacaan Siswa di SDN Siborongborong dan SDN Parapat senilai Rp 100.000.000.

Perum Jamkrindo Berikan Penjaminan Nasabah Amartha

Mon, 04 Sep 2017 - Perum Jamkrindo lakukan kerjasama dengan PT Amartha Mikro Fintek untuk penjaminan (Kafalah) pembiayaan modal kerja pengusaha mikro

Perum Jamkindo Berikan Pendampingan Unit Usaha  Pondok Pesantren

Thu, 24 Aug 2017 - Pelatihan diselenggarakan di Ponpes Al Mizan, Pandeglang dengan peserta 25 Pondok Pesantren yang tersebar dr provinsi Banten yang tergabung dibawah Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Propinsi Banten pada Kamis, 24 Agustus 2017.

Jamkrindo Tutup Program Siswa Mengenal Nusantara di Babel

Wed, 26 Jul 2017 - Perum Jamkrindo bersama dengan PT Sucofindo menjadi pelaksana program SMN untuk 20 Siswa asal Bandung Jawa Barat yang mengikuti program SMN di Bangka Belitung.



Non Bank

Bhinneka Life Kenalkan Asuransi pada Petani Tasikmalaya

“Dalam tiga tahun ke depan, kita akan memberikan eduk

Dorong Profesionalisme, AAJI Berharap 50% Agen Asuransi Jiwa Masuk MDRT

Kendati anggota MDRT Indonesia masih sekira 1 persen da

"The Gade Clean and Gold" Menukar Sampah menjadi Tabungan Emas

Masyarakat bisa menjual sampah dan hasil penjualannya b

PEFINDO Biro Kredit dan Trimegah Sekuritas Resmikan Perjanjian Keanggotaan

“Kami menyambut baik bergabungnya Trimegah Sekuritas

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi