Governance, Risk Management & Compliance

Rangkul Milenial Chubb Life Hadirkan Kantor Bergaya Kekinian

Kamis 7 Februari 2019 19:4:0

Untuk menarik minat milenial, Chubb Life Indonesia cabang Malang mengubah kantor pemasarannya menjadi kantor ala milenial. Perubahan tersebut salah satunya didasarkan pada pertumbuhan agen milenial di Malang yang naik sebesar 50 persen.

MALANG, Stabilitas— Menyadari pengaruh milenial dalam industri asuransi, Chubb Life di Indonesia resmi memperkenalkan kantor pemasarannya yang telah ditransformasi dengan menghadirkan nuansa milenial. Transformasi ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk lebih mendekatkan imej asuransi dengan nasabah milenial, selain juga untuk merangkul talenta terbaik milenial untuk berkarir di industri asuransi.

"Di Indonesia, sekitar 40 persen dari tenaga kerja negara saat ini merupakan milenial. Tahun 2025 diprediksi bahwa 75 persen tenaga kerja dunia juga akan berasal dari generasi muda ini,"kata Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Bimal Balasingham saat meresmikan kantor Chubb Life di Malang, Kamis (7/2/2019).

Kendatipun demikian, tambah Bimal, beberapa penelitian menunjukan bahwa karir di industri asuransi tidak terlalu menarik untuk generasi ini.

"Generasi Millenial memiliki pengaruh besar pada industri asuransi. Perilaku dan preferensi mereka mengubah cara kami menjalankan bisnis - dari disain produk dan komunikasi hingga layanan dan pengalaman berasuransi pelanggan.

Mereka menginginkan produk yang jelas, sederhana, dan mudah diakses. Mereka mengharapkan layanan online berkualitas serta komunikasi yang lebih personal dengan agen kami di lingkungan kantor yang nyaman dan santai.

Kantor pemasaran di Malang terdiri dari interior minimalis dengan sentuhan kombinasi warna serta ilustrasi modern, didesain untuk menghadirkan pengalaman menarik bergaya milenial, baik untuk nasabah yang ingin mencari informasi mengenai polis, pembayaran premi, klaim, atau jika hanya ingin mengajukan pertanyaan seputar asuransi. Kantor pemasaran Malang melayani kebutuhan nasabah asuransi jiwa maupun asuransi umum.

"Kami menciptakan lingkungan kerja yang lebih relevan bagi milenial karena masa depan ada di tangan mereka. Tujuan kami adalah untuk menarik talenta terbaik dan terdepan untuk bergabung dengan kami demi karir yang menjanjikan di bidang asuransi."tambahnya.

Chubb Life memilih Malang sebagai kota pertama untuk transformasi kantor ala milenial ini karena berhasil menggandakan target First Year Premium (FYP) untuk rekrutmen agen di tahun 2018—jumlah premi dari total polis asuransi yang dihasilkan agen di tahun pertama mereka. Di samping itu, tenaga kerja agen milenial tumbuh 50 persen di cabang Malang pada tahun yang sama.

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

Tue, 12 Feb 2019 - PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja sebagai Direktur Kepatuhan. Budi memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam industri perbankan dan asuransi di Indonesia dan Hongkong.

Jaya Proteksi Takaful Tinggalkan Nama Lama

Tue, 24 Jan 2017 - PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb), secara resmi mengumumkan perubahan nama anak perusahaannya di Indonesia yang bergerak di bisnis asuransi umum syariah. PT Jaya Proteksi Takaful kini menjadi PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia

Chubb Life Luncurkan Loyalty Link dan Global Equity Fund Syariah

Wed, 12 Oct 2016 - Produk asuransi jiwa unit link Loyalty Link dan Global Equity Fund ini akan tersedia di 15 kantor pemasaran Chubb Life yang ada di seluruh Indonesia.

Bayar Premi Chubb Life Bisa di Indomaret dan Ceria Mart

Sat, 27 Aug 2016 - Nasabah Chubb Life dapat melakukan pembayaran Premi Asuransi Lanjutan (renewal) melalui lebih dari 12.000 gerai Indomaret dan Ceria Mart di seluruh Indonesia.



Non Bank

IdEA Akan Gelar Pasar E-Commerce 2019

Menyadari potensi besar industri e-commerce di Indonesi

Penetrasi Pasar Jadi Tantangan E-commerce menjadi Unicorn

Asosiasi E-commerce Indonesia menilai penetrasi pasar b

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja

Riset HSBC: Baru 30 Persen Orang Indonesia Sadar Investasi

Penelitian HSBC menunjukkan masih banyak orang Indonesi

Portofolio

Hadirkan Produk Derivatif GOFX, Pasar ICDX Semakin Liquid

GOFX adalah kelompok produk derivatif komoditi, terdiri

Pemanfaatan data Dispendukcapil, KSEI: Pembuatan Rekening Lebih Mudah

kerjasama ini dilakukan untuk memperdalam pasar investa

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi