Governance, Risk Management & Compliance

Rayakan Hari Ibu, BNI Ajak Wanita Indonesia Cegah Kanker Serviks

Kamis 21 Desember 2017 16:34:0

Langkah ini dilakukan dengan menggelar program edukasi berupa talkshow dan workshop dengan menghadirkan pembicara dari dokter ahli dan Duta Cegah Kanker Serviks.

JAKARTA, Stabilitas -- Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerjasama dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) serta Bracelet of HOPE mengajak wanita Indonesia untuk terus peduli terhadap ancaman bahaya kanker serviks dan bertindak proaktiv untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut. Langkah ini dilakukan dengan menggelar program edukasi berupa talkshow dan workshop dengan menghadirkan pembicara dari dokter ahli dan Duta Cegah Kanker Serviks.

Workshop tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat BNI, Kamis (21/12) sebagai bagian utama dari acara BNI Mother’s Day, Incredible Beauty Unlimited atau seiring dengan peringatan Hari Ibu. Hadir pada kesempatan ini Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati, Duta Cegah Kanker Serviks Wulan Guritno, dr Toto Imam Soeparmo sebagai dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Janna Soekasah, penggagas Bracelet of Hope dan Endang Widadi, survivor kanker serviks. Acara ini dihadiri oleh sekitar 250 orang staf perempuan BNI.

Acara ini mengupas tuntas berbagai hal mengenai pencegahan kanker yang menjadi kanker pembunuh nomor satu wanita di Indonesia. Maka program edukasi pencegahan kanker serviks ini menargetkan peserta wanita yang berumur antara 27 tahun hingga 40 tahun. Adapun workshop ini bertujuan untuk membangun pemahaman publik yang lebih baik tentang pentingnya pencegahan kanker serviks. Aktivitas ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan perhatian publik agar dapat menyuarakan kebutuhan mendesak kepada pemerintah, yaitu kebutuhan adanya kebijakan program imunisasi nasional dikarenakan semakin banyaknya kasus kanker serviks baru setiap hari.

Adi Sulistyowati mengungkapkan, perhatian BNI terhadap program-program pencegahan Kanker Serviks ini diharapkan dapat membuka mata masyarakat akan pentingnya memahami penanggulangan bahaya kanker serviks. "Kami berharap workshop ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengetahui bahayanya Kanker Serviks. Pengunjung dapat memanfaatkan adanya penawaran gratis pemeriksaan pap smear bagi 50 orang pertama yang mendaftar," ujar Susi.

Donasi Gelang HOPE & KICKS

BNI Mother’s Day kali ini tidak hanya diisi oleh Workshop. Salah satu acara utama lainnya adalah dibukanya Donasi Gelang HOPE & KICKS. Gelang-gelang ini disiapkan oleh BNI bekerjasama dengan KICKS dan Bracelet of HOPE sebanyak 2.000 gelang. Gelang ini akan dijual kepada masyarakat yang berkenan menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu Kampanye Pencegahan Kanker Serviks di Indonesia.

BNI Mother’s Day digelar dua hari, yaitu pada 21 – 22 Desember 2017. Berbagai penawaran menarik dapat dinikmati para perempuan antara lain, Pemeriksaan Pap Smear gratis untuk 50 orang pertama, Promo menarik untuk paket imunisasi vaksin anti kanker serviks,  Fashion show, beauty class, hingga live music. BNI Mother’s Day juga diwarnai kegiatan mengumpulkan buku-buku dari segenap staf BNI, buku-buku ini akan disumbangkan untuk memenuhi Kapal Belajar yang menjadi Perpustakaan Terapung bagi warga di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Adi Sulistyowati menegaskan, BNI memberikan perhatian serius pada pencegahan penyakit ini, apalagi sebagian besar dari pegawai BNI adalah perempuan, yaitu sebanyak 14.499 pegawai (52,3% dari total pegawai BNI). Itu artinya pegawai BNI didominasi perempuan.

 “Hal ini menjadi pemikiran yang sangat penting bagi kami bahwa kesehatan perempuan menjadi salah satu syarat penting untuk meningkatkan produktivitas dan performance BNI,” ujarnya.

Adi Sulistyowati juga mengajak para ibu aktif mencari informasi dan pengetahuan tentang kanker serviks, menggali penjelasan tentang langkah-langkah preventif yang harus dilakukan, serta tips-tips gaya hidup yang sehat untuk mencegahnya. “Kami turut berbangga memperingati Hari Ibu kali ini, karena kita dapat menghadirkan pula kisah sukses dari para Ibu yang berhasil berkarya pada berbagai profesi dengan memanfaatkan kemudahan pada dunia online yang sedang booming saat ini,” ujarnya.

Dukung IPC, BNI Salurkan Port Service Financing dan IPC Smart Card

Tue, 07 Aug 2018 - PSF ini bertujuan untuk menjamin kepastian pelayananjasa kepelabuhanan selama 24/7 dan ditunjang dengan pembayaran yang mudah serta dapat dipantau langsung melalui BNI direct.

Transformasi Digital di Usia 72 Tahun, BNI Tumbuh Lampaui Fungsi Perbankan

Thu, 05 Jul 2018 - BNI telah melalui berbagai masa sulit pada empat era perbankan, mulai dari era Kemerdekaan, era Bank Berdjoeang, era Pasca Krisis Moneter, hingga Perbankan Modern seperti saat ini, tanpa mengubah identitasnya.

Para Ahli Ekonomi Islam Gelar Silaturahmi Nasional “Sharia Never End”

Mon, 02 Jul 2018 - Tema ini diangkat mengingat sektor ekonomi, bisnis dan keuangan islam terus berkembang di Indonesia dan ditandai dengan meluasnya lembaga keuangan islam seperti perbankan syariah, asuransi syariah, koperasi syariah, dan pasar keuangan syariah serta lemba

BNI & PTPN XII Perluas Penayaluran KUR ke 1.500 Petani Jawa Timur

Mon, 02 Jul 2018 - Dukungan ini merupakan buah dari Sinergi BUMN antara BNI dan PTPN XII yang dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi.

BNI Dukung Digital Payment UMKM melalui Yap!

Tue, 26 Jun 2018 - Dengan sistem pembayaran yap! maka UMKM akan dilengkapi sarana pembayaran yang akan memudahkan para pelanggannya saat bertransaksi. Dimana pelanggan tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai.

Jual Sembako Murah, BNI Berbagi Dengan Warga di Trase Kereta Cepat

Thu, 07 Jun 2018 - Hasil penjualan dari pasar murah tersebut akan disalurkan untuk pembangunan sanitasi irigasi air di 3 titik.



Non Bank

Bhinneka Life Kenalkan Asuransi pada Petani Tasikmalaya

“Dalam tiga tahun ke depan, kita akan memberikan eduk

Dorong Profesionalisme, AAJI Berharap 50% Agen Asuransi Jiwa Masuk MDRT

Kendati anggota MDRT Indonesia masih sekira 1 persen da

"The Gade Clean and Gold" Menukar Sampah menjadi Tabungan Emas

Masyarakat bisa menjual sampah dan hasil penjualannya b

PEFINDO Biro Kredit dan Trimegah Sekuritas Resmikan Perjanjian Keanggotaan

“Kami menyambut baik bergabungnya Trimegah Sekuritas

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi