Governance, Risk Management & Compliance

Rencana Bisnis 2018: BRI Incar Pertumbuhan “Double Digit”

Senin 27 Nopember 2017 7:11:0

Untuk mencapai target tersebut, manajemen BRI tetap mengedepankan prinsip kehatihatian dengan tetap menjaga kualitas aktiva produktif tetap sehat.

JAKARTA, Stabilitas – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mematok pertumbuhan bisnis melampau angka 10 persen di tahun 2018. Perseroan optimisme akan target tersebut oleh karena didorong oleh kenaikan permintaan kredit dari dunia usaha seiring prospek ekonomi lebih baik.

Menurut Direktur Keuangan Bank BRI, Haru Koesmahargyo untuk mencapai target tersebut, manajemen BRI tetap mengedepankan prinsip kehatihatian dengan tetap menjaga kualitas aktiva produktif tetap sehat.

“Pengelolaan rasio kredit bermasalah tetap prudent di level 2,3 persen gross atau di bawah industri,” kata Haru saat membuka kejuaraan futsal SahabatPers BRI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 122 Bank BRI di Jakarta, Sabtu (25/11) akhir pekan lalu.

Selain itu, lanjut Haru, belum lama ini BRI melakukan aksi korporasi berupa pemecahan nilai saham dengan rasio 1:5 bertapatan dengan 14 tahun melantai di bursa setelah penawaran saha, perdana ke publik atau initial public offering (IPO) pada 10 November 2003.

Hingga kini, BRI terus mencatatkan kinerja cemerlang setiap tahunnya, yang berimbas positif pada kenaikan harga saham dengan kode perdagangan BBRI itu. Pada waktu pertama kali diperdagangkan, saham BBRI seharga 875 rupiah per lembar dengan kapitalisasi pasar (market cap) sebesar 11,47 triliun rupiah.

Untuk diketahui, sebelum dipecah nilai saham emiten BUMN berkode BBRI ini, nilai nominal sahamnya sudah melonjak menjadi 16.450 rupiah per lembar saham dengan kapitalisasi pasar menembus di atas 405 triliun rupiah. Hal itu menjadikan BRI bank BUMN dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia dan masuk dalam empat besar bank dengan market cap terbesar di Asia Tenggara.

BRI pernah melakukan stock split dengan rasio 1:2 pada 2011 yang lalu. Dengan stock split, harga saham BBRI akan lebih terjangkau oleh masyarakat sehingga diharapkan likuiditas perdagangan akan semakin meningkat. “Pemecahan nominal saham juga merupakan sinyal kuat yang mencerminkan optimisme perseroan terhadap pertumbuhan bisnis Bank BRI ke depan,” katanya.

Dengan semakin banyaknya investor lokal yang memiliki saham perusahaan, maka masyarakat akan merasa semakin memiliki keterlibatan secara tidak langsung dalam membangun perekonomian nasional.

BRISyariah Berikan KPR FLPP Spesial DP 1 Persen di Pameran Rumah Rakyat 2017

Thu, 13 Jul 2017 - BRISyariah dalam expo ini memberikan program KPR FLPP spesial DP 1%-an sudah termasuk subsidi uang muka dan beragam doorprize serta hadiah langsung bagi para pengunjung expo yang datang langsung ke stand BRISyariah.

PT AJ Bumiputera Gandeng BRI dalam "Cash Management"

Thu, 18 May 2017 - "Kami terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam hal pembayaran premi atas polis-polis asuransinya karena akses untuk melakukan pembayaran tersebar luas di jaringan BRI di seluruh Indonesia..”

BRI Raup Laba Rp. 6,47 Triliun Sepanjang Kuartal I 2017

Fri, 21 Apr 2017 - Di akhir tahun 2017 Bank BRI menargetkan pencapaian laba bersih tumbuh 3 persen hingga 5 persen dibandingkan pencapaian di Desember 2016.

Mayoritas Warga Protes Penghentian Operasional Pabrik SMGR Rembang

Fri, 14 Oct 2016 - Warga Rembang yang menamakan dirinya Forum Rakyat Rembang Bersatu (FRRB) melakukan aksi unjuk rasa menolak penghentian aktifitas operasional pabrik milik PT Semen Indonesia Tbk (SMGR di Rembang.

2018, BRI Syariah Siap Listing di Lantai Bursa

Thu, 13 Oct 2016 - PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah) menyiapkan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) yang akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang.



Non Bank

Layanan Internet Bisa Dinikmati di Seluruh RI

APJII menjalin kerjasama dengan operator yang memungkin

Perum Jamkindo Berikan Pendampingan Unit Usaha  Pondok Pesantren

Pelatihan diselenggarakan di Ponpes Al Mizan, Pandeglan

CIMB Niaga Persembahkan Film ‘Banda The Dark Forgotten Trail’

Film ini menuturkan ulang kisah sejarah Kepulauan Banda

Aset Jamkrindo Syariah Tumbuh 135 Persen

Aset JamSyar tumbuh 123 persen bila dibandingkan dengan

Portofolio

Tradisi ‘Bendera Putih’ BEI

Lagi-lagi PT Bursa Efek Indonesia merevisi targetnya. K

Siap Go Private, Saham LAMI Dibuyback Pendirinya

BEI telah mengkonfirmasi bahwa sedikitnya dua emiten te

CIMB dan China Galaxy Jajaki Kerjasama Stockbroking

Dalam usaha patungan tersebut, kedua perusahaan yang te

AAEI Ajak Masyarakat Berinvestasi Saham

AAEI mengajak masyarakat agar tak ragu lagi untuk berin

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi