Governance, Risk Management & Compliance

Sequis Beri Perlindungan bagi 1.000 Tenaga Kesehatan

Selasa 9 Juni 2020 20:35:0

Program ini bekerjasama dengan tiga rumah sakit rujukan pemerintah di wilayah DKI Jakarta, yaitu RSUP Persahabatan, RS Pelni, dan RSUD Cengkareng.

JAKARTA, StabilitasPT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) kembali mengadakan kegiatan kemanusian saat pandemi dengan memberikandana santunan senilai total Rp3 miliar untuk 1.000 tenaga kesehatan yang diagnosa positif covid-19 melalui program Sequis Peduli.

President Director and CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan bahwa bantuan ini adalah apresiasi Sequis atas kontribusi para tenaga kesehatan di wilayah DKI Jakarta yang telah berupaya membantu para pasien yang terkena virus covid-19.

"Saat ini seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit rujukan covid-19 berada dalam situasi yang paling berisiko terinfeksi virus covid-19. Oleh karena itu, Sequis ingin memberikan apresiasi dan dukungan bagi para pejuang kesehatan yang telah bersedia dan tulus memberikan dirinya membantu bangsa kita melawan virus ini. Tentunya, kami berharap dapat bekerja sama dengan RS rujukan pemerintah lainnya," ujar Tatang.

Donasi yang diberikan Sequis ini berlaku bagi dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya, seperti paramedis, staf lab, staf administrasi, termasuk juga petugas kebersihan rumah sakit tersebut. Pihak rumah sakit cukup mengirim e-mail informasi nama lengkap tenaga kesehatan diagnosis positif covid-19 beserta data-data pendukung, seperti bukti medis, surat keterangan kerja di rumah sakit rujukan pemerintah. Program akan berlaku selama periode 3 bulan efektif 22 April - 22 Juli 2020. 

Tatang juga menyampaikan informasi pembayaran klaim terkait covid-19, yang telah dibayarkan perusahaan hingga 8 Juni yaitu senilai Rp5,364,972,248 untuk klaim kesehatan dan manfaat meninggal dunia 2020. Ia pun mengimbau agar pada situasi yang tidak mudah ini, masyarakat bersedia untuk patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan covid-19 karena kesehatan sangat mahal dan virus dapat menyebabkan kematian.

Beberapa kegiatan Sequis peduli yang telah diajalankan sejak Maret 2020 yang ditujukan untuk kebutuhan nasabah, yaitu memberikan perlindungan tambahan terkait covid-19 bagi nasabah yang memiliki produk asuransi kesehatan Sequis, menghilangkan masa tunggu 30 hari pada beberapa produk asuransi kesehatan untuk klaim terkait covid-19, serta memberikan pertanggungan untuk biaya perawatan nasabah yang didiagnosis positif covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

Kegiatan Sequis peduli pandemi covid-19 juga dilakukan untuk masyarakat umum lainnya, seperti  mendonasikan 2.400 masker KN-95 untuk tenaga kesehatan di RS Primaya (d/h Awal Bros), RS Mitra Keluarga, dan RS Hermina, menyediakan asuransi gratis senilai Rp3 juta bagi masyarakat yang terdiagnosis positif covid-19 periode 5 Mei - 5 Juni 2020 melalui program #SuperTogether  lewat kanal digital Super You by Sequis Online. Sequis juga telah melaksanakan rapid test gratis pada bulan Mei di 27 lokasi yang menjangkau lebih dari 6.000 peserta.



Non Bank

Menkeu Tetapkan Aturan Penjaminan untuk UMKM dalam Rangka PEN

Selain penjaminan, melalui PMK ini pemerintah juga memb

Menkeu Tetapkan Aturan Penempatan Uang Negara pada Bank Umum Mitra

Sri Mulyani menetapkan empat bank mitra untuk penempata

AAJI: Pembayaran Klaim Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Pembayaran Total Klaim dan Manfaat naik sebesar 4,1%, y

Pengamat Sebut Investasi di Indonesia Masih Menarik

Kondisi fundamental yang baik membuat investor asing ke

Portofolio

Selidiki Kasus Jiwasraya, Internal BPK Dinilai 'Terbelah'

Yang menarik, langkah pelaporan yang ditempuh oleh Agun

Tawarkan SBN, PermataBank: Manfaatkan Potensi Reksadana dan ORI 017

Data riset Bank Permata soal kepemilikan asing pasar ob

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi