Governance, Risk Management & Compliance

Sequis Financial dan Bank Mayapada Kerja Rilis Produk Banccassurance Q Protection

Kamis 2 Agustus 2018 8:31:0

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan serta loyalitas nasabah akan kebutuhan finansial dan proteksi dengan layanan satu pintu "One Stop Financial Solution" melalui penyediaan produk Q Protection di seluruh kantor pemasaran Bank Mayapada.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance dengan menyediakan produk Q Protection bagi nasabah PT Bank Mayapada Internasional Tbk. Kerja sama ini dilakukan setelah mengantongi izin penjualan produk bancassurance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Juli 2018.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh President Director Sequis Financial Pieter Wattimena dan Direktur Product dan E-Channel Bank Mayapada James Wang Tien Chen didampingi oleh Kepala Divisi Bisnis Bank Mayapada Agus Suyanto Prijatna serta disaksikan oleh CEO Sequis Group Tatang Widjaja di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Sequis Financial dan Bank Mayapada berharap melalui kerja sama antar kedua perusahaan dapat meningkatkan kepuasan serta loyalitas nasabah akan kebutuhan finansial dan proteksi dengan layanan satu pintu “One Stop Financial Solution” melalui penyediaan produk Q Protection di seluruh kantor pemasaran Bank Mayapada.

Pieter mengatakan tujuan kerja sama ini adalah memberikan alternatif solusi keuangan sekaligus proteksi diri kepada nasabah Bank Mayapada. “Ini adalah salah satu cara untuk membantu nasabah agar mampu mengelola risiko keuangan melalui produk tabungan perbankan karena telah mengandung perlindungan asuransi,” ujar Pieter.

Dia menambahkan, menabung sekaligus memberikan proteksi bagi diri dan keluarga akan membantu masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan saat ini, sekaligus melindungi kebutuhan masa depan hidup yang tak terduga.

Pernyataan Pieter juga didukung oleh Hariyono. “Kami senang dapat bekerja sama dengan Sequis Financial karena memiliki tujuan yang sama dengan kami yaitu komitmen untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk finansial dengan menyediakan produk yang bermanfaat untuk mencapai kesejahteraan,” ujar Hariyono.

Menurut Hariyono, potensi penjualan produk asuransi melalui perbankan (bancassurance) di Indonesia masih besar sejalan dengan tuntutan bisnis di bidang jasa serta layanan Wealth Management yang semakin tinggi dan berkembang.

“Produk Q Protection ini ditujukan untuk nasabah Bank Mayapada pada segmen high net worth individual. Layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu nasabah agar dapat mendapatkan manfaat asuransi serta perencanaan investasi untuk masa depan,” ujar Hariyono.

Pieter lebih lanjut menambahkan, melalui jalur distribusi banccassurance, Sequis Financial dapat memperluas jangkauan pasar asuransi ke banyak kota di Indonesia. Adapun, jalur distribusi banccassurance sepanjang tahun 2017 berkontribusi baru sekitar 10% pada perolehan total premi perusahaan, sedangkan sisanya sekitar 90% berasal dari Employee Benefit Business dan Telemarketing. "Kami berharap target perolehan total premi bisa meningkat 25% melalui kerja sama ini,” ujar Pieter.

Bagi bisnis Bank Mayapada, kemitraan ini juga tentunya akan mendukung pencapaian target perolehan Fee Based Income (FBI) tahun 2018. “Dalam kerja sama ini terdapat sinergi dalam bentuk pengembangan produk dan layanan serta diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar. Kerja sama bisnis ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk Bank Mayapada, kami menargetkan dapat meningkatkan pencapaian fee based income dari bancassurance sebesar 43% dari target fee base income 2018,” ujar Hariyono.

Hariyono kembali menambahkan, bahwa asuransi menjadi bagian penting bagi pelayanan kepada nasabah sehingga melalui kemitraan ini Ia berharap dapat memberikan lebih banyak solusi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Bank Mayapada memfasilitasi pemasaran produk-produk bancassurance tersebut melalui 216 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami akan melengkapi tenaga pemasaran dari kedua belah pihak dengan pengetahuan produk dan layanan dengan keahlian dari kedua perusahaan agar dapat melayani nasabah dengan baik,” tutup Pieter.

Maybank Indonesia Rilis "MySaveR", Tabungan Plus Asuransi Kesehatan Gratis

Thu, 09 Aug 2018 - Program "MySaveR" adalah program tabungan dimana nasabah secara gratis akan mendapatkan asuransi kesehatan, yang disediakan PT Allianz Life Indonesia, dengan menempatkan dana baru sebesar Rp100 juta hingga Rp1 miliar di Tabungan MAKSI, yang akan di-hold

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Tue, 08 May 2018 - Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk memudahkan nasabah dalam mengakses informasi polis dan melakukan berbagai transaksi.

Promosi Bancassurance, BCA Syariah Gandeng Prudential Life

Mon, 28 Nov 2016 - Perjanjian ini merupakan awal dari kerjasama BCA Syariah dengan Prudential Life dalam hal pemasaran, distribusi, promosi, dan penjualan produk-produk bancassurance syariah di semua kantor cabang BCA Syariah.

Allianz Life Indonesia dan Maybank Indonesia Perkuat Kerjasama Bancassurance

Wed, 24 Aug 2016 - Allianz Life akan menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa kepada nasabah Maybank Indonesia selama 10 tahun ke depan.



Non Bank

Presiden Jokowi: Pengembangan Ekonomi Digital Butuh Kebijakan yang Akomodatif

Pengaturan yang akomodatif menjadi semakin penting, aga

Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Guru Se-Yogyakarta

Mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi d

Mandiri Inhealth Tangani 447 Kasus di Asian Games 2018

Bukti dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games

OJK Temukan 182 Fintech dan 10 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Jumlah peer to peer lendingtidak berijin yang ditemukan

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi